Main Nintendo dimana saja (asal ada internet)

November 14, 2009 at 09:52 13 comments

Sekedar info untuk pencinta game-game jadul (seperti saya) nich. ingat tidak dulu saya pernah mempost artikel dimana tentang kita bisa memainkan nintendo di komputer. nah ada komen dari pradna, dia tuh ngiler melihat game super mario bros daningin main nintendo di komputer yang meggunakan linux. namun sayang, saya belum mengeksplorasi ubuntu saya lebih jauh. maka dengan itu saya memberikan alternatif untuk para pengguna komputer (dengan OS apa saja) bahwa sekarang (saya baru tahu…) kalau kita bisa memainkan nintendo dengan browser kita. kok bisa? iyalah, kan sekarang web sudah 2.0 jadi tidak statis lagi.😀

kita tinggal ke situs ini:

http://www.nesplay.com

http://www.nintendo8.com

lalu cari deh game nintendo yang mau dimainkan. tunggu loading…. dan jreng….

marioOiya, sekedar info. kamu harus sudah menginstal java runtime environment  untuk bisa memainkan game di web ini yah…

untuk control-nya emang sayang kita tidak bisa menggunakan gamepad, tapi seperti di gambar atas, hanya tombol default itu yang bisa kita gunakan. tapi gak apalah yang penting kita bisa main (asal koneksi tidak mati… hehehe)

sekarang lanjutkan mainnya! 😀

Entry filed under: Below 32 Bit, Hot Free Programs, Lets Play Classic Games!, Linux, My Life. Tags: , , .

Toshiba Satellite L450, Notebook murah tapi keren nitip…. (mencoba ubuntu 9.10 Karmic Koala di laptop HP compaq Presario V3000)

13 Comments Add your own

  • 1. masiqbal  |  November 14, 2009 at 13:06

    segera di praktekin juragan…

  • 2. Gadgetboi  |  November 14, 2009 at 14:39

    Uehehe, masiqbal suka nintendo juga!

  • 3. ridu  |  November 14, 2009 at 18:34

    wkwkw.. kerenn.. nostalgiaaa hahahah

  • 4. waroeng ubuntu  |  November 14, 2009 at 22:33

    sip, kalo sempat saya coba main mario bros🙂

  • 5. Sawali Tuhusetya  |  November 15, 2009 at 05:45

    saya kapok main games, mas, karena jadi nfak inget sama tugas yang menumpuk, hehe …

  • 6. gadgetboi  |  November 15, 2009 at 10:42

    @ridu & waroeng ubuntu: hehehehe😀 iseng-iseng, daripada “macam-macam” pas lagi nungguin donlot.

  • 7. andif  |  November 16, 2009 at 07:09

    keren kang…

  • 8. gadgetboi  |  November 16, 2009 at 07:13

    @andif: trims kang andy….

  • 9. Andy MSE  |  November 16, 2009 at 09:50

    game nintendo emang lucu2… mengingatkan pada waktu anak saya masih kecil, hehehe…

  • […] 19, 2010 Saya memang orang yang sentimentil. .. hobby saya suka mengumpulkan barang-barang masa lalu. Begitu pun dengan apa yang saya rasa menarik dan membekas di ingatan saya. saya tidak akan […]

  • 11. Side Pocket « da Gadgetboi's Blog  |  August 24, 2010 at 01:25

    […] game ini ada versi Nintendo-nya!. itu saya ketahui ketika saya meminjam kaset Nintendo-nya teman saya yang di dalam kaset 40 in […]

  • 12. “Diancam” PT. Telkom « da Gadgetboi's Blog  |  August 30, 2010 at 11:40

    […] kan cuma memberikan informasi, dan kalaupun sosialisasi, ada pengumuman tertulis dan resmi. Ini maen slonongboi saja! […]

  • 13. 10 Things I Love About Me « da Gadgetboi's Blog  |  June 30, 2011 at 20:34

    […] membuat saya suka memainkannya. maka tidak salah kalau semenjak saya tahu permainan Nintendo 8 bit bisa dimainkan via emulasi di komputer, saya lebih sering menghabiskan waktu saya di komputer yang sebelumnya komputer rumah […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

