Mencoba WordPress Desktop di Linux Mint/Ubuntu

March 25, 2016 at 19:06 13 comments

wordpress desktop

Setelah sebelumnya saya mencoba versi open source Live Writer, ternyata WordPress sudah membuat aplikasi untuk Desktop (untuk Windows, OS X dan Linux!). Mungkin sudah lama, tapi saya baru tahu:mrgreen:

Berhubung belum ada versi Linux yang “ngena” di hati (Blogilo ternyata engga bisa upload picture😥 ), akhirnya saya hari ini (mumpung hari libur) mencoba wordpress desktop di linux mint. Kenapa Linux Mint? soalnya wordpress baru support one-click-install-nya hanya untuk debian dan turunannya:mrgreen: .. berhubung malas meng-compile aplikasi dari source code (tersedia tar.gz untuk distribusi linux lainnya), saya hanya mencoba di distro linux mint😆 …

SETELAH MENCOBA

Bagaimana? hahaha ternyata kok sama saja yah dengan versi web ataupun android dan ios:mrgreen: saya berharap akan seperti Open Live Writer karena source codenya sudah opensource, namun ternyata tampilannya sama saja dengan WordPress biasa. Saya tidak mencoba di Offline sih, Soalnya kan sekarang selalu online *uhuk* *sombong* tapi sepertinya untuk menggunakannya dibutuhkan internet, mengingat setelah saya mencoba menambah gambar untuk ilustrasi di atas, saya harus mengupload dulu ke wordpress, baru gambarnya bisa digunakan di posting ini.😦 sedih …  kalau di Live Writer tentu tidak perlu proses seperti ini dan juga ada add on aplikasi untuk membuat watermark gambar (mengharuskan saya mengedit gambar dulu dengan aplikasi GIMP. Sepertinya di wordpress ini tidak ada dan bahkan menu emoticon pun tidak tersedia. sayang sekali, mengingat hari gini masak engga ada emoticon sih?  semoga kedepannya sang developer berbaik hati mau menambahkan menu emoticon seperti di Live Writer.

wordpress desk

menu editor-nya masih standar

Akhir kata, Jika teman-teman ingin mencoba, silahkan unduh di sini. Namun untuk blogger wordpress pengguna Windows, sepertinya akan lebih baik jika menggunakan Open Live Writer deh:mrgreen: karena lebih enak untuk edit kontennya.

Demikian sedikit review saya untuk wordpress desktop. semoga bermanfaat dan berguna.

Entry filed under: Linux, NgeBlog, opensource. Tags: , , , , , , , .

Mencoba Open Live Writer 212

13 Comments Add your own

  • 1. bisot  |  March 25, 2016 at 19:29

    Jadi gak perlu dalam keadaan online bisa drafting postingan yah bang? Kalo edit template source bisa juga?

  • 2. gadgetboi  |  March 30, 2016 at 15:01

    @bisot: kl yg itu saya kurang tahu bang:mrgreen: soalnya saya kan gratisan … Mungkin kl yg self hosting bisa kali yah

  • 3. jarwadi  |  April 15, 2016 at 09:20

    saya belum pernah mencoba. sekarang lebih banyak pakai editor online. kalau dulu pernah beberapa kali bikin posting dengan windows live writer, hehe

  • 4. gadgetboi  |  April 15, 2016 at 20:56

    @Jawardi: kl pakai domain dan server sendiri mah pake web pun enak mas:mrgreen: tapi kl yg gratisan kayak saya, yg engga bisa add plugins, enakan pake live writer…

  • 5. arigetas  |  April 16, 2016 at 12:59

    Nah gini… jangan kayak saya.. rajin nulis.. jangan males kayak saya ya mas..🙂

  • 6. Cahya  |  June 15, 2016 at 13:41

    Kemarin mau coba pasang pakai clone dari git, tapi belum bisa😀

  • 7. arigetas  |  August 30, 2016 at 16:58

    mas. update blog mas..🙂

  • 8. gadgetboi  |  August 30, 2016 at 17:25

    @arigetas: hahahahahahahhahahahahahahahaha ….

  • […] dari tweet kawan lama, GadgetBoi, yang selalu mengabarkan apapun yang keren-keren kalau Elementary OS  “Loki” sudah […]

  • 10. Ari Santosa Pamungkas  |  September 29, 2016 at 18:09

    tes 123/// komen udah ngelink ke arigetas.com belum ya?

  • 11. arigetas  |  September 29, 2016 at 18:21

    maaf kawan, saya nyampah disini buat testing gravatar saya🙂

  • 12. gadgetboi  |  September 29, 2016 at 20:39

    Udah

  • 13. gadgetboi  |  September 29, 2016 at 20:40

    Ciye .. yg sayang anak ^_^

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2016
M T W T F S S
« Feb   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

