Side Pocket

August 24, 2010 at 01:25 51 comments

Kalau kalian anak-anak yang besar di sekitar tahun 90-an, kalian pasti tahu kalau gedung bioskop dulunya penuh dengan mesin Arcade atau biasa kita sebut dingdong. Emang sih sekarang juga masih banyak game-game di sekitar Bioskop (21 dan lain-lain), namun kebanyakan (malahan semuanya dech thinking ) adalah game-game “peninggalan”tongue . Jadi saya turut berduka dech sama generasi sekarang yang sudah tidak lagi memiliki “suasana” nge-game karena maen Gamesnya bukan di tempat “semestinya”. Rata-rata kan anak sekarang maen game di rentalan PS, Warnet atau asik sendiri maen game di rumah lol. Kita kan dulu emang kalau nge-game di “tempat semestinya” tongue yahoo

Ok … Balik lagi ke laptop cerita saya tadi …

Saya mengenal game ini secara tidak sengaja. Jadi letak game ini ada di dekat pintu WC (edan!woot saya masih ingat) dan ketika saya keluar dari WC saya terpaku dengan suara tema (theme song) game ini. lagunya membuat seakan saya berada di tempat club elit di daerah Chicago dan New York gitu lah (tongue yahoosok tau!idiot padahal saya dulu kan masih kecil   lol ) … Yang jelas saya suka sama lagunya yang sedikit ada nuansa Jazz dan Swingnya .. tongue_002 Makanya, sembari saya nunggu masuk film Casper, saya maen ini game seharga 200 rupiah (kalau sekarang duit segitu cuman dapet permen 2 bijilmao )

Ternyata game ini ada versi Nintendo-nya!. itu saya ketahui ketika saya meminjam kaset Nintendo-nya teman saya yang di dalam kaset 40 in 1 temen saya dech kalau enggak salah …

berikut screenshotnya …

side pocket menu

Gamenya sebenarnya tidak ada aturan layaknya kalau main Billiard beneran, Yang bener-bener mengikuti aturan Internasional Billiard hanya ada permainan 9 ball (permainan yang mengharuskan kita memasukan bola no.9 untuk memenangkan permainan) .. jadi bagi newbie billiard, game ini ada plus minusnya … plusnya: yang enggak tahu aturan billiard bisa langsung main game ini (sepertinya tujuan awal begitu … ) .. minusnya: enggak akan tahu cara permainan billiard sebenarnya …

Tapi Biarin ah … toh … ini game emang diciptakan untuk sekedar having fun ajah kok … smile plurk

side pocket

Yang menarik dari game ini adalah ada ‘tokoh’nya. bisa kita lihat di sisi kanan atas, Jadi walau maen billiard virtual tapi serasa maen “beneran” tongue_002 lumayan lah, kalau saya bilang untuk game jadul (1987 loh! udah pada lahir belom? lol )

Lucu soalnya Kalau Kalah nangis … hehe 1

side pocket cry

Kalau Menang dideketin cewek …

side pocket smile

Gak tau dech kalau jadi juara woot dapet enggak yah ceweknya mukamesum … Belom pernah menang sih blush

Kalau mau nyoba download di sini (sudah beserta emulatornya)

Seperti Biasa:

untuk cara bermain di Windows silahkan liat tutorial di sini

Untuk bermain di Linux silahkan coba cara di sini

Sekedar info saja, kalau Emulator itu TIDAK akan pernah merusak Komputer dan systemnya. karena prinsip EMULASI itu punya “ruang pribadi” di dalam system, sehingga tidak mengganggu System utama (CMIIW). Terlebih lagi ini emulasi NINTENDO geeetoh loh lmao dimainkan di komputer pentium 2 dengan RAM 32 dan VGA non-support 3D juga masih bisa kok!

Masalahnya mas ALDY bertanya sama saya kalau dia takut mencoba game Nintendo, karena takut DVDROM-nya rusak?????mikir … ini kan enggak butuh DVD-ROM .. mungkin temannya memainkan playstation 1 atau 2 via emulator. Bisa saja sih kalau situasinya seperti itu, karena jangankan memainkan Playstation (masang CD/DVD playstation di CD/DVD-ROM) , nonton DVD saja di komputer, bisa membuat “aus” DVD-ROMlol . Saran saya sih kalau mau maen Playstation, nonton video, dll mendingan di backup ajah file-nya ke harddisk nice-info

Entry filed under: Below 32 Bit. Tags: , , , , , , , , , , .

Kalau Tidak ada ya … Membajak :-P “Diancam” PT. Telkom

51 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  August 24, 2010 at 02:37

    Jadi terkenang MAME32 dulu, hi hi….

  • 2. gadgetboi  |  August 24, 2010 at 08:01

    @Cahaya: hehehe:mrgreen: … emang ini dulunya mesin mame yah?

  • 3. julicavero  |  August 24, 2010 at 09:23

    hehe..memang ada sih permainan kyk gt dulu sob..tp kalo gasalah sekarang udah jarang dan hampir gada ya..

  • 4. iLLa  |  August 24, 2010 at 10:04

    game lover sekali kamu nak..
    dulu waktu jaman sy masih cilik, bioskop blum terkenal, jadi maen dingdongnya di mall2 tertentu, itu pun muahall…
    jadi lebih sering maen di tempat2 yg kek mini Ancol gitu😆

  • 5. Hari Mulya  |  August 24, 2010 at 12:27

    jadi inget waktu keciL..
    sekarang masih ada ya?

  • 6. rusydi  |  August 24, 2010 at 12:35

    kadang klo bosan saya masih main MAME di Linux

    dikirain pake DVDROM mungkin karena file game nya namanya ROM kali

  • 7. gerhanacoklat  |  August 24, 2010 at 16:31

    bilyard aku suka
    tapi game yang dirimu bilang itu aku koq lom pernah liat padahal taon 90 an itu aku lagi lucu2nya hihi :p

  • 8. gadgetboi  |  August 25, 2010 at 11:37

    @Julicavero: iya lah:mrgreen: hebat banget kalau masih bisa di mainin.

    @iLLa: game lovers? not really sis:mrgreen: ini hanya “melestarikan” game yang dianggap legend agar orang lain tidak melupakan:mrgreen: *apes banget yak di sana mahal … kalau di sini alhamdullilah murah:mrgreen: dulu maen game (sebelum krismon) 1000 perak samapai ‘mabok’

    @Hari Mulya: masih mas … tinggal donlot hehehehe

    @rusydi: sama:mrgreen: nanti saya bahas juga MAME ah …

    @gerhana coklat: wah .. kurang gaoel nich tahun 90an😆 ini getop kok di kalangan anak mall *cieee:mrgreen:

  • 9. omiyan  |  August 25, 2010 at 12:13

    hahahaha jadul banget ya

  • 10. alief  |  August 25, 2010 at 12:38

    keknya aku belum pernah main ntu game ya?

    maklum…., anak desa, dan sekarang malah terdampar di hutan

  • 11. bintangtimur  |  August 25, 2010 at 12:45

    Kreatif banget…sayang saya besar di tahun 80-an, jadi kayaknya belum musim ya permainan-permainan itu…😀

  • 12. gadgetboi  |  August 25, 2010 at 12:51

    @Alief: hehehe … sekarang bisa donk maen … ini game termasuk salah satu game terbaik loh di masanya …. baca wikipedia ajah kalau enggak percaya

  • 13. gerhanacoklat  |  August 25, 2010 at 13:43

    iya ya aku soalnya dulu jarang ke 21 kalo ke mall pasti ke gramed ato liat baju hehe

  • 14. Red  |  August 25, 2010 at 14:52

    kalu gue dulu maennya sega 16 bit, jadi sekarang sedang nostalgia ama game sega jadul itu. dapet 1 cd yg isinya sekitar 500 game😛

  • 15. hellgalicious  |  August 25, 2010 at 21:27

    waah jadi kepengen maen nintendo lagi
    maen lunar ball

    ahahaha

  • 16. ciwir  |  August 25, 2010 at 23:46

    jaman mbiyebn

  • 17. Denuzz BURUNG HANTU  |  August 26, 2010 at 01:22

    wkwkwk … jadul euy …
    hihii …

  • 18. orange float  |  August 26, 2010 at 13:54

    dulu tempat ding dong selalu penuh sama anak-anak cowok😛

  • 19. Asop  |  August 26, 2010 at 14:58

    Asik, lagi2 emulator NES…😀

    Penasaran nih ama lagunya. Coba donlot ah….😀

    Lho lho, kok di blogroll ga ada “blogger love Mac”? Di mana saya?? Di mana saya?? Saya gak ada??? 😮 *lebay*

  • 20. fanz  |  August 26, 2010 at 15:46

    nostalgia nostalgiaaa.. download duluu🙂

  • 21. Dangstars  |  August 26, 2010 at 15:48

    Game ini sekarang keren juga yah

  • 22. gadgetboi  |  August 26, 2010 at 16:01

    @gerhanacoklat: hehehe .. emang cewek mah ke situ tujuannya (enggak kecil enggak gede)

    @RED:selamat yah😀 nanti juga saya akan mencoba mengulas sega …

    @ciwir:😆 hehehe

    @hellgalicius: oiya .. selain side pocket, lunar ball itu ngetop juga loh…

    @BURUNG HANTU::mrgreen:

    @orange float: ya iya lah😆

    @asop: ada di sana ….

  • 23. budiarnaya  |  August 26, 2010 at 16:07

    Heeeee saya jadi teringat masa-masa saat mulai mengenal game heeee

  • 24. karzanik  |  August 26, 2010 at 16:49

    hahahha dulu asa pernah maen game ini…..jaman breto…
    waktu emang saya disunat terus hadianya nitendo….
    maen nitendo dah, gamenya pocket yg ini kalo gk salah…

  • 25. neo renggana  |  August 26, 2010 at 17:02

    kalau pengen semuanya amet, yaudah melamun aja. selamat bermain (padahal kalah terus)

  • 26. Anas  |  August 26, 2010 at 17:41

    Saran saya sih kalau mau maen Playstation, nonton video, dll mendingan di backup ajah file-nya ke harddisk

    Sepakat mas..

  • 27. Asop  |  August 26, 2010 at 20:02

    Asik…😆

  • 28. Red  |  August 26, 2010 at 22:15

    ok ditunggu ulasan yg sega 16 bit. ada wonder boy, golden axe, street of rage, dll😀

  • 29. ipul  |  August 27, 2010 at 02:42

    sepertinya lagi demen maen game ya mas, btw pernah pake emulator yang lebih tinggi seperti mupen? saya di netbook+slacky kok ngadat ya, padahal PS1 lancar jaya. ada ga ya yang mirip mupen tapi lebih enteng?

  • 30. kawanlama95  |  August 27, 2010 at 06:21

    Wah pada saat itu game seperti itu sangat bagus .dan jadi ketagihan untuk dimainkan.cukup seratus rupiah udah maen dah.

    mas bila ingin tau foto masjid muammar qaddafy silahkan klik di http://kawanlama95.wordpress.com/2010/08/26/foto-foto-masjid-muammar-qaddafy-qaddafy-islamic-centre/

  • 31. info solo  |  August 27, 2010 at 09:44

    jadi inget jaman smp gan ane,,,

  • 32. gadgetboi  |  August 27, 2010 at 10:42

    @budiaryana: betul mas😀 … jaman-jaman awal game mulai berkembang:mrgreen:

    @karzanik: wekekek. hadiah sunat yah? Kl saya dulu (kls 2SD sunatnya) dikasih duit, walkman plus dipermalukan karena temen cewek yg saya suka datang ngeliatin saya terkapar tak berdaya😆 *curhat*

    @Red: siiip dah, ane ulas tuntas nanti.

    @ipul: mupen64 (emulator nintendo 64 yg saingan ps one)? … Masak sih di slackware bermasalah? Di ubuntu lancar jaya tuh?… Malahan saya yg belom sempet nyoba emulator ps one … Keburu dihapus di repo lucid😦 (nanti mau nyoba install manual ah…) Makanya mending pake ubuntu aja *manasin:mrgreen:

    @kawan lama 95: iya dech saa liat.

    @info solo: hehe:mrgreen: itulah tujuannya mengapa saya posting. Suapaya kembali mengenang. Ayo mainkan!

    @si J@ya: hehehe emang penuh nostalgia ….

    @darahbiroe: hehehe samaan donk….

    @r10: sombong:mrgreen: lebih canggih donk (16 bit)

    @Ne: ya ilah …cuman dilirik sedikit:mrgreen: daripada dilirik banci kan jauh lebih berbahaya😆

    @soe: masak sih?

    @balita::mrgreen:

  • 33. si~j@ya  |  August 27, 2010 at 11:16

    Main Nintendo? … o alaaa suka rebutan tuww ama adik …
    postingan penuh nostalgiaa …😀

  • 34. darahbiroe  |  August 27, 2010 at 11:43

    q sering main game itu
    hehheheh😀

  • 35. r10  |  August 27, 2010 at 20:52

    kayanya memang pernah lihat game ini tp lupa dimana?

    aku ga punya nintendo, punyanya SEGA😀

  • 36. 'Ne  |  August 28, 2010 at 06:10

    wah jarang ngegame juga.. kalo game biliard sih pernah tapi bukan model gitu.. eh itu kok pake acara dilirik cewek segala padahal kan itu game anak kecil juga ya? hihihi..

  • 37. DIkMa  |  August 28, 2010 at 11:03

    wah, saya mo ikutan juga sobat ..

  • 38. attayaya jadi anak smp  |  August 28, 2010 at 14:43

    waaah main pool
    aku juga suka

  • 39. soe  |  August 28, 2010 at 18:14

    bisa keblinger gw kalau sempat main game kek ginian, bikin otak gw error

  • 40. balita  |  August 28, 2010 at 21:10

    gamer angkatan lama ne…

  • 41. gadgetboi  |  August 29, 2010 at 12:21

    @fanz: nostalgia … nostalgia …:mrgreen:
    @Anas: betul mas:mrgreen:

  • 42. Love4Live  |  August 29, 2010 at 23:12

    jadi terkenang-kenang…

  • 43. itempoeti  |  August 29, 2010 at 23:13

    main yuuukkkk…

  • 44. gadgetboi  |  August 30, 2010 at 08:24

    @Love4Live: emang zaman itu udah maen game oom?:mrgreen:😆

    @itempoeti: hayu!!!! *kalau bisa online kayak perfectworld mah kita ngadu yak😆

  • 45. Andy MSE  |  August 31, 2010 at 13:15

    whuaaaa…. sebelum tahun 90an (waktu saya SMA) sudah kenal dingdong… bahkan sempat jadi jagoan lho!
    setelah kenal komputer, hobby nge-games justru malah berkurang drastis…

  • 46. Andy MSE  |  August 31, 2010 at 13:22

    tapi…. tapi…. side pocketnya sepertinya layak dicoba untuk Diki…
    *ehm, kira2 bisa ketularan nge-games lagi nggak ya?*

  • 47. Sawali Tuhusetya  |  September 1, 2010 at 03:10

    doh, lama sekali ndak main games. lagian, sekarang kan sudah jarang sekali gedung bioskup yang masih eksis.

  • 48. b43r  |  September 1, 2010 at 16:38

    saya mau coba ahhh …. lucu nii hehe

  • 49. Felicidad Askins  |  September 3, 2010 at 10:07

    wew om ajiu jangan lopa share lagi hasil intipannya huhuehuehue tap yg beningan dikit jangan kek kemarin lagi huhuehue bosan akuw ~

  • 50. Watch Shameless  |  February 26, 2011 at 08:30

    Waah dulu kayaknya seru juga ya,,,

  • 51. Watch Rules Of Enagement  |  March 9, 2011 at 06:24

    Kepingin masuk jaman dulu aq,,,!

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 475,986 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

