Beni Cerai Mice …

July 31, 2010 at 19:08 49 comments

Selama sebulan ini saya terus mengikuti perkembangan komik strip yang di bikin oleh komikus dwi tunggal, Benny dan Mice. Karena ada kejanggalan di ‘posting’ mereka ini ….

100627BENNY

Tumben-tumbenan si Benny dan Mice pake acara 'bersambung' segala

100704BENNY

Benny termenung sendiri ...

Tiba-Tiba di minggu kedua saya merasa ‘aneh’ dengan Benny yang berdiri sendiri. Belum selesai dengan rasa heran tersebut, saya dikagetkan dengan Judul di komiknya shock … Iya, benar sekali saudara-saudara, semenjak tiga minggu yang lalu sudah di ganti menjadi Mice Cartoon sad yahoo

mice-cartoon

Komik Mice Cartoon edisi perdana

kartun mice_cartoon mohon maaf kompas 18 juli 2010 ex benny mice

Komik Mice Cartoon edisi maaf-maafan😀

mice cartoon kompas=25 juli 2010 edisi 3

Mice Kembali beraktifitas 'Normal'

Sudah sebulan-an saya mencari konfirmasi mengapa Benny dan Mice berpisah, Baru pagi ini saya mendapat berita dari tempo interaktif, setelah berminggu-minggu hanya ada berita simpang siur dari beberapa forum….

Beginilah ceritanya

Benny ke mana ya? Saya cari-cari di kolong, di belakang lemari kok enggak ada,” kata Mice dengan canda khasnya, Kamis pekan lalu. Dalam kesempatan berbeda, Benny hanya menjawab, “Bennynya sudah mati tiba-tiba.” Duo kartunis yang memiliki nama lengkap Benny Rachmadi, 40 tahun, dan Muhammad Mirsad, 40 tahun, ini memang dua pekan terakhir tak lagi bersama.

Kini hanya hadir Mice dengan curahan hatinya sebagai seorang suami dan ayah satu anak. “Konsepnya sedikit berubah, meski hadir tetap sebagai Mice yang tolol, sok tahu, dan norak. Hanya obyek dan isi cerita mungkin akan sedikit berbeda,” kata pria berkacamata ini. “Nah, karakter itu yang saya enggak bisa, makanya saya memilih untuk mundur saja,” ujar Benny.

Keduanya mengaku dari dulu memang tak memiliki satu visi dan misi. “Kami dua pribadi yang sangat berbeda, Benny keras, kaku, pandangan lurus. Mice sok tahu, tolol, tapi fleksibel,” Mice menjelaskan. Toh, perpisahan ini menjadi pukulan berat dalam karier mereka berdua. Persahabatan mereka pun sudah terjalin lama, 20 tahun, sejak kuliah di Institut Kesenian Jakarta. “Mungkin yang terbaik saat ini kami pisah ranjang dulu, bertualang sendiri-sendiri,” keduanya kompak menjawab meski di tempat terpisah.

Sedih rasanya … nangis2 … Karena Benny dan Mice ini satu-satunya komik lokal yang saya ikuti hingga komik terakhir saya beli Benny dan Mice: Lost in Bali part 2 …

3054154

Komik Benny dan Mice yang pertama saya beli ...

Semoga saja mereka akan kembali lagi…

nangis22

Sebagian gambar dari Kartun Mania, sebagian lagi dari TamTomo

Entry filed under: Comic and Catoon. Tags: , , , , , , , , .

Mencoba Blankon Omblin (pada akhirnya) “Ular” di Youtube

49 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  July 31, 2010 at 19:18

    Ya, namanya juga perjalanan hidup, ndak bisa dipaksakan.

  • 2. grandiyf  |  July 31, 2010 at 19:24

    jadi gak seru lagi jalan ceritanya kalo gak ada benny😦

  • 3. Planet Orange  |  July 31, 2010 at 23:30

    Asli gan sya juga kuciwa dengan pisah nya mereka…terus terang saya salah satu penggemarnya….😦

  • 4. Sriyono Asli Semarang  |  August 1, 2010 at 01:17

    “Nothin’ last forever, and we both know heart can change…” kata GNR
    “Tak ada yang abadi…” kata Alm Peter Pan
    sedih, namun that’s is life… hiks… hiks…

  • 5. itempoeti  |  August 1, 2010 at 04:18

    semoga dgn perpisahan itu justru membuat mereka berdua makin kreatif.

  • 6. itempoeti  |  August 1, 2010 at 04:20

    semoga perpisahan itu justru membuat mereka berdua makin kreatif.

  • 7. Love4Live  |  August 1, 2010 at 04:21

    sedih banget yaaa… hiks…

  • 8. Asop  |  August 1, 2010 at 09:08

    Hiks… pengarangnya beneran berpisah ya?😦
    Kalo gitu harusnya ada sendiri “Benny Cartoon”…😐

  • 9. Andy MSE  |  August 1, 2010 at 09:58

    whuahhh… disayangkan kalau masing-masing dari mereka mau ber-solo karir… (doh)
    mereka sudah sangat kuat kalau berdua!

  • 10. bluethunderheart  |  August 1, 2010 at 11:17

    hmm,disayangkan namun mungkin itu keinginan mereka jua
    salam hangat dari blue

  • 11. rusydi  |  August 1, 2010 at 13:31

    wah si mice kehilangan lawan main
    jadi ga ada penyeimbangnya nih

  • 12. gadgetboi  |  August 1, 2010 at 14:34

    @Cahaya: betul sih:mrgreen:

    @grandiyf : semoga seiring dengan waktu akan seperti sediakala (lawakannya) … *bisa enggak yah?

    @Planet Orange: sama gan …

    @itempoeti: semoga saja pakde …

    @Love4Live: he’euh ..😥

    @Asop: Benny sibuk jadi dosen katanya …

    @Andy MSE: iya … mereka itu sudah Dwi-Tunggal … sudah klop banget … sudah 20 tahun loh bekerjasama …

    @bluethunderheart: mungkin juga …

    @rusyd: iyah … seakan ‘bego’ sendiri di komiknya😆

  • 13. ciwir  |  August 1, 2010 at 23:04

    sungguh sayang…. (doh)

  • 14. ciwir  |  August 1, 2010 at 23:06

    kira2 siapa penggantinya yaw???

  • 15. aldy ~ pf  |  August 2, 2010 at 00:05

    Biasanya berpisah, satu dua tahu bersatu kembali. Ada trik dagang didalamnya?

  • 16. gadgetboi  |  August 2, 2010 at 11:13

    @aldy: trik dagang? hehehe kayak artis sinetron ajah …. tapi yang jelas pertemanan selama 20 tahun itu pastinya tidak akan begitu saja hilang

  • 17. Anggie  |  August 2, 2010 at 17:19

    Salah satu komik favorit sayatuh, sayangnya sekarang mereka jadi sendiri2😦

  • 18. 'Ne  |  August 2, 2010 at 18:20

    saya termasuk yang mengikuti dan suka banget dengan mereka, aneh rasanya saat pertama kali menikmati singlenya Mice..
    semoga saja hanya duet di kartun aja yg cerai dan persahabatan mereka di dunia nyata tetap baik2 saja..

  • 19. mr, kem  |  August 2, 2010 at 18:22

    kisah yang memilukan ya..semoga mereka tetap semangat

  • 20. febriy  |  August 2, 2010 at 20:10

    semoga mereka rujuk kembali… udah jadi trademark kok ngilang…. hhe

  • 21. oby  |  August 3, 2010 at 12:46

    yah😦
    ko gitu sih…………………

    padahal mereka juga akn merupakan ciri komik indonesia….

  • 22. Sawali Tuhusetya  |  August 4, 2010 at 21:24

    berpisah memang seringkali muncul karena berbagai sebab. semoga “perceraian” tidak membuat kreativitas mereka mati!

  • 23. iLLa  |  August 4, 2010 at 21:54

    hah?? sayang banget siyy, padahal lagi beken2nya tuh mereka, buku2 serialnya jg lucu, khas Indonesia..
    gara2 apa yak?

  • 24. wiangga0409  |  August 4, 2010 at 23:01

    ya ampuunn…

    saya juga punya komik komik mereka…

    ah sedihnya… :(((

    saya baru tahu.

  • 25. wiangga0409  |  August 4, 2010 at 23:01

    ya ampuunn…

    saya juga punya komik komik mereka…

    ah sedihnya… :(((

  • 26. mandy  |  August 5, 2010 at 11:40

    mudah2an BENY n MICE baca komen2 kita diblog..
    Mereka gak bakalan sesukses sprt waktu berdua.
    Please BALIK lagi, BEDA bukan berarti tak bisa Bersama toh.
    cos cuma komik gokil ini yg bisa gw banggain dr Indonesia

  • 27. ob3  |  August 5, 2010 at 14:04

    xixixixi..!
    lucu juga tuh mereka berdua..!

  • 28. r10  |  August 9, 2010 at 18:12

    aku lebih suka komiknya sukribo😀

    kalo dilihat di komik memang si Benny selalu serius, sedang si Mice selalu kelihatan tolol:mrgreen:

  • 29. erywijaya  |  August 11, 2010 at 00:29

    jujur, gw suka banget sama koran mereka, meski gw bacanya cuman di e-koran kompas. Semoga ada cerita lagi tentang kebersamaan mereka🙂

  • 30. gadgetboi  |  August 11, 2010 at 02:57

    erywijaya: semoga …:mrgreen:

  • 31. kimsanada  |  August 12, 2010 at 08:33

    yaaaah.. cerai… semoga cepet rujuk yakk..😀

  • 32. kartunmania  |  August 23, 2010 at 12:50

    Mungkin penyebab cerainya benny & mice, hanya mereka berdua yg tahu … Perbedaan karakter dan pandangan saya pikir bukan penyebab utama, toh mereka sudah tahu itu selama belasan tahun mereka bersama… Kita lihat saja kiprah mereka saat ber-solo karier…🙂

  • 33. andre  |  August 26, 2010 at 01:49

    wah sayang mereka pisah, padahal mantepan kalau tetap berdua

  • 34. diar  |  September 14, 2010 at 23:23

    semoga benny dan mice menemukan jalan hidup masing-masing.tapi yang pasti tetap ngakak…

  • 35. ines  |  September 21, 2010 at 17:24

    sayang bgt…iaa…T_T

  • 36. juli  |  September 28, 2010 at 14:09

    sampai saat ini pun, walaupun mice cartoon udah lama terbit, rasanya masih janggal dengan ketidakhadiran benny di sampingnya. kekuatan kartun mereka itu justru ketika mereka kompak tampil bareng.

  • 37. dunno  |  October 2, 2010 at 15:03

    yah namanya juga kehidupan
    amin saja jikalau mereka bersatu lagi !

  • 38. Alfan F  |  October 8, 2010 at 19:18

    Ada dua komik yg ane ikuti sampe saat ini. Benny and Mice yang kedua ChickenStrip. Dua-duanya buatan Indonesia.

    Ane juga sedikit sesek gan begitu tahu mereka berdua (Benny and Mice) pisah. Tp bagaimanapun juga ga selamanya dua kepala bisa selaras terus.

    Moga aja perpisahan ini justru membuat mereka kembali lagi suatu saat untuk berdua.

  • 39. golan  |  October 15, 2010 at 20:56

    mudahan saja kembali seperti dulu………………AMIN

  • 40. rey  |  October 17, 2010 at 23:12

    Kecewa, saya hanya mengenal benny n mice, bukan mice saja T.T

  • 41. gadgetboi  |  October 20, 2010 at 16:22

    @Alfan F: amin ….

  • 42. Cua  |  October 24, 2010 at 16:51

    Kecewa, sedih campur aduk..kok ikut2an penyakit selebriti sih..kalau udah ngetop cari jalan masing2..kedua anakku (10 dan 15thn) kecewa berat dan sedih..mereka penggemar berat Benny n Mice, semua buku komik yang diterbitkan dibeli dan dibaca berulang-ulang dan tetap aja ngakak…benar2 turut berduka-cita atas berpisahnya dua kartunis besar ini, semoga ada jalan terbaik untuk kembali berkarya bersama dalam Benny n Mice…

  • 43. hernandez  |  January 29, 2011 at 21:34

    yaah ga seru gada benny dan mice kalau mereka bersolo karieir

  • 44. Hans198  |  June 29, 2011 at 08:38

    Semoga Benny dan Mice selalu menelurkan karya2 yang spektakuler…walau berpisah dengan alasan apapun kreatifitas jangan sampai mati..
    tapi sekarang benny kemana??apa karya terbarunya?
    kebetulan manager baru gw amanya benny..JAngaAn2…???
    tapi mukanya beda jauh…hehe

  • 45. ndutyke  |  September 11, 2011 at 17:08

    iyaaaa! aku emg bukan penggemar Benny and Mice. Lebih suka Niwatori dan Chicken Strip-nya sih. tp melihat mereka berpisah ya ikutan sedih😦

  • 46. bensdoing  |  November 22, 2011 at 18:33

    saya juga menyukai komik benny & mice…😀
    komiknya merefleksikan keadaan hidup org2 yg tinggal diperkotaan/daerah pinggiran 😀

  • […] keduanya kompak menjawab meski di tempat terpisah. Foto mereka berdua… Sumber : https://gadgetboi.wordpress.com/2010/…ni-cerai-mice/ Yesterday by the beatles… Yesterday, all my troubles seemed so far away. Now it looks as […]

  • 48. Arief  |  January 12, 2014 at 22:22

    Nih komik Benny…. “Benny rachmadi 100 peristiwa yang bisa menimpa anda” terbitan KPG

  • 49. gadgetboi  |  January 12, 2014 at 22:38

    @Arief: iya, udah baca:mrgreen: yg mice baru belum punya, nyeritain tentang masa kanak2nya dan ngebandingin sama anak sekarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

July 2010
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 475,986 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: