Setengah juta untuk kucing kampung

November 26, 2009 at 06:25 79 comments

Post kali ini mau ngomongin kucing saya ah…

Beberapa bulan yang lalu kedua kucing saya, si atap dan si oleng sakit. Memang sih kucing saya itu sering sakit. Maklum saja, mungkin karena keduanya tidak mendapatkan ASIK (air susu ibu kucing, hehehehe, :p) sehingga sering terjangkit penyakit, walau makanannya sudah bergizi tinggi (makan “ala” kucing anggora: ikan kembung rebus, tempe rebus, sama whiskas untuk membuat mereka “nafsu” karena aromanya).

atap dan oleng

Namun rupanya kali ini penyakitnya sudah parah sekali sehingga makan pun sudah tidak mau, badan pun panas. Akhirnya ibu saya pun berinisiatif untuk membawanya ke dokter hewan. Kebetulan saya sedang tidak berada di bekesong bekasi saat itu sehingga saya hanya bisa memberikan alamat beserta no telepon dokter hewan yang terdekat yang saya dapat di internet. Sukur saya mendapatkannya, sehingga setelah magrib ibu saya beserta adik saya yang paling kecil mencarter sebuah angkot. Mengapa angkot? Karena kita belum memiliki keranjang untuk kucing, sehingga kalau menggunakan taxi, kebayang sekali gimana (bisa-bisa minta ganti rugi gara-gara banyak cakaran kucing, hehehehe).

Perjuangan sangat panjang sekali mengingat perjalanan sangat jauh (rumah saya di bekasi timur, dokternya di dekat pondok gede….). Busyet kebayang gimana memegang kucing yang ngamuk karena tidak terbiasa berpergian sedangkan angkot harus di tutup semua celah (menyisakan sedikit ventilasi) karena takut kucing kabur dari jendela. Perjuangan yang sangat panjang tentunya…. saya salut sama ibu dan adek saya karena kegigihannya untuk menolong sesama mahluk Alloh ini….

Sesampainya di doker hewan, rupanya sakit kedua kucing saya ini tidak terlalu parah. Anehnya yang sejak awal dari rumah kucing saya sulit sekali di gendong, berhadapan dengan dokter hewan tersebut mereka seperti terkena “sihir”. Pooknya nurut saja apa yang diperintahkan dokter. Disuruh membuka mulut, lansung membukanya! Padahal di rumah ketika saya memberikan obat susahnya bukan main!. Jadi kepingin “berguru” dengan dokter… hehehehe

Setelah pemeriksaan dan juga diberikan obat. Rupanya dokter hewan tersebut tidak memperbolehkan kita memberikan imunisasi kepada kedua kucing kita. Dengan alasan bahwa imunisasi diberikan ketika kucing itu sehat. Yah.. sedikit kecewa juga sih. Bukannya apa-apa, mengingat jarak antara rumah dengan tempat praktek jauh …

Total-total untuk pengobatan kucing kesayangan keluarga saya ini adalah sekitar setegah juta! Bukan, Bukan upah dokter hewan yang mahal. Karena ternyata biaya dokter hewan tidak jauh beda dengan biaya konsultasi dengan dokter spesialis. Obatpun tidak mahal karena ternyata cuman dikasih vitamin b kompleks dari IPI yang harganya 4000an! :wot: jauh-jauh cuman dikasih vitamin “ndeso”! Aduh… hehehe. Yang mahal justru perlengkapan kucing dan makanan (snack)-nya! Karena ibu saya membeli dua keranjang kucing, makanan kucing kecil sama perlengkapan lainnya (rupanya dokternya jago marketing, selain obat, aksesoris juga di jual!), tentu saja upah pak supir angkot 100 ribu karena sudah mengantar jauh… 😦 ….

Bagi sebagian orang mungkin apa yang kita lakukan ini gila . bagaimana tidak, untuk apa membuang uang untuk kucing kampung yang sebenarnya bisa untuk membeli keperluan lain? (modem IM2 misalnya … hehehehe 😛 ) tapi kita melakukannya semata-mata karena mereka juga mahluk Alloh, toh?, lagian dengan adanya mereka hidup kita jauh lebih “ceria” hehehe. 😀 jadi peduli apa kata orang kalau apa yang kita lakukan ini adalah hal sia-sia karena mereka ada gunanya kok…

Entry filed under: Atap dan Oleng, Funny Stories, My Life. Tags: , , .

Fedora 12: Constantine release! Selamat Hari Raya Iedul Adha

79 Comments Add your own

  • 1. Next Jimbun Punya  |  November 26, 2009 at 10:44

    Wah…sama seperti adik saya. Suka kucing. Cuma, kalo kucind di tempat saya bener2 kucing ndeso yang makanannya cuma nasi n ikan asin

  • 2. waroeng ubuntu  |  November 26, 2009 at 11:43

    kucing saya mah kucing liar, – krn pintu belakang rusak – suka nginap di rumah dan “ngompol” di kursi :mrgreen:

    blog saya sudah bisa dibuka lho 😀

  • 3. bukan facebook  |  November 26, 2009 at 12:27

    waduh…jangan-jangan ini juga kasus yang menimpa kucing saya…soalnya kita piara dari kecil (karena udah gak mau dirawat ibunya)…jadi gak merasakan ASIK.

    Banyakan lemes…dikasih wishkas juga gak nafsu… 😦

  • 4. Andy  |  November 26, 2009 at 18:21

    Pantesan headernya kucing, iconnya kucing ternyata pecinta kucing too…
    Tempatku banyak kucing, yang gak tahan BAB sembarangan bisa menyebabkan tipes

  • 5. masiqbal  |  November 27, 2009 at 09:20

    dokternya canggih, selain bisa ngobatin bisa marketing juga…

  • 6. gadgetboi  |  November 27, 2009 at 14:25

    @Next Jimbun Punya: hehehe, yang penting sayang kucing 😀 kan kasian kelaparan….

  • 7. gadgetboi  |  November 27, 2009 at 14:32

    @bukan facebook: kasian banget. coba kasih biolysin deh mas, kucing saya juga sempet enggak mau makan trus saya dapat info ini dari forum kucing… katanya harus dikasih lysin… (ada di biolysin)

  • 8. gadgetboi  |  November 27, 2009 at 14:48

    @andy: mau gimana lagi… namanya juga binatang… kalau saya disini disediain aja pasir sama tempat pup-nya trus pot ditutup sama batu biar enggak buang air di sana… emang sih jadi repot, tapi itu salah kita juga sih mas… kalau pemerintah peduli mestinya semua binatang di sterilkan biar enggak punya anak, karena semakin banyak semakin menjadi epidemik nantinya, kayak anjing di bali….

  • 9. gadgetboi  |  November 27, 2009 at 14:50

    @waroeng ubuntu: ini juga “enggak sengaja” dipelihara karena kalau didiemin juga pasti mati, jadi dosa deh :mrgreen: nemu di atap, makanya dikasih nama atap! hehehe 😀

  • 10. gadgetboi  |  November 27, 2009 at 14:54

    @mungkin harus gitu yah… hehehe masalahnya dr. hewan mah seret… 😆

  • 11. presy__L  |  November 27, 2009 at 22:23

    ada koq dokter hewan di galaxy.. dulu gw bawa kucing gw kesana.. padahal rumah gw di pondok gede. tapi bagus ya kucingnya sembuh. dulu kucing gw malah mati 😦

  • 12. gadgetboi  |  November 28, 2009 at 06:37

    @presy_L : masak sih? :think: tapi saya sekarang lebih suka di deket MM (ada ruko sebelah cyber park) ini info dari sesama penggemar kucing yang ibu saya temui di dr. hewan pondok gede tersebut…. 😀

  • 13. neng oCHa  |  November 29, 2009 at 22:37

    itu yang putih namanya siapaaa?? lucuuuuu *love them*

  • 14. gadgetboi  |  November 30, 2009 at 04:58

    @neng ocha: yang putih item kayak sapi namanya si Atap (karena nemu di atap… heheheh 😛 enggak kreatif nyari nama) yang belang namanya Oleng ….

  • 15. kriwelz  |  December 11, 2009 at 09:24

    blum lama jg kucing kampung ku (cakil) mengalami gejala yg sama, karena agak “trauma” kucing sebelumnya, jadi si cakil dibawa ke dokter hewan untuk pertama kalinya. Sampai harus disuntik antibiotik di beri dietary food dan disuapi obat setiap pagi dan malam selama 1 minggu dan ternyata obatnya cukup mahal 😛

    btw, tips biolysinnya untuk penyakit seperti apa tuwh?

  • 16. gadgetboi  |  December 11, 2009 at 10:06

    @kriwelz: biolysin itu untuk kucing yang enggak mau makan (nafsu makannya ngedrop) … plus ada vitamin B komplex jadi enggak perlu ngasih vitamin lagi 🙂

  • […] Terasa Bulan ini Si Atap dan Oleng sudah setahun menjadi bagian dari keluarga kita . Memang untuk si atap, awal datang ke keluarga […]

  • 18. catatan harianku  |  April 9, 2010 at 10:27

    wah, cintanya sama kucing sampai dibawa ke dokter hewan segala. awas, dokternya jangan ace ventura, ya?

  • 19. delvita  |  April 12, 2010 at 17:52

    wah..
    repot juga ya kalau kucing kita sakit

  • 20. Atap enggak pulang beibeh ,,, « da Gadgetboi's Blog  |  June 20, 2010 at 13:19

    […] 20, 2010 Musim kawin mungkin sudah tiba bagi kedua kucing saya ini.sehingga sudah dua minggu ini si Oleng keluyuran seharian, tidur pun tidak di rumah, […]

  • 21. sheemadeaz  |  July 5, 2010 at 15:43

    wah wah wahh ..
    kayaknya wawasan na udah cukup mantep tentang kucing ..
    aku baru mau adopsi bayi kucing angora beberapa minggu lagi ..
    nanti bolehdong yah nanya-nanya sama mas gadgetboi .. 😀

  • 22. gadgetboi  |  July 5, 2010 at 18:11

    @sheemadeaz: boleh ajah :mrgreen:

  • 23. ●●●ЄЯШЇЙ●●●  |  August 14, 2010 at 07:49

    nice post :mrgreen:
    Salam kenal….

  • 24. May Hiwa  |  May 13, 2012 at 11:32

    senengnya liat orng yg peduli ama kucing hehe

  • 25. lly  |  March 21, 2013 at 18:44

    aku gak punya kucing, rumah kontrakan dan ekonomi tidak mendukung.
    tapi pingin banget punya kucing lagi , biar gak merasa kesepian lagi.
    mudah2an ada kucing yang mampir didepan rumah , biar bisa aku rawat ….

  • 26. gadgetboi  |  March 27, 2013 at 11:00

    @lly: Semoga ada kucing beruntung yang akan datang yah Ily :mrgreen:

  • 27. catlover  |  April 4, 2013 at 02:17

    Iya bener, kadang saya suka ragu membawa kucing saya ke dokter krn biaya yg mahal. salut sm perjuangan kalian :D. Semoga diberi kemudahan buat kalian dan kesehatan buat si kucing. Amin

  • 28. gadgetboi  |  April 11, 2013 at 06:14

    @catlover: amin …. :mrgreen:

  • 29. alit  |  May 4, 2013 at 10:24

    kucing saya juga kucing kampung, nemu diatap juga, sekarang udah punya anak 2, nah yang sakit anaknya…kakinya pincang mungkin kelindes pas lg main di luar rumah, trus bbrp hr ini perutnya sebelah kanan belakang deket kaki membengkak…help! mau ke dokter hewan takut mahal…ada yang tau ga dokter hewan sekitaran tebet yang terjangkau….makasihh…sedih banget liatnya… soalnya si anak kucing ini lucu dan manja banget persis kayak ibunya yang saya rawat dr kecil jugaa..hiks hiks hiks…trus mau nanya klo biaya steril brp yaa?? makasiiiihhh banget

  • 30. gadgetboi  |  May 4, 2013 at 12:05

    @alit: mohon maaf kalau masalah dokter hewan saya kurang tahu, mungkin akun twitter di @infokucing_ bisa membantu.
    saya juga memiliki kucing yang pernah terlindas roda garasi tetangga hingga cacat. saya berikan seper empat amoxiline dan vitamin b complex dari IPI kalau sedang kumat sakitnya. Alhamdulillah sekarang sehat. di coba dulu saja semoga bisa meredakan sakitnya.

    mengenai biaya steril pun saya hanya tahu informasi yang mungkin sudah basi untuk saat ini. Biaya steril dulunya 2jutaan tergantung dokternya. mahal karena kucing butuh di rawat inap pasca steril. semoga saja biayanya tidak naik ke 3 juta.

  • 31. novi  |  June 27, 2013 at 09:26

    mau tanya sis, memang benar ya hanya dkasih vit b kompleks dr ippi, berarti kl sy ksh kucing sy vit itu aman dong y?
    thanks

  • 32. gadgetboi  |  June 27, 2013 at 09:53

    @Novi: lebih tepat dipanggil bro saya 😆
    B kompleks itu vitamin sehari2, kl lg anget kasih amoxilin seperempat

  • 33. gadgetboi  |  August 10, 2013 at 14:02

    @novi: b kompleks cuman untuk menjaga kesehatan kucing sis, supaya engga cepet sakit. iya, aman kok dikasih satu tablet satu hari kalau kucingnya tidak enak badan. (#ehm … sejak kapan yah mas boi jadi sis yah? mungkin bahasa gaul di anak sekarang semua orang jadi sis yah? 😆 :mrgreen:

  • 34. wiwik  |  February 11, 2014 at 17:21

    Saya jg pernah bawa kucing kampung ke dokter krn kucing gw uda 3bln flu ga sembuh sembuh, tp tetep aja ga ngaruh, mpe skg jg ga sembuh. Dan menurut gw kucing itu ada kekebalan tubuh sendiri jd kl sakit ya pst imun nya yang akan menyerang sakit itu, dan emang bener kucing ga maks di ASI menyebabkan kucing jd cepat terserang sakit, tp alhamdulilah di rumah cm satu doang kucing kampung yg terkena masalah flu ini, kucing lain yg berjumlah 5 sehat sehat aja wlpun msh kecil dan ga maks jg di ASI, balik lg semua tergantung imun kucing masing masing, yg ga kuat pst tertular krn ad 3 kucing msh kecil sakit dan akhirnya mati jg. Yg ptg qt uda usaha menyelamatkan kucing kucing kecil dr bahaya idup dijalanan

  • 35. gadgetboi  |  February 12, 2014 at 15:08

    @wiwik: iya saya juga hanya berusaha untuk membantu mahluk kecil yg tdk berdaya di sekitar rumah dan komplek saya. Resource saya pun alakadarnya -__- … Tidak semua anak kucing bisa saya bantu sepertihalnya atap dan oleng. Sudah beberapa anak kucing yg tewas walau saya sudah usaha sekeras yang saya bisa … *sigh*

  • 36. oga  |  June 21, 2014 at 21:09

    bro, cara ngasi vitaminnya gmn? diencerin dulu ya? terus langsung tuang k mulutnya?
    hhm, kalau masalah dokter hewan saya g sanggup, ekonomi cekak ni. saya cuma menolong kucing yang tersesat dirumah.
    btw, kucing saya sekarang agak sering lemesan semenjak waktu saya tinggal kejawa selama seminggu.
    waktu tu, dirumah cuma ada ade. jadi kayany ade saya yang ngga bisa ngerawat, cuma bisa nyiksa. ngasi makan seadanya aja dia.
    lalu, langsung saya kasih makan tiap hari (biasanya dua kali sehari< hehe). tapi kondisinya g lincah lagi. sebelum saya tinggal ke jawa, dia lincah banget. knp ya?

  • 37. oga  |  June 21, 2014 at 21:10

    eh, kucing saya mirip sama kucing dibelakang yang warna belang-belang itu.

  • 38. gadgetboi  |  June 23, 2014 at 19:22

    @oga bro, ngasihnya kayak ngasih ke anak kecil aja. Langsung ke tengorokannya, terus sambil diusap2 lehernya supaya mau ditelan.

    Mengenai masalah lemas, harus dikasih vitamin b complex aja. Dari IPI yg empat ribuan pun sudah bagus. Kasih satu setiap hari sebenarnya tidak apa-apa. Kalau tidak nafsu makan, bisa dikasih lysin. Bisa di beli di apotek kok. Terus jangan kupa kasuh amoxilin seminggu sekali untuk pencegahan. Kasihnya seperempat dari obat aja.

    Kalau kotorannya sedikit lembek, maka ada baiknya dikasih ikan dengan tempe rebus. Kata dokter hewan tempe bagus untuk pencernaan kucing.

    Saya mengerti sekali kok, ke dokter hewan itu emang mahal :mrgreen: saya sekarang punya 10 kucing liar yg saya kaaih makan. Jadi kalau ada masalah biasanya saya minta saran dari forum pencinta kucing yg banyak sekali di internet. Kalau mau rsspons cepat di twitter juga banyak kok. Jadi jangan kawatir gan :mrgreen:

  • 39. Lita  |  August 8, 2014 at 02:39

    Gan ini sama kaya yg di alami kucing sayang nafsu makan hilang panas & lemas gitu gak ceria lagi 😥

    Dan bener gan ? Cuma kasih vitamin ipi ??? Atau ada yg lain lagi ? Suntik atau apa ?
    Bales ya soalnya sy pengen ke dokter hewan budgetnya meragukan takut gak cukup krn mahasiswi :’)
    Semoga cepet sembuh ke dua kucing saya 😥

  • 40. gadgetboi  |  August 8, 2014 at 21:53

    sebaiknya sih ke dokter hewan. emang tergantung drH-nya sih … rata-rata wajib bawa 500rb deh di tangan 😦 …

    kalau saya, saya tambahin lysin (biolysin) untuk supaya kucing nafsu makannya kembali. terus kasih amoxilin seperempat. kalau bisa coba kasih makan plus obat 3 kali sehari. jadi kalau pagi kasih lysin, siang kasih amoxilin nanti malamnya kasih vitamin b kompleks dari ipi … semoga lekas sembuh kucingnya

  • 41. erica acire  |  August 13, 2014 at 22:49

    kak, kalo ada scabiesnya gimana? terus dia nggak mau makan whiskas, maunya makan2an manusia. pdhl udh dibeliin whiskas, kan sayang kalo gak dimakan, masa saya yg makan._.

  • 42. Vanessa  |  August 15, 2014 at 20:53

    Mau melihara kucing jadi berpikir 2x~ dr kecil suka banget sama kucing. Ini mau dikasih temen kucing anggora x_x

  • 43. gadgetboi  |  August 16, 2014 at 18:40

    @Vannessa: kalau sudah tahu konsekuensinya sih engga apa-apa hehehe *kucing anggora cenderung rewel dan butuh perawatan*

  • 44. gadgetboi  |  August 16, 2014 at 18:43

    wah, Scabies dialami juga yah sama kucing kampung? setahu saya yg bulunya tebel … kurang pengalaman sih kalau itu …
    boleh dicoba mungkin diolesin sama minyak tawon … dulu luka koreng di kucing saya juga bisa ilang pake minyak tawon.

    kalau boleh saran, campurin aja whiskas-nya sama ikan pindang (cu’ek kalau orang jabodetabek bilang) nanti juga mau. harganya antara 3000-7000an kok di mang sayur :mrgreen:

  • 45. nanda  |  September 4, 2014 at 09:34

    kucingku udh 3 hari gak mau makan, tp badannya msh bugar dan jalan seperti biasa. dia maunya tidur dan duduk aja. sebelum gak mau makan, dia muntah 2x. ada yg tau mengatasi nya gmna?

  • 46. nazneen  |  September 24, 2014 at 13:17

    kucing saya lagi kena flu,,hidungnya sampai mampet karena kluar ingus terus dan badannya panas sekali sampai gak mau makan dan lemas,,,,tolong .kasih sy masukan biar kucing sy lincah dan sehat kembali…kasihan dia kucing kampung…

  • 47. gadgetboi  |  September 25, 2014 at 15:23

    kalau engga enak badan kayak gitu, kasih amoxilin sih yg terbaik. apa lagi pas badannya panas. kalau bisa pagi amoxilin (seperempat tablet), terus sorenya kasih vitamin b complex dari ipi. kalau udah mendingan kasih biolysin (atau lysin saja) supaya nafsu makannya bertambah.

  • 48. Anjani Ranjita Apriliani  |  October 7, 2014 at 21:14

    kalo kucing aku hasil persilangan kucing jawa sama kucing himalaya jadi bagus banget bulunya

  • 49. gadgetboi  |  October 9, 2014 at 12:47

    @Anjani Ranjita Apriliani: ya kalee :mrgreen: … pastinya bagus lah … namanya juga blasteran jhiihi … yg jelas engga ada kucing jawa mba :mrgreen: … dari sabang sampai merauke kucing yg beredar di indonesia (jalan-jalan rumah) itu biasa dibilang kucing lokal …

  • 50. serli  |  January 26, 2015 at 20:00

    Kalo kucingny ga mw makan,ksh aj curcuma plus emulsion 1 sendok makan,pke suntikan tanpa jarum yaa,tu manfaatny utk menambah nafsu mkn,drpd hrs kedokter,dn biaya jg psti mahal,kl ad cara yg lebih praktis,why not??:),kucingku dirmh slalu aq ksh curcuma plus,tp kl nafsu maknny sdh kembali,ga ush diksh lg gpp kq,kl untuk makanny boleh dicoba seling dengan rawfood,kl mw resep rawfood kirim email ajj,alhmdlh kucingku sehat2 smua,blm prnh kedokter,paling cm mw vaksin ajj kedokter

  • 51. gadgetboi  |  January 29, 2015 at 15:51

    bethul

  • 52. liie  |  April 11, 2015 at 23:38

    Biaya check up kucing berapa sii kucing aku jatoh dri lantai 2 😦 anak kucing yg ditinggal induk nya .. 😦

  • 53. gadgetboi  |  April 12, 2015 at 08:48

    @liie: yah sekitar setengah juta sih saya … tapi itu juga tergantung diagnosa …

  • 54. 51lv3r123  |  May 13, 2015 at 14:48

    Saya pernah pelihara kucing kampung, setelah itu tetangga kost saya ibunya datang dan nngomongin gini gitu tentang dirinya yg kaya dan keluarganya yg juga melihara kucing..TAPI dia ngomong gini :
    “Keluarga saya ada juga yg melihara kucing, tapi ga kayak kucing2 gini…yg dipelihara kayak kucing angora..persia…”
    Saya ga masalah dgn ras kucing manapun tp yang membuat saya heran itu adalah ada aja orang yg seneng nyombongin diri gitu dan nganggap kucing kampung ga layak dipelihara. heran…

  • 55. gadgetboi  |  May 13, 2015 at 15:09

    51lv3r123: betul, sedih banget melihat mental orang kita … saya yakin memelihara anggora juga belom tentu bener …asal pelihara … di kurung dan sebagainya …

  • 56. dita  |  June 26, 2015 at 00:04

    ahh.telatnya aku br nyari2 info ttg kucing,kucingku sulit BAB,dan muntah,tp nafsu makannya gak berubah dan ttp lincah spt biasanya. tp kasihan kl liat si kucing “ngeden” di tempatnya tp ga keluar juga.p

  • 57. wulandari soewito  |  July 10, 2015 at 17:19

    ya ampuun terharu bgt dEh bAca ini. Setujuuu bgt sm pndapat dan pemikiran.nya. Soalnya sya jg memperlakukan kucing kampung saya dEmikian. . . Yakin dan percaya aja kalo allah akan membalas perbuatan baik kita kpd hewan kesayangan rasulullah ini. . .

  • 58. novie  |  December 3, 2015 at 09:14

    Tanya dong, aku punya kucing kampung d rmh lg sakit, dr kmrn ga mau makan muntah muntah terus trus d bibirnya ada air liur kentel gtu. Knpa ya ? Trus kira kira obatnya apa tnpa pergi kedokter

  • 59. gadgetboi  |  December 3, 2015 at 10:10

    @novie: bisa macam2 kalau keluar busa. Jangan-jangan keracunan. Kl enga mau makan, coba dulu cek panas engga? Terus kasih amoxilin seperempat tablet lalu coba cari sirup lysin di apotek utk nafsu makan. Kasih makanan yg merangsang hidung kucing, misalnya ikan pindang. Dicampur ikan segar (kembung contohnya) rebus/kukus.

  • 60. nurul  |  January 7, 2016 at 21:09

    Kak,kucingq sudah 2hari gk mau makan,
    Dihidung mengeluarkan cairan mulutnya trbuka trs seakan2 brnafas lwt mulut..

    Mgkin kucingq sakit flu..
    Kira2 obatnya apa ya kak?
    Gk brani ke dokter hewan krn keterbatasan ekonomi..
    Mhon infonya kak
    2 ekor kucing kampungq sakit semua

  • 61. gadgetboi  |  January 8, 2016 at 08:34

    @nurul: jangan-jangan penyakit distemper? Panas engga badannya? .. utk pertolongan pertama, coba deh kasih amoxilin satuperempat obat lalu kasih vitamin b komplek dari IPI yg 5000an … Utk baca-baca lagi gejala distemper mohon ke kucingtengil.blogspot.com

  • 62. karina  |  January 11, 2016 at 04:04

    kak ada info dokter hewan lain ngga di daerah bekasi pusat (sekitar metropolitan mall) yg bagus?

  • 63. gadgetboi  |  January 13, 2016 at 15:19

    @karina : wah .. kurang tahu tuh … emangnya kenapa dengan yang di depan mall (kalimalang)?

  • 64. Nyo  |  January 15, 2016 at 22:56

    Bro Kira2 kalo skrg ke dokter hewan brp ya biayanya? Sakitnya sama kaya di atas bro udah 3 hari kucing saya ga mau makan badannya panas. Udah gitu muntah2 terus, duh kaga tega liat ini kucing begini terus.btw kucingnya kucing kampung item putih namanya dudung :p

  • 65. Nyo  |  January 15, 2016 at 23:13

    Bro mau tanya kira2 kalo kedokteran hewan biayanya brp ya skrg? Kucing saya jg sakit kaya yg di atas ga mau makan badan panas udah 3 hari. Kasian liatnya kaga tega, btw nama kucingnya dudung warna item putih :p

  • 66. Ojan  |  January 15, 2016 at 23:32

    bro kalo skrg kira2 brp ya biaya kedokter hewan? ngeri budget ga cukup soalnya. kucing saya sakit kaya yg diatas ga mau makan badan panas udah 3 hari. kasian liatnya engga tega. btw kucingnya warna item putih namanya duduh :p makasih bro sebelumnya

  • 67. gadgetboi  |  January 15, 2016 at 23:37

    @Nyo tergantung dokternya sama dimana dia praktek bro. Harga engga jauh beda lah sama dokter spesialis manusia … Liat aja tempatnya. Kalau di rumah biasanya lebih murah dari yg di klinik

  • 68. Keripik_Leo  |  January 26, 2016 at 12:06

    mas kucingku jg kucing kampung, masih umur 5bulanan.
    dia sakit gak mau makan uda seharian ini, badannya panas (tp skrg uda g panas lagi). rencananya sore nanti mau aku bawa ke klinik. Tapi masih bimbang karna takut mahal sedangkan duit di dompet cm pas2an tinggal 200rb an. tp kalo g dibawa ke klinik takut makin parah. aku pernah baca di forum2 klo kucing g makan sama sekali dia bisa fatal. Sedangkan aku uda berusaha ngasih dia makan (dipaksa disuapin pake tangan) tiap 2 jam mesti muntah terus. Bs kasih saran g gmn spy kucingnya g muntah (anti muntahnya gtu).

  • 69. gadgetboi  |  January 26, 2016 at 16:13

    Kalau masih 5 bulan dan engga mau makan,kl bisa sih dikasih susu kucing, tapi ada baiknya emang harus ke dokter supaya dapat suntikan atau obat. Utk 1 kucing semoga gak lebih dari 200an. Krn saya kan 2 kucing plus beli makanan dan aksesoris jadi setengah juta adalah keluar. Jujur aja sama dokternya. Toh Dr jugapasti maklumin

  • 70. Yumiess  |  August 8, 2016 at 15:31

    Bro, sy punya 10 kucing biasa yg d pelihara. Nah 2 d antaranya melahirkan. Dari salah satu kucing ni, sebut saja pua, dia melahirkan 3 anak kucing. 2 anaknya mati padahal baru berumur beberap hari, yang satu kakinya bengkak seperti di gigit dan satu lg tiba2 mati. Nah yg ketiga sekarang sedang sakit, skrg umurnya baru 2 mggu lebih, dari kemarin daerah lengan k pundaknya mengalami bengkak, hari ni bengkaknya udah merambah sampai perut, kira2 kenapa ya? Kayanya kucing sy yg saya Kasih nama panda ini (karena bulunya item putih) kesakitan banget. Sy mw k dokter tp takut ga sanggup bayar dokternya. Tp sy gmw si panda ini pergi. Tolong Kasih pengerahan 😭😢

  • 71. gadgetboi  |  August 8, 2016 at 16:03

    Wah .. kl ada bekas gigitan,kemungkinan infeksi, bisa kasih b complex sama seperempat tablet amoxicillin aja bro supaya pulih dari dalem. Terus di bagian bengkaknya kasih minyak tawon. Kalau ada luka, coba deh cari salep “Genoit gentamicin” murah kok 5000 apa belasan ribu gitu … .. alternative selain minyak tawon … Itu salep rekomen dari dr hewan saya kalau kucing saya ada yg luka.

    Semoga bermanfaat

  • 72. arya  |  October 8, 2016 at 18:29

    Jadi cuma vit b kompleks aja?

  • 73. gadgetboi  |  October 8, 2016 at 19:02

    @Arya: ya. yg paling utama ya itu. kalau punya uang lebih bisa beli minyak ikan yg satu butirnya 2000an deh. kalau kucing mata berair atau belek plus bulu kusam walau sudah mandi, coba dikasih minyak ikan. kalau panas ya dikasih seperempat amoxicillin … soalnya di cuaca pancaroba seperti sekarang daya tahan kucing pun menurun sama seperti manusia

  • 74. sheila  |  November 15, 2016 at 10:09

    kak mau tanya .. aku punya kucing umur nya masih 2bulan pertama si dia flu kluar ingus gitu tp skg malah jadi kemata udh 2minggu blm sembuh skg mkin parahh jd gabisa kebuka gtuh trus brair n kayak belek gtu banyak mau kedokter kucing ekonomi lg ga banget :((( btw kucing nya blastran kaa..

  • 75. gadgetboi  |  December 3, 2016 at 18:55

    @sheila: untuk penanganan di rumah, saya hanya bisa memberi tips seperti di atas dan di kolom comment saja … kalau mata belekan biasanya itu cacingan … kalau tidak mampu beli obat kucing, bisa coba combantrin, walau tidak maximal semua cacing yang ada bisa dibasmi. terus bisa diteruskan dengan b complex dan amoxicillin seperempat … itu saja sih … kalau rutin akan sembuh dengan sendirinya kok.

  • 76. Mora  |  March 6, 2017 at 09:42

    Kucingku gx mw mkan trus lemes gtu, pup nya sih gx mencret juga gx muntah2 , trus ad luka gtu dimuka ny abis berantem , kira2 knp ya,, diksih obat ap ya ini… mw kdokter hewan tkut mhal biayany,,,tlong infony dong😢

  • 77. gadgetboi  |  July 19, 2017 at 13:11

    @mora: wajar kalau kucing berantem mah.. kan engga di kebiri. musim kawin pasti berantem. kalau musim kawin biasanya kucing males makan. kasih aja b complex dari ipi atau sejenisnya supaya tetap sehat

  • 78. Riffi  |  January 29, 2020 at 07:45

    Saya udah abis berapa juta kemarin buat 4 kitten yang dan 2 kucing dewasa sakit di waktu yang sama. Eh 5 nya meninggal dan 1 yang dewasa alhamdulillah selamat. Kalau mau dihitung hitung, rasanya sedih banget udah abis jutaan tapi ternyata meninggal juga. Tapi namanya sayang dan cinta dan udah ngerasa seperti kewajiban juga 😁♥️

  • 79. Blog Teknologi Indonesia  |  May 20, 2023 at 17:47

    Sakitnya bisa berbarengan gitu ya mas

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,104 other subscribers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 586,858 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking

RSS Internet Sehat

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Counter Powered by  RedCounter