I blame Binge-Watching Culture

May 31, 2014 at 20:22 7 comments

Resolusi tahun in yang saya janjikan akan lebih sering untuk “memeriahkan” blog ini ternyata tidak bisa saya wujudkan😥 … Kenapa sih kayaknya syusah (lebih dari susah😆 ) sekali untuk menulis sekarang ini?…

Internet? weleh, sekarang Alhamdulillah jauh lebih sejahtera (benwitnya) dari “zaman kegelapan” dahulu (baca disini). Sekarang dimana-mana akses kecepatan minimal 1mbps … Dibandingkan dahulu yg hanya 3G kampret, saya sepertinya jauh lebih produktif memposting di blog ini. Ada apa gerangan? Writer’s block? hiatus? hehehe TIDAK SAMA SEKALI!

Saya menyalahkan teknologi!:mrgreen:

Sebagai seorang Technology Enthusiast (antusias aja!, engga pernah beli teknologi terbaru:mrgreen: ) semenjak 2010 sudah mulai membiasakan diri menonton di laptop. butuh waktu lama sih membiasakan diri untuk bisa menikmati menonton via komputer, mengingat kita dengan mudah (semudah mengeser mouse) untuk pindah bagian. Jujur sebagai penikmat film kategori maniak, menonton di laptop membuat saya kurang “khusuk”. Namun ibarat “bisa karena biasa”, pada akhirnya saya menikmati menonton film di komputer.

... Tapi saya engga kayak gini juga kali ... :lol:

… Tapi saya engga kayak gini juga kali …😆

Awal tahun lalu ketika saya (pada akhirnya) mencoba tablet, Kebiasaan menonton saya yang di layar 14 inchi pada akhirnya “berkompromi” dengan layar 7 inchi karena faktor kenyamanan (nonton via tab bisa sambil tidur-tiduran). seiring waktu saya kembali “berkompromi” dengan layar, kali ini hape andoid kecil saya manfaatkan untuk menonton film beresolusi DVDrip, dengan berbekal eksternal yang jauh lebih besar dari tablet saya. HP saya tersebut menjadi teman baik saya, karena setengah hari saya memang berada di jalan. dengan adanya hiburan film dan serial, waktu memang bisa cepat berlalu tanpa membosankan.

BINGE-WATCHING

Nyaman-nyaman aja nonton di hape ... :mrgreen:

Nyaman-nyaman aja nonton di hape …:mrgreen:

Binge-watching itu istilah menonton ala generasi web 2.0 ; dimana kita menonton satu serial secara terus menerus. mirip dengan penggunaan kata yang awalnya (dari binge-drinking; minum-minum di bar yang terus menerus), menonton secara “maraton” tersebut sudah menjadi kultur di zaman sekarang. mengingat sekarang sudah ada situs streaming film (tidak lagi membeli DVD dahulu atau mendonload seperti itune), menonton serial menjadi lebih mudah karena ada opsi menonton dari awal sampai akhir episode daripada harus menuunggu episode satu per satu setiap minggunya (atau menggunakan opsi playback acara seperti di TV berlangganan yang merepotkan)

Kultur inilah (yang kemungkinan) merusak sifat saya😆 *cari kambing hitam* … yang tadinya hobi baca jadi males baca. yang yang tadinya hobi blogwalking, menjadi males blogwalking … yang tadinya posting rajin … sekarang buka blog aja males banget.

Jadi Begitulah teman-teman:mrgreen: alasan mengapa saya beberapa tahun belakangan ini males ngeblog. Jadi bukan karena alesan writer’s block atau hiatus karena sudah ngeblog lebih dari 5 tahun hehe:mrgreen: melainkan faktor banyak anime dan serial di hardisk eksternal hahaha

Sekarang saya sedang mencoba membangkitkan lagi semangat menulis dan membaca (komik hahaha) dan mengurangi menonton *padahal karena musim serial banyak yang usai*

 

Mari kita ngeblog kembali!!!!!!

#PostingAkhirBulan

 

Entry filed under: Blog Walking Mania, Cult Movie, Gadgets', MY Happy Lappy, My Life. Tags: , , , , , , .

Teenage Mutant Ninja Turtles 2014 Live Action! Broken Darjeeling

7 Comments Add your own

  • 1. Melvin  |  June 9, 2014 at 20:58

    saya juga agak jadi males ngeblog gara2 kena euforia game pasca UN:mrgreen:

  • 2. tuxlin  |  June 11, 2014 at 22:13

    Blog Tuxlin saya juga jarang update, hehehehe… Btw skarang saya kebih suka nonton di HP Android lho, soalnya lebih praktis, hehehe😀

  • 3. gadgetboi  |  June 11, 2014 at 22:33

    @tuxlin: samalah kita:mrgreen: malahan 90% nonton (youtube, stream tv, nonton lokal konten microSD) di hape!😀 …

  • 4. r10  |  June 12, 2014 at 12:12

    aku justru udah ga nonton di komputer, karena maunya skip, fast foward… jadi rusak kenikamtan menontonya

  • 5. gadgetboi  |  June 12, 2014 at 14:02

    R10: nah itu dia kekurangannya memang😆 . Walau TV saya sudah Codec built in sekarang, tetap saya tdk bisa “khusuk” seperti dulu, mungkin pengaruh nonton “autis” di kompi dan tablet yg pake headphone surround jd engga enak aja nonton film di TV. Kata saya sih nonton paling afdol itu di bioskop. Apalagi di premiere:mrgreen:

  • 6. Zulham Efendi  |  June 23, 2014 at 19:07

    hem,… terjangkiti penyakit malas ngeblog nih,hehehe sama gan,.. beberapa waktu yang lalu saya juga seperti itu hehehe,semoga lekas sembuh

  • 7. gadgetboi  |  June 23, 2014 at 19:24

    @,zulham : nonton memang bikin orang males baca sama nulis hehe😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

May 2014
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: