Serasa Weekend Di Bandung

May 5, 2013 at 11:05 26 comments

Tante saya dari Bandung karena ada urusan pekerjaan. Namun sepertinya sudah tabiat orang Indonesia kalau berkunjung ke tempat yang agak jauh itu selalu membawa buah tangan.

Dan untuk masalah makanan,Tante saya bukan orang bisa smile yahoo Sebagai pecinta kuliner dan juga penggemar Pak Bondan sejak masih gaul di JalanSutra , Tante saya tahu seluk beluk tempat kuliner paling maknyus di Bandung dan tidak tanggung-tanggung kalau membawa oleh-oleh  maknyus dan “Bandung Pisan”  ketika pulang.

   Oleh-oleh wajib

 

Apa saja oleh-oleh panganan dari Bandung yang mejadi favorit para pelancong biasanya? Tentu saja kita sudah tahu kalau Kartika Sari, karena sudah lama menjadi oleh-oleh wajib khas Bandung, Namun sekarang ada tambahan lagi, Brownis Amanda, Gepuk Ny, Ong sama Keripik Pedes Maicih. Sayang yang terakhir saya engga dapet *jadi harus dibawain semua gitu* idiot

 

Jangan ditanya kemana Kartika Sarinya karena sekejap saja oleh orang rumah bisa lenyap tanpa berbekas😀 …

 Gepuk Ny Ong

 

Berhubung Ibu saya tidak boleh sama sekali bekerja dan beraktifitas terlalu keras, maka pekerjaan rumah hampir 80% saya yang handle, termasuk kegiatan masak. Kemana saja Bapak saya dan kedua adik cewek saya yang engga berguna? ah .. jangan ditanya mereka punya dunia sendirino hope. Walau tidak setiap hari memasak dan bisanya memang weekend itu saatnya kita memakan makanan rumah (bukan lagi jadi penghuni tetap warung padang dan tegal lol) Namun dengan adanya oleh-oleh ini saya bisa sedikit lega karena dengan sayuran rebus dan sambal yang disertakan, we’re good to go  smile yahoo 

Saya juga baru tahu kalau gepuk ny. Ong ternyata ada varian ayam thinkingBarutahu juga kalau ayam bisa jadi gepuk lol

gepuk plus nasi plus sayura rebut plus sambal

 

Dan untuk sorenya saya bisa santai sambil baca buku elektronik  dan minum kupi hitam pahit ditemani oleh si Amanda tongue yahoo Jarang-jarang nemu brownies yang enak (dan kata saya sih Amanda yang paling enak) di bekasi. Makan brownies Amanda di Bandung memang sudah menjadi ritual saya. kalau tidak  menghabiskan satu loyang di rumah, saya biasanya menghabiskan persediaan brownies teman wanita saya di kosannya (Saya cuman membantu dia kok, supaya tidak gemuksmile yahoolol

coffee and brownies Amanda's

 

Berhubung males banget ke Bandung ketika weekend (karena  di saat weekend bandung menjadi tempat “pengungsian” orang jakarta dan juga pakcik dan makcik dari malaysia no hope), oleh-oleh ini cukup menghibur mengobati kerinduan akan kota Bandung.

 

Akhir kata, Happy Weekend you guys peace lah … minggu depan ada oleh-oleh dari Bali (katanya) … I wonder what it might be thinkingmmm

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , , , , , , , , .

Membaca Comic Strip Dengan Mudah di AWN Antara Viral Kamehame dan Dragonball Z The Battle of the Gods

26 Comments Add your own

  • 1. Alifian Roses  |  May 5, 2013 at 12:15

    Waah… Oleh-olehnya maknyus…

  • 2. duniaely  |  May 5, 2013 at 13:55

    wah .. ini postingan bikin laper aja😛

    aku pengen bgt ngerasain keripik pedes maicih, kepo😛

  • 3. gadgetboi  |  May 5, 2013 at 16:07

    @Alifian Roses: sangat maknyus, sehingga berharap setiap minggu ada yang mau ngasih :mrgreen:

  • 4. gadgetboi  |  May 5, 2013 at 16:09

    @duniaely: saya juga belom nyobain mbak:mrgreen: semoga aja kalau ke bandung atau ada yang ke bandung saya mau nitip hehehe .. konon kata bang RED engga puas satu bungkus😆

  • 5. duniaely  |  May 5, 2013 at 18:30

    loh kamu jg belum pernah nyoba tuh keripik pedes maicih ? toss dulu dong😛
    katanya pedes bgt, aku khan doyan pedes ya, jd pengen bgt apa benar pedesnya😛 …. bisa dimaklumi kl satu bungkus kurang, semakin pedes semakin ndka bisa berhenti tuh tangan comot keripiknya kali ya ?:mrgreen:

  • 6. yadibaroos  |  May 5, 2013 at 21:21

    thanks infonya pals, hanya saja kejauhan kalo dari medan nih hehehehe

  • 7. Jason  |  May 5, 2013 at 21:31

    @gadgetboi
    Amanda mah memang😎 raos pisan:mrgreen:
    Weekend dibandung memang enak ya😀

  • 8. r10  |  May 6, 2013 at 09:23

    knp siomay dan batagor bandung tak termasuk kategori oleh-oleh:mrgreen:

  • 9. gadgetboi  |  May 6, 2013 at 11:00

    @r10: disini dan dimana-mana juga ada ngapai bawa dari bandung:mrgreen: yang jarang dan hanya di bandung dong😀

  • 10. gadgetboi  |  May 6, 2013 at 11:03

    @Yadibaroos: Di Medan juga banyak makanan yang maknyus:mrgreen: saya pengen banget makan manakan khas india medan😀

  • 11. gadgetboi  |  May 6, 2013 at 11:07

    @Jason: yang engga enaknya cuman macetnya😆 *walau tidak semacet di Jakarta hari senin sih …

  • 12. Red  |  May 7, 2013 at 09:29

    kalo ke bandung lagi, kontak2 dong… kita2 “warung blogger” chapter bandung siap menyambut:mrgreen:

    btw, gepuk ny.ong itu ketilep rasanya ama ny.Yong. ong lebih terkenal karena marketing campaignnya agresip, tapi brand Yong sudah ada dari jaman baheula dan jauuuuhhhhhh lebih enak

  • 13. Rawins  |  May 7, 2013 at 10:35

    kebiasaan yang merepotkan tapi ga konsisten
    seperti kalo aku datang ke jakarta, baru nyampe udah ditanyain mana oleh oleh.
    giliran orang jakarta datang ke site, boro-boro bawa oleh oleh. waktu mau pulang aja ribut minta oleh-oleh buat dibawa pulang…

  • 14. gadgetboi  |  May 7, 2013 at 19:50

    @RED: hehe .. kapan yah saya ke bandung lagi:mrgreen: … oke deh

    nah itu, saya bingung, kalau yang di deket SMUN 7 itu yang Yong apa Ong yah bang?:mrgreen: sudah lam sekali tidak ke daerah lengkong, jalan sunda dan sekitarnya jadi lupa deh….

  • 15. gadgetboi  |  May 7, 2013 at 19:53

    @Rawins: masalahnya itu dia mas Rawins: Karena jakarta bukan kota untuk pulang kampung:mrgreen: oleh-oleh itu berlakunya untuk daerah “pulang kampung”:mrgreen: jadi oleh-oleh tidak berlaku dan sepertinya tidak di marketing dengan baik oleh pemerintah kota-nya. saya liat malahan orang dari jakarta bawanya J-Co donut *tepok jidat* emang J.Co khas jakarta apa😆

  • 16. niee  |  May 7, 2013 at 22:26

    waduh, jadi pengen kartika sari >.<

  • 17. Rawins  |  May 8, 2013 at 09:14

    ngomongin jakarta dan oleh oleh malah jadi kepikiran yang laen. dimana katanya kalo orang kota suka wisata ke pedesaan sementara orang kampung senengnya pelesir ke kota.

    makanya heran kalo lihat rombongan bus wisata plat b ke jogja, kenapa suka berhamburan masuk mall ya..?

    sampe aku mikir, jangan jangan mereka di jakarta tiap ari malah main di sawah…

  • 18. gadgetboi  |  May 8, 2013 at 14:09

    @RAwins: hehe … ngapain ke Jogja kalau ke Mall yah mas😆

  • 19. gadgetboi  |  May 8, 2013 at 19:14

    @niee: semoga tidak lama lagi ke bandung *terus jangan lupa beliin saya yah*:mrgreen:

  • 20. Rawins  |  May 10, 2013 at 19:50

    haha ga tau tuh
    suka liat kalo rombongan anak sekolah datang ke malioboro. panitianya juga yang katrok keknya. kenapa ga dibawa ke tempat yang eksotis tradisional macam ke turi atau turgo…

  • 21. ryan  |  May 12, 2013 at 04:39

    wah…
    maicih ya. di deket rumah dah ada yang jualan tuh. setiap sore pasti ada mobilnya nongkrong di pinggir jalan.😀

    kalau ke Bandung sekarang lebih banyak ke primarasa untuk oleh-oleh.

  • 22. gadgetboi  |  May 12, 2013 at 06:43

    @ryan: hehehe jualannya mirip brownis amanda yah pake mobil. oiya saya baru inget kalau primarasa cheese stix-nya terkenal enak. wah brownis amanda sama kartikasari dapet saingan dong:mrgreen:

  • 23. gadgetboi  |  May 12, 2013 at 06:48

    @Rawins: hehehe … panitianya tidak memiliki referensi yang bagus atau anak-anaknya saja yang pengenya jalan-jalan ke tempat yang banyak tempat belanjaannya:mrgreen:

  • 24. ryan  |  May 12, 2013 at 13:06

    iya… sama seperti Amanda. di kawasan rumah juga dah ada. tapi gak yakin sih… masih fresh apa gak.

    soal PR, sudah cukup lama kok. terakhir ke sana 3 tahun lalu, rame banget. dan dia cukup inovative utk rasa. molen-nya ada rasa duren, nangka, dan lainnya.

  • 25. tomi  |  May 15, 2013 at 11:52

    saya udah 2x weekend ke bandung mas.. memang ramai tp gak rame bgt kayak jakarta / jogja😀

    kartika sari maknyuuuss

  • 26. gadgetboi  |  May 16, 2013 at 10:03

    @tomi: emang maknyus:mrgreen:

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

May 2013
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

