MY Passport …

March 16, 2013 at 13:40 31 comments

6 tahun lalu mungkin saya adalah pemilik Harddisk yang paling besar kapasitasnya diantara teman-teman saya yang komputer/laptopnya rata-rata masih 40-60GB. Tapi seiring waktu apalah artinya 80GB😥 …

Tahun 2009 lalu saya berencana untuk menupgrade harddisk, namun karena satu dan lain hal, akhirnya cuman mengupgrade RAM saja yang ToTheMAX hehehe …

Tahun 2010 tahun awal saya mengenal berkas lebih dari 1 giga😆 … memiliki HD 80GB (di semua komputer rumah) tidak bisa menyimpan semua berkas yang diterima. membackup ke DVD sungguh bukan pekerjaan yang menyenangkan. …

Tahun 2012 Data sudah kelewatan banyak sehingga dualboot windows/linux di laptop adik saya pun terpaksa dihapus karena membutuhkan  ruang yang lebih lega.  DVDrw/CDrw 100 biji udah abis :mrgreen:  … busyet dah emang untuk apaan aja? mau gimana lagi, keluarga narsis emang hobinya foto dan video. Apa lagi ditambah dengan memiliki dua adik alay, abis sudah 2GB sekali pake foto digital.

Tahun 2013 saatnya berubah, sudah saatnya kita memiliki tempat backup yang aman dan bisa digunakan oleh semua keluarga. Tidak lagi menambah carbonfootprint dimana-mana. Harddisk External adalah jawabannya. adil dan merata untuk semua:mrgreen:

Picture 299

 

2TB mungkin kedepannya tidak selega sekarang:mrgreen: apa lagi sony akan merilis format film 100GB (jauh lebih besar dari bluray)

… Ah … teknologi … tidak bolehkah saya berjalan disampingmu? ….

Entry filed under: Gadgets'. Tags: , , , , , , , , , , .

Very Inspiring Blogger Award! False Alarm

31 Comments Add your own

  • 1. Dunia Ely  |  March 16, 2013 at 18:33

    Kenapa nggak boleh ?😛

  • 2. gadgetboi  |  March 16, 2013 at 20:58

    karena teknologi terlalu cepat dan saya terlalu miskin😆

  • 3. Cahya  |  March 16, 2013 at 21:23

    Mau bagaimana lagi, teknologi ke depannya akan semakin padat. Kecuali ditemukan metode kompresi baru yang jauh lebih efektif.

    HDD 1TB saya juga mau penuh, padahal koleksi anime sudah pakai encoding 10 bit.😀

  • 4. JNYnita  |  March 17, 2013 at 07:39

    Hehe.. klo masalah teknologi aku skrg mikir beli jika sudah butuh kalau belum butuh optimalkan yang butut aja…

  • 5. Erit07  |  March 17, 2013 at 16:15

    Teknologi makin maju terus,baru beli ponsel terbaru eh taunya keluar lgi ponsel yg lebih mantap..
    hadehhhh…

  • 6. yisha  |  March 18, 2013 at 10:24

    carbonfootprint apa ya?

  • 7. gadgetboi  |  March 19, 2013 at 09:59

    @cahaya: hehe .. kalau sebulan donlotnya 30GB lebih + (kemungkinan) dapat data dari teman, ya bakalan abis cepat lah😆 …

  • 8. gadgetboi  |  March 19, 2013 at 10:00

    @JNYnita: bethul nita:mrgreen: optimalkan aja yang dimiliki😆

  • 9. gadgetboi  |  March 19, 2013 at 10:02

    @erit07: iya … ngejar teknologi tidak mungkin dilakukan oleh orang seperti saya😆 nikmati aja lah yang ada …

  • 10. gadgetboi  |  March 19, 2013 at 10:04

    @yisha: carbon footprint itu ‘sampah’. kalau CD/DVD engga kepake kan ujung-ujungnya masuk ke tong sampah. kan sayang kalau akhirnya dibuang, mending pake alat yang bisa di pake berulang-ulang (recycle) seperti hardisk eksternal ini. kan kalau CD/DVD cuman bisa sekali kopi, kalau HDD bisa berulangkali memasukan file terus buang, terus masukin lagi seenaknya:mrgreen:

  • 11. alief  |  March 19, 2013 at 17:06

    yah, kemajuan teknologi sepertnya berlari terlalu cepat ya mas

  • 12. tuxlin  |  March 20, 2013 at 16:37

    Hdd 1TB q masih longgar…. soalnya silm2 tak taruh di HDD ekstrenal… Btw HDD portabel sekarang udah gak gitu mahal lho, pas pameran kemarin merk H*tachi 50GB 500rbuan n 1TB 800rban🙂

  • 13. r10  |  March 20, 2013 at 18:09

    kalau sudah jaman video ultra hd, 2 TB mah cepat habis:mrgreen:

  • 14. fadcullen  |  March 20, 2013 at 21:15

    Klo aku sih biasanya juga klo nggak muat terpaksa di burn ke dvd juga, g mungkin klo harus koleksi hardisk eksternal terus.. hahaha

    Seandainya nggak terlalu penting juga aku hapus saja, misalnya film yg biasa aja kira2 paling cuma dilihat 1 kali juga dah g akan kelihat lagi, ya sudah dihapus saja, tapi klo foto2 wajib disimpan mah,,, hahahaaha,,, karena sebuah kenangan bahwa kita pernah mengunjungi suatu tempat.

  • 15. Akhmad Muhaimin Azzet  |  March 22, 2013 at 09:56

    teknologi terlalu cepat dan saya masih saja ketinggalan, hehe…. sama neh kayak saya…🙂

  • 16. gadgetboi  |  March 27, 2013 at 10:39

    @alief & Akhmad Muhaimin Azeet: kalau mau tidak ketinggalan yah emang harus punya uang banyak yah mas:mrgreen:
    @Tuxlin: emang lagi murah:mrgreen:
    @r10: tenang aja yo, paling tidak tidak akan populer hingga 4-5 tahun kedepan lah:mrgreen:
    @fadcullen: saya juga menerapkan prinsip seperti itu:mrgreen: kalau dirasa tidak akan ditonton kembali untuk apa disimpan? hehehe

  • 17. Dunia Ely  |  March 27, 2013 at 11:36

    OOT : sdh lama jg ya blom ada postingan baru😛

  • 18. Jason  |  March 27, 2013 at 12:20

    @gadgetboi
    Kompieku 6 tahun lalu aja pake Seagate Barracuda yg 250 gb.Jaman itu 250 gb gak kerasa (yaiyalah,waktu itu belum melek internet:mrgreen: ) sekarang uda jamannya 1 tb,memory card 1 gb jaman itu buesar sekarang😯 apalagi dipasang di kamera:mrgreen:

  • 19. MENONE  |  March 27, 2013 at 22:02

    waaahhhh dr dl pengen bgt punya HD external…. bagus sob

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

  • 20. gadgetboi  |  March 28, 2013 at 19:01

    @dunia ely: lagi mogok😆

    @jason: 6 tahun lalu 250GB itu seperti 2TB sekarang kali yah😆

  • 21. Jason  |  March 29, 2013 at 14:56

    Iya,btw,aku bingung.Koq sekarang banyak yg bilang kalo Seagate itu gampang rusak?😯 seagate ku aja gak pernah ganti:mrgreen:

  • 22. gadgetboi  |  March 30, 2013 at 06:36

    @Jason: tipe baracuda emang banyak yang cacat. saya termasuk korban😀 … di desktop dulu akhirnya saya ganti sama hitachi

  • 23. fernandojason  |  March 30, 2013 at 11:14

    @gadgetboi
    Mohon diterima blog awardnya
    https://fernandojason.wordpress.com/2013/03/30/blog-award/

  • 24. quinie  |  March 30, 2013 at 19:27

    hai hai gadgetboy… 2TB??? besaaarrr bangetttt.. aku aja 100gb ga abis2…
    makasih

  • 25. gadgetboi  |  March 30, 2013 at 19:49

    @quinie: mbak quinie tidak memiliki hobi seperti saya sih:mrgreen:

  • 26. gadgetboi  |  March 30, 2013 at 19:50

    @Jason: sesegera mungkin deh hehehe

  • 27. Jason  |  March 30, 2013 at 19:51

    Ok deh ditunggu ya🙂

  • 28. Red  |  April 10, 2013 at 18:26

    teknologi terbaru juga berbanding lurus dengan….. duit
    :mrgreen:

  • 29. Blog award! dari FernandoJason | da Gadgetboi's Blog  |  April 12, 2013 at 04:17

    […] 2TB HD external: memiliki banyak HD tidak ada […]

  • 30. gadgetboi  |  April 12, 2013 at 04:28

    @RED: sepertihalnya keadilan di dunia ini:mrgreen: *sok serius*

  • […] karena sudah ngeblog lebih dari 5 tahun hehe:mrgreen: melainkan faktor banyak anime dan serial di hardisk eksternal […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2013
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 475,986 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: