Tab 2 7.0

February 12, 2013 at 06:01 24 comments

big bro and little bro

big bro and little bro

Akhir tahun lalu, akhirnya bisa juga menikmati gadget yang selama ini hanya membaca review-nya saja. Dengan mempertimbangkan bahwa memang dunia IT sudah mengalami pergeseran menjadi post-PC, maka saya memutuskan untuk mencoba this so-called tablet. Setelah mempertimbangkan seberapa budget dan juga ketersediaan service center terdekat. Akhirnya diputuskan untuk membeli Samsung Galaxy Tab yang versi 7 inchi. Mengapa 7 inchi? bukannya ada yang 7.7, 8.9 atau yang 10.1 aja sekalian? …. well … Selain mempertimbangkan faktor U alias Uang😆 saya juga mempertimbangkan faktor kenyamanan. Jujur tablet 10 inchi walau memiliki layar lebar dan sangat nyaman untuk membaca ebook atau artikel (terutama IPAD 3), tapi memegangnya lama-lama, terlebih lagi dengan satu tangan sangatlah melelahkan.

layar 7 inchi masih nyaman dengan satu tangan

layar 7 inchi masih nyaman dengan satu tangan

7 inchi memang sangat nyaman di tangan dan juga layarnya tidak terlalu kecil untuk membaca secara portrait.

Lebih Langsing

Lebih Langsing

Walau lebih langsing dari hape fit saya tapi tidak membuatnya sama ringannya:mrgreen: (yaiya lah! ). Walau body dari plastik tapi tidak membuatnya seperti tablet cina pada umumnya (kelebihan barang bermerek:mrgreen: ) yang terkesan ringkih. Sepertihalnya IPAD, baterai TAB tertanam secara permanen (unibody) ini yang membuat saya sediit was-was kalau nge-charge😆 karena saya orang yang sering lupa. saya sudah terlalu sering membeli baterai baru untuk hape karena overcharge.

akhirnya bisa main fruit ninja juga! :mrgreen:

akhirnya bisa main fruit ninja juga!:mrgreen:

main angrybird dengan cara yang semestinya

main angrybird dengan cara yang semestinya

 

Yang paling asik selain memiliki pengalaman surfing internet seperti layaknya pc (dengan adanya flash dan sebagainya) tentu bermain Game. Sampai sejauh ini saya hanya mendownload AngryBird dengan Fruit Ninja (versi adshare😥 ) tapi nantinya saya ingin mencari beberapa emulator seperti Nintendo, SEGA dari 8 bit, 16 bit atau bahkan 32 bit sekalian kalau spek saya memungkinkan. Mau gimana lagi, saya adalah oldskul gamer 😳

baca buku elektronik menjadi nyaman

baca buku elektronik menjadi nyaman

Walau TAB 2 ini menyertakan internal 16GB, Namun saya memiliki rencana untuk membeli microSD external, untuk membackup file yang sudah ada. Sandisk seperti pilihan bagus mengingat merek itu lah yang pertama mengeluarkan microSD class 10 yang memiliki akses transfer file paling cepat (ini penting bagi yang ingin memutar video HD supaya videonya tidak patah-patah atau kemungkinan terburuk adalah tidak bisa di playback) .

Sampai sejauh ini saya tidak berencana untuk melakukan aksi rooting dan sebagainya😆 untuk apa? toh Samsung sudah baik hati menyertakan ICS dan bagi saya itu sudah cukup. toh sama saja lah, di root atau tidak.

Sekian dulu postingnya, semoga nanti ada cerita yang menarik dari gadget baru ini:mrgreen:

 

Entry filed under: Gadgets'. Tags: , , , , , , , , , , , , .

GNU Press now selling GNU/Linux Inside stickers! 4 tahun itu tidak terasa

24 Comments Add your own

  • 1. arip  |  February 12, 2013 at 08:12

    Ekonomis dan ergonomis berarti ya.
    Kalau udah bosen baru di-root kali ya, saya mah nunggu garansi habis dulu aja.

  • 2. gadgetboi  |  February 12, 2013 at 10:53

    @arip: bener juga. mending nunggu sampai habis masa garansi hehehe:mrgreen:

  • 3. otezlah  |  February 13, 2013 at 11:13

    wih,keren tuh:mrgreen:

  • 4. Erwin  |  February 13, 2013 at 11:16

    selamat atas gadget barunya..😀

  • 5. Ely Meyer  |  February 13, 2013 at 17:56

    Selamat menikmati gadget barunya ya🙂

  • 6. Zippy  |  February 13, 2013 at 22:05

    Cieeee, yang punya gadget baru😀
    Selamat ya kakaaaaak😀
    Kalo saya sih punyanya yang 10 inci dan merk sebelah, musuh bebuyutan si Samsung😀
    Syukurnya gak beli, jadinya ya gak merogoh kocek dan mesti terima apa adanya :)))

  • 7. tuxlin  |  February 13, 2013 at 22:40

    Wah mantap nih dapat mainan baru, selamat masbro😀
    Oya, dapat award Very Inspiring Award, silahkan disambut bila berkenan http://tuxlin.wordpress.com/2013/02/13/dapat-award-very-inspiring-blogger-award/🙂

  • 8. Reza  |  February 14, 2013 at 05:48

    Saya sampai sekarang masih mikir budget. hahaha

  • 9. alief  |  February 14, 2013 at 12:40

    wah.., jadi pengen nih…,
    pengen minjem aja sih..:P

  • 10. Iman  |  February 14, 2013 at 16:45

    Wah selamat gadget baru. Kenapa nggak ambil Nexus 7 aja bro?

  • 11. r10  |  February 15, 2013 at 19:56

    sama, kalau nanti aku sudah bli andro aku ga tertarik ngeroot…

    kecuali kalau aku punya kelebihan andro:mrgreen:

  • 12. yisha  |  February 16, 2013 at 09:53

    kapan minjemin yisha?

  • 13. irmarahadian  |  February 16, 2013 at 13:14

    selamat ya mas./…

  • 14. Erit07  |  February 16, 2013 at 15:00

    Minta donk,mantap banget..

    Teman” yang suka dgn dunia teknologi,kunjungi blog teman saya yah.http://blogduniatekno.wordpress.com/

  • 15. boyin  |  February 22, 2013 at 10:07

    ada yang bisa saya rekomend…yang murah , bagus dan androidnya sudah versi 4.0 yaitu advan 5,3 inci..harga 1,2 aja…keren deh…

  • 16. gadgetboi  |  February 22, 2013 at 20:46

    @boyin: hehehe … sayangnya saya udah beli:mrgreen: setengah dari harga tab saya tuh

  • 17. Ahmad Mu'azim Abidin  |  February 22, 2013 at 22:20

    kalo aku masih nabung buat laptop dulu… sekarang sekitaran 2 jutaan ya harga samsung galtab

  • 18. gadgetboi  |  February 23, 2013 at 06:07

    @Ahmad Mu’azim Abidin: iya mending beli laptop aja dulu.

  • 19. niee  |  February 23, 2013 at 08:45

    Aku masih galau mau beli tablet atau gak.. >_<

  • 20. Jason  |  March 26, 2013 at 11:11

    @GadgetBoi
    Coba aja,beli timer listrik yg di toko listrik.Jadinya bisa di set selesai nge charge nya jam brapa.Kalo aku set 4 jam buat iPad:mrgreen:

  • 21. gadgetboi  |  March 27, 2013 at 10:59

    @Jason: yah … sempat kepikiran juga sih …:mrgreen:

  • 22. Serasa Weekend Di Bandung | da Gadgetboi's Blog  |  May 5, 2013 at 11:05

    […] untuk sorenya saya bisa santai sambil baca buku elektronik  dan minum kupi hitam pahit ditemani oleh si Amanda Jarang-jarang nemu brownies yang enak […]

  • […] Awal tahun lalu ketika saya (pada akhirnya) mencoba tablet, Kebiasaan menonton saya yang di layar 14 inchi pada akhirnya “berkompromi” dengan layar 7 inchi karena faktor kenyamanan (nonton via tab bisa sambil tidur-tiduran). seiring waktu saya kembali “berkompromi” dengan layar, kali ini hape andoid kecil saya manfaatkan untuk menonton film beresolusi DVDrip, dengan berbekal eksternal yang jauh lebih besar dari tablet saya. HP saya tersebut menjadi teman baik saya, karena setengah hari saya memang berada di jalan. dengan adanya hiburan film dan serial, waktu memang bisa cepat berlalu tanpa membosankan. […]

  • 24. Resolution Dissolution | da Gadgetboi's Blog  |  January 29, 2015 at 16:01

    […] film yang selama ini sulit saya akses, karena rental VCD dan TV kabel tidak se-fleksibel internet. Gadget baru canggih pun tidak membuat saya rajin untuk […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

February 2013
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

