Memperbaiki hilangnya nama file ketika menggunakan opsi Thumbnail view di Windows XP

January 13, 2013 at 07:36 11 comments

Pernahkah Narablog sekalian mengalami hal seperti saya ini?

Aneh bukan kalau di preview menggunakan opsi thumbnail tidak ada nama file-nya

Aneh bukan kalau di preview menggunakan opsi thumbnail tidak ada nama file-nya

Di Windows Explorer Ketika saya ingin menggunakan opsi Thumb View, saya melihat kejanggalan yang tadinya saya pikir itu akibat ulah dari virus . Namun ketika saya sudah memperbaharui Anti Virus dan lain-lain, memindai dan sebagainya, masalah saya tidak langsung menghilang begitu saja.

Aneh sekali, mengingat saya tidak pernah tidak untuk memperbaharui sistem ini hingga yang terbaru  namun mengapa ada permasalahan seperti ini. 4 Tahun saya tidak pernah melakukan Instal ulang karena saya patuh dengan aturan main Microsoft untuk tidak menginstal bajakan, namun baru sekarang muncul keanehan ini.

Apakah saya atau dalam keluarga saya ini ada yang tidak sengaja menghapus file dll atau apalah yang menyebabkan nama file menghilang ketika di preview thumbnail.

Tapi kalau di lihat menggunakan opsi selain thumbnail bisa terlihat nama file

Tapi kalau di lihat menggunakan opsi selain thumbnail bisa terlihat nama file

 

Setelah berkelana di dunia maya untuk mencari petuah bijak, saya mendapatkan apa yang saya cari. hanya dengan menekan kombinasi SHIFT dengan menjalankan opsi Thumbnail view secara bersamaan maka masalah yang saya hadapi menghilang!:mrgreen:

Nama file kembali!!!!!

Nama file kembali!!!!!

Sungguh ini Troubleshooting yang paling aneh dan paling simple yang pernah saya alami dengan XP saya:mrgreen:

 

Last word …

This is it guys … Your last year with XP😥 …

Entry filed under: MY Happy Lappy, tutorial gak bermutu. Tags: , , , , , , , , , , .

The Resolution 5,6,7 years … We’re All To Blame

11 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  January 13, 2013 at 08:00

    Win XP, wow that’s amazing!😆.

    Kecuali buat anime, saya jarang pakai “thumb”, nanti ada banyak berkas jempol ini kebaca di Linux kalau asalnya dari Windows.

  • 2. gadgetboi  |  January 15, 2013 at 05:48

    @cahaya: i know right:mrgreen: 12 tahun yang mengagumkan hehehe … tinggal setahun lagi😥 …

    sama saya juga jarang, ini hanya untuk pic sama video

  • 3. r10  |  January 17, 2013 at 14:50

    xp-nya ga pernah instal bajakan?

    kalau film?😀

  • 4. r10  |  January 17, 2013 at 14:51

    setelah axis pro habis, aku beniat coba pakai flexi

  • 5. gadgetboi  |  January 22, 2013 at 04:05

    @r10: film kan engga diinstall #ngeles eh … tapi film asli kok:mrgreen: … orang kata piratebaynya dari dvd asli #purapurabodo

  • 6. niee  |  January 22, 2013 at 21:50

    iya tuh emang aneh yak kejadiannya. Tapi syukur memperbaikinya gak seaneh kelihatannya😀

  • 7. tuxlin  |  February 12, 2013 at 00:37

    Masih bertahan di XP nih🙂

  • 8. gadgetboi  |  February 12, 2013 at 04:46

    @tuxlin: masih:mrgreen: sampai habis masa berlakunya! *enak aja mahal-mahal dibuang hehehe:mrgreen:

  • 9. ernesto16  |  May 30, 2013 at 05:14

    Terimakasih gan wkwkwkwk
    langsung bisa…
    bintang lima deh saya kasih…

  • 10. gadgetboi  |  June 3, 2013 at 16:25

    @ernesto16: senang bisa membantu:mrgreen:

  • 11. Avant Garde  |  June 15, 2015 at 11:00

    sangat membantu mas, alhamdulillah nyasar ke blog ini… salam kenal, makasih yak🙂

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

January 2013
M T W T F S S
« Nov   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,186 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

