Pecinta Kucing belum tentu Pencinta Kucing!

March 17, 2012 at 01:07 42 comments

Saya masih ingat sekali guru bahasa Indonesia saya menegaskan bahwa ada perbedaan antara Pecinta dengan Pencinta. Pecinta Alam berbeda dengan Pencinta alam. thinking ….

Pecinta Alam itu kan sekelompok orang yang hobinya ke alam, hiking, naik gunung dan sebagainya. Tapi belum tentu cinta dengan alam sepenuhnya. Contohnya adalah banyak kita jumpai di gunung-gunung baik di Indonesia bahkan di Everest sekalipun terdapat banyak sekali sampah bekas para pendaki. shock

Sedangkan Pencinta Alam itu contohnya seperti sebangsa Greenpeace dan sebagainya yang memang benar-benar memikirkan nasib alam bukan hanya menikmati alam saja. Begitulah penjelasan guru bahasa Indonesia saya dulu. CMIIW yah teman-teman. Tapi bukan itu kok yang akan saya bahas di posting ini.

Saya ingin membahas perbedaan Pecinta Kucing dan Pencinta Kucing.

Saya hampir saja membiarkan kucing-kucing saya, Ujang dan Butet dipelihara oleh salah satu saudara saya yang ngakunya sih cinta sama Kucing. Memang benar di rumah saudara saya itu katanya terdapat lusinan kucing. Karena dari neneknya konon memang penggemar kucing. Tapi ketika saya melihat kenyataannya … eh busyet  dah icon_surprised …  Kok jauh dari kriteria yang menyukai kucing yah mikir ..

Tempat minum kumuh, tempat makan engga pernah di cuci dan kucing-kucingnya walau memang banyak, kok dekil And de kumel sekali yah capek_deh

Ketahuan bahwa level kecintaan saudara saya tersebut hanya sebatas “ouuuwww lutuna,,, miaw   terus dikasih makan deh tuh kucing dengan makanan kering bete cat … itu pun kata tante saya anak-anaknya suka malas-malasan ngasih makannya jedot … untung saja kedua kucing saya tersebut enggak jadi di kasih … Entah bagaimana nasib mereka kalau sampai saya menyatakan setuju mereka tinggal di sana cry no

 

Oke … Back to current event now …

Adik saya yang ngakunya sayang kucing ini membuat ulah dengan (kembali lagi) mengundang kucing jalanan heh  …

Alasannya mereka lucu doh … sebenarnya dia suka kucing berwarna Orange, namun karena mereka “satu paket” alias saudara, tentu saja saudara-saudaranya akan turut serta! ….adu_kuat

maunya ini …

new cat

Bonus 2 smile yahoo

Tuhan … cobaan apa lagi ini swt2

Dengan ini maka secara (tidak) resmi kita telah memelihara 7 kucing cry 01

Well … everybody said 7 is a lucky number right nyerah monyet

Entry filed under: A Cat's Story. Tags: , , , , , , , , , .

Avira Free 2012 dan perubahannya H+7

42 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  March 17, 2012 at 06:46

    Awas, katanya patah satu tumbuh seribu, nanti kalau semua kucing itu hilang, bisa-bisa datang 7.000 ekor ke rumah😀.

  • 2. niee  |  March 17, 2012 at 07:20

    waaaahhh banyak amat kucingnya.. aku dulu juga miara kucing.. dan arti miara ini hanya diberi makan dan dimandiin klo inget :p lagian kucingnya uuga dateng sendiri seh gak diundang..

    nah karena merasa kurang perhatian jadinya gak mau lagi deh miara kucing yg datang ke rumah..

  • 3. sulunglahitani  |  March 17, 2012 at 13:05

    yaah, sebenarnya saya pengen jadi pencinta kucing, namun karena masih ngekos, kayaknya untuk sementara cukup jadi pecinta kucing saja dulu😀

  • 4. maminx  |  March 17, 2012 at 17:38

    woww 7 kucing banyak amat ya..kucing di rumah saya udah 3 bulan gak pulang2. kaenya meninggal dunia di jalan kali ya. padahal lagi hamil gede kasian. udah agak tua juga udah 3-4 tahunan bersama lah..

    saya pencinta kucing. kalau ada makanan sisa sebisa mungkin di kasiin ke kucing2 yang terlantar di jalan, suka kasian sih, hehe.

  • 5. iLLa  |  March 18, 2012 at 08:29

    kalo dibina dengan baik, nanti bisa menyaingi 7 icon yeahh.. \m/😆

  • 6. gadgetboi  |  March 18, 2012 at 09:57

    @Cahaya: jangan gitu dong:mrgreen:

    @niee: saya juga maunya begitu .. tiapi saya kan Pencinta:mrgreen:

    @sulunglahitani: hehehe … semoga nanti bisa menjadi pencinta sejati😀

    @maminx: serba salah sih yah jadi pemelihara kucing😀 … kita bener-bener harus telaten … tapi kayaknya kalau lagi hamil sih biasanya kucing memenang menyendiri dan pindah-pindah 7 rumah (kata orang sih ..)

    @iLLa: semoga bisa saya suruh menari koreografi juga😀 … lumayan honornya nanti buat beli makanan kucing😆 *ngaco*

  • 7. yos  |  March 19, 2012 at 15:28

    kucing kadang memang menggemaskan, tapi kadang rese juga ketika si kucing mencuri lauk pauk dimeja makan😦

  • 8. Zippy  |  March 20, 2012 at 01:39

    Nah, berarti saya selama ini salah kaprah😆
    Saya kira pencinta itu kata yang salah alias typo, jadi yang bener itu pecinta.
    Eh..ternyata keduanya benar tapi maknanya beda to, wkwkkww….😆
    Btw, saya gak suka kucing. Titik😛

  • 9. aming  |  March 20, 2012 at 13:17

    wah gan….hati2 sama bulu nya yak…bikin penyakit tuh

  • 10. Red  |  March 20, 2012 at 14:57

    *highfive*

    (sebagai sesama pencinta wanita dan kucing)
    :mrgreen:

  • 11. Akhmad Muhaimin Azzet  |  March 20, 2012 at 15:01

    iya sob, pecinta memang beda dengan pencinta….
    wah…, kucingnya jadi 7 ya… [untung ya, ga jadi diberikan kucingnya]

  • 12. r10  |  March 20, 2012 at 21:32

    aku cuma punya 1 kucing jalanan di rumah, itu pun ga sampai dipelihara menginap dalam rumah

    kalau setiap kucing liar lucu kamu pelihara, maka rumah kamu lama-lama akan jadi rumah kucing:mrgreen:

  • 13. q.thrynx  |  March 22, 2012 at 09:00

    kebetulan saya juga suka kucing… tapi paling sebel kalo pas kucingnya beranak pinak dan si anak kucing itu pipis dimana-mana…

  • 14. ndaroini  |  March 22, 2012 at 20:37

    7 itu kalo ada betinanya, dalam setahun bsa menjadi 15 atau bahkan lebih yak…, soalnya ditempat aku kerja aja sekarang jadi ada belasan kucing, tidak termasuk yang ditangkap orang dan berakhir di penggorengan ..🙂

  • 15. Ikky21  |  March 28, 2012 at 16:06

    Ahahaha…
    Melihara kucing itu dapet pahala kok.

    Saya juga suka kucing.. :3
    Kemarin induknya beranak 4, yang satu mati. T_T

  • 16. @nonaedda  |  March 30, 2012 at 00:23

    nah gw termasuk pecinta kucing atau pencinta kucing yaa?😮
    😀😀

  • 17. alief  |  April 2, 2012 at 22:15

    ah, kalo aku rasanya tidak termasuk kategori keduanya deh

  • 18. Pradna  |  April 5, 2012 at 12:50

    Wih…kucing #instagram😀

  • 19. Red  |  April 30, 2012 at 01:36

    belum ada updetan baru masboy?:mrgreen:

  • 20. ndutyke  |  May 4, 2012 at 05:45

    eh yg oranye tuh persis kucingku.
    apa tipikal kucing warna oranye itu emang bentuk wajahnya tirus dan kupingnya runcing yak?

  • 21. gadgetboi  |  May 5, 2012 at 11:10

    @RED: sedang mengheningkan diri dulu …:mrgreen:

    @ndutyke: sekarang sih engga kayak gitu mukanya mbak😀 … gede dan gendut sekali😀 … kalau mirip sih kemungkinan buyutnya sama kali yah😆

  • 22. sianakdesa  |  May 7, 2012 at 19:31

    wah kucingnya serem-serem ya hehehe *peace😀
    Salam kenal ya dari sianakdesa, kunjungan pertamax.😀

  • 23. Andy MSE  |  May 8, 2012 at 14:23

    Kucing saya masih tetap satu, si kaos kaki…

  • 24. kimsanada  |  May 11, 2012 at 23:10

    Makin banyak kucing, makin banyak rezeki mas..
    *Lho kok bisa?
    Ya bisa dong.. Kan makin semangat kerjanya buat dapet uang lebih untuk ngasih makan Genk Kucing. Hihihi..

  • 25. r10  |  May 21, 2012 at 15:13

    aku suka kucing tapi ga sampai segituuunya, bagaimanapun kucing binatang liar jadi tempat mereka di luar

    jadi ke rumah kita tuh kucingnya hanya niat main :p

  • 26. jarwadi  |  June 7, 2012 at 08:34

    hehehe, saya tidak mengira kedua kata, pecinta dan pencinta sama-sama benar dalam bahasa Indonesia, ternyata masing-masing mempunyai arti tersendiri🙂

  • 27. Asop  |  June 12, 2012 at 12:05

    Subhanallah, luar biasa sekali Bang Rangga dan keluarga ini…😳

    Saya akui, karena saya nggak memelihara kucing, saya bukan pencinta kucing. Tapi saya pecinta kucing.🙂

  • 28. Zee  |  June 20, 2012 at 00:40

    Jangan terlalu banyak ya memelihara kucing, takutnya nanti ada efek yang ditimbulkan untuk kesehatan kita. Saya dulu iya, pencinta kucing, sampai marah besar sm ponakan saya karena menyemprot kucing saya Mo Gei yang kotor kecemplung got. Mksdnya ya gak usah repotlah dia, mending saya yg memandikan.
    Tapi since kucing semakin banyak — karena abang saya juga suka memungut kucing, hahahah– akhirnya kucing2 diusir dan dibuang ke pasar atas perintah ibu saya. Takut doi ntar anaknya susah punya anak. Setelah itu ya tak pernah lagi piara kucing, ataupun hewan lainnya.

  • 29. Akhmad Muhaimin Azzet  |  June 26, 2012 at 14:25

    Ohya, Mas, saya singgah lg kemari untuk mengabarkan kalau saya sedang mengadakan giveaway betapa senangnya ngeblog. Silakan ikut ya. Info selengkapnya silakan dilihat di blog saya. Terima kasih….

  • 30. jaka  |  July 2, 2012 at 18:03

    hehe asal pembaca juga g ikutan jadi kucing..

  • 31. Laylie  |  July 9, 2012 at 16:43

    Aku jg pelihara kucing. Awalnya c krna lihat ada bungkusan kardus di jln yg isinya trnyata 3 anak kucing yg imut2. Wrnanya putih plos, hitam-putih, & belang 3. Syngnya yg putih mati krna ketabrak mtor ttangga.T_T habis dianya bandel kluar2 rmh sndiri.
    Skrng kucingku umurnya udah 1thn. Yg belang pnya anak 3. Jd rame deh rmhku. Hehehe

  • 32. Barney  |  August 13, 2012 at 10:07

    Oho … nice blog. I’m a cat, but i like browsing too.
    Visit me at :
    http://thebarneystories.blogspot.com/

    Nice to meet you.

  • 33. zoerry  |  August 25, 2012 at 21:47

    kalo saya penyayang kucing aja deh😀

  • 34. Emmet  |  October 31, 2012 at 09:08

    Halo bro, sori baru mampir setelah sekian lama😛
    Btw, gw juga mulai dari kelas 3 SD, sampe bini gw hamil 3 bulanan miara kucing. Setelah itu stop dulu.
    Tapi dari sekitar 25 tahun itu gw miara kucing (sebagian turun-temurun anak-beranak-beranak, atau ada juga yg dapet impor dari rumah saudara), rata-rata di rumah gw kucing cuma ada 1-3 ekor doang, jadi cukup optimal lah pemeliharaannya. Yang paling signifikan itu ya yang namanya si Emmet, yg akhirnya gw abadikan jadi Emmet24son😛

  • 35. evyaryani  |  January 9, 2013 at 00:18

    ini jenis kucing apa ya?

  • 36. gadgetboi  |  January 10, 2013 at 05:59

    @Emmet: maunya sih supaya optimal tapi keadaan tidak memungkinkan:mrgreen: … selalu aja ada refugee hahaha … tapi beneran loh, engga nyangka kalau mas emmet penyayang kucing juga😆

    @evyarni: loh emang ini mirip ras apa?😆 … ini kucing lokal atau biasa disebut kucing kampung loh …

  • 37. angga sulaeman  |  February 2, 2013 at 18:49

    salam kenal gan,,

    bgni gan, d dekat rumah sya ada kucing kmpung yg hbis melahirkan tp ari2nya masih menggantung d tmpat keluarnya, shingga kcing tsb tdak bisa buang air besar, dan kini kndisinya makin memburuk, sy prihatin skali tp tdak bisa berbuat apa2,,

    apa yg harus sy lakukan gan???
    sdangkan kndisi kcing tsb sdah kurus,gmeteran krna tdk mau makan,,,

    makasih gan mohon bantuanya,,,

  • 38. bokankan  |  February 25, 2013 at 20:08

    Aku punya kucing kampung yang di pelihara dari bayi, sampe skrng dah umur 1 tahun, pingin aku kembalikan ke pasar tempat aku mungut dia dulu, tapi masalahnya ni kucing jadi penakutbbanget sejak aku urus.mungkin karna dulu pernah aku ajak keluar kota pas masih kecil, n jarang aku keluarin dari rumah karena takut ketabrak ato di makan kucing lain.Takut dia mati kalo aku buang ke pasar, pernah dah di taruh pasar,kucingnya naik ke penyangga atap, n ngga mau turun selama dua hari.akhirnya hari ke dua aku bawa pulang lagi.,Gimana ya cara ngebuang kucing rumahan begini? Soalnya aku ingin punya baby lagi program.

  • 39. gadgetboi  |  March 2, 2013 at 01:55

    @bokankan: kalau mau melepas kucing sebaiknya jangan di pasar. kalau bisa di daerah yang banyak tukang jajanannya dan tukangnya cenderung tidak “brutal” seperti tukang daging misalnya, seperti daerah jajanan pujasera gitu, semoga nanti kucingnya ada yang ngasih sisa makan. kasihan juga sih kucing sudah dipelihara selama setahun tapi mau gimana lagi. kan emang program anak jauh lebih penting. kalau saja di indonesia ada penampungan mungkin jauh lebih baik ditaro di sana yah …

  • 40. joni  |  October 1, 2013 at 12:10

    Saya tak pernah paham mengapa wanita bisa mencintai kucing. Kucing suka kebebasan, tidak suka mendengarkan, cuek jika dipanggil, suka keluar malam, dan kalaupun di rumah lebih suka sendirian atau tidur. Dengan kata lain, kucing memiliki semua kebiasaan laki-laki yang dibenci wanita, tapi wanita tetap mencintai kucing.
    —Jay Leno

  • 41. Edrea Elmaghfirah  |  February 20, 2014 at 20:58

    Kucing 7 itu kan dtg nya ga barengan.. seniornya kan si atap+oleng. Apa bisa akur mereka???
    Kucing aku angora jantan. Maksudnya sih mo kasih dia temen. Aku beli betina blasteran angora. Tp koq ga prnh akur smpe skrg… kayanya si kucing betina lg hamil….

  • 42. gadgetboi  |  February 21, 2014 at 19:26

    Edrea Elmaghfirah: sama sekali tidak bisa akur!:mrgreen: tapi kalau makan, mereka selalu mengangkat bendera putih kok hehehe … Kalau mau mengajarkan kucing akur, harus sedikit demi sedikit dikenalkan. jangan langsung di satukan di ruang. Atap dan Oleng bukan saudara sedarah namun bisa akur karena semenjak kecil sudah didik bersama. Untuk yang lain, saya sudah berusaha namun di masa kawin, mereka pasti berantem😆

    Harus diingat bahwa kucing itu mahluk anti-sosial loh. mereka cenderung individualistis, penyendiri. Jadi wajar kalau ada yang baru di anggap saingan. Ketika Atap tiada Oleng pun sulit menerima kucing lain masuk. Dia memberikan “tanda” di setiap sudut rumah:mrgreen: Jadi akhirnya kucing lainnya saya taro diluar, tidak pernah di dalam.
    Memberikan teman wanita is a big mistake hehe apa lagi kalau Anggoranya belum di Vasektomi:mrgreen: Anggora menurut pengalaman saya jauh lebih galak dari kucing kampung kalau sedang mempertahankan tempat tinggalnya. Tetangga saya punya Anggora dan 3 kucing kampung munggut dari jalan. Karena cemburu perut salah satu kucing kampungnya robek dan hampir lewat kalau engga dioperasi sama dokter hewan:mrgreen: … kalau mau aman dan jadi teman sebaiknya semua kucing di “kebiri” biar agresifnya berkurang:mrgreen: terutama di musim kawin.

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2012
M T W T F S S
« Feb   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 475,986 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

