Al Haddin bukan Aladdin

March 1, 2012 at 05:00 10 comments

Aladin aka Superfantagenio aka The Genie

Engga salah kalau saya mengalami kesulitan mencari informasi mengenai film ini. Orang sampai ada tiga alternatif judul😆

BTW saya sedang ngebahas apaan sih? …

Ini loh, saya sedang membahas film Aladdin …

Jadi ceritanya, saya tiba-tiba teringat film ini ketika saya menyaksikan film kartun Aladdin keluaran Disney di Global TV. dan saya pun ngobrol dengan adik saya “hey … inget engga dulu ada film aladdin tapi versi orangnya (live action). .. ” … adik saya pun teringat kalau kita ternyata punya filmnya versi orang tersebut (tapi kopian *gila nih si boi dari zaman VHS sudah ngebajak😆 * )

Saya pun jadi kangen pengen nonton film ini. Dulu sering banget ditayangkan di salah satu stasion tv swasta kita pagi-pagi , tapi kenapa yah sekarang film jadul jarang banget di tayangkan (sampai film indonesia jadul pun engga pernah lagi ditayangkan😦 )

Berhubung dunia sudah canggih, saya pun sesegera mencari ke dunia maya ini. mencari  petunjuk ke mbah huhel dan mbah wiki pun gagal … ada apa gerangan? biasanya petunjuk ramalan mereka selalu tokcer. ada apa gerangan❓ … seakan film ini tidak pernah ada di dunia … apakah saya sedang di dunia paralel? *lebay,kebanyakan nonton fiksi ilmiah*

Rupanya pencarian saya tidak tepat sasaran. Akhirnya saya mencari petunjuk ke yahoo answer dan bertanya kepada penggemar film disana. Alhamdulillah yah  saya mendapatkannya setelah 1 tahun lebih menunggu jawaban😆 …

Kesalahan saya adalah tidak mencari tahu siapa pemainnya, saya pun dapat nama pemainnya (yang menjadi jin) bernama Bud Spencer. Karuan saja saya “tersesat” karena ternyata memang beliau adalah bintang film Italia. Jadi film tersebut bukanlah asli produksi Amerika (melainkan PH dari Italia) walau produksinya di Miami, Florida, USA. *tepok jidat*

Plotnya pun disesuaikan dengan lingkungan amerika, Jadi tidak akan menemukan nama berbau arab! Nama tokohnya pun dirubah dari Aladdin menjadi Al Haddin😆 …

Jadi cerita singkatnya adalah Al Haddin yang kerja paruh waktu di toko bekas/antik menemukan lampu wasiat butut dan tidak sengaja ketika sedang memolesnya dengan brasso mengeluarkan Jin yang sudah beratus tahun menghuni di lampu tersebut. Dia pun mendapat permintaan (unlimited) mulai dari minta mobil Rolls Roys, kalung untuk gebetannya bernama Patricia o’Connor (bukan Jasmine), menang dalam perkelahian dengan pria yang juga menyukai Patricia, hingga memenangkan kejuaraan bola basket dan ski air.

Kakeknya, yang seorang pemabuk dan juga penjudi memanfaatkan situasi dengan berteman dengan Jin dan mengajaknya ke Bar untuk minum-minum dan apes ketika di stop oleh polisi, Jin pun di bawa ke rumah sakit dan ternyata memiliki 3 perut😆 Pemerintah Amerika pun tertarik dan mencoba membedah Jin. Tapi digagalkan oleh Al Haddin yang memberi tahu Jin bukan manusia. Pemerintah Amerika yang memiliki ketertarikan untuk kepentingan militer mereka pun akhirnya mengejar Al dan Jin yang menggunakan karpet terbang. Pada akhirnya Al pun merelakan Jin menjadi manusia sebagai permintaan terakhir dan membuang lampu ajaibnya ke segitiga bermuda.  *ini cerita singkat yah😆 lebih mirip spoiler*

Ceritanya hampir sama lah … intinya permintaan dari Jin sekalipun terwujud akan selalu membawa masalah terus, makanya kalau minta mah sama Tuhan YME. Sudah karuan pencipta kita semua :mrgreen:

Untuk mendapatkan film ini saya berjuang hingga “berdara-darah” merequest seed padahal kata Perompak link torrent tersebut sudah mati. Namun akhirnya saya berhasil mengumpulkan sekitar 1-0 orang baik yang bersedia menjadi seed saya. tapi setelah 20 persen saya memberhentikannya karena ternyata yang saya download itu versi bahasa Italia *tepok jidat* kalau hanya sekedar bahasa sejujurnya saya tidak masalah toh masih ada sub english … tapi ternyata sub yang disertakannya berbahasa jepang *doh*  dan ketika saya mencari di tempat lain tidak ada yang berbahasa inggris (apa lagi yangberbahasa indonesia) 

Iseng-iseng saya mengetik watch online superfantagenio di google eh .. rupanya ada link menuju youtube dan tebak … It’s A Full Length Movie!!!! #huff rupanya saya sudah lupa kalau di youtube itu sering ada orang yang upload full movie … maklum sudah lama saya jadi fakir benwit … Jadi lupa …

berikut filmnya … Silahkan menonton:mrgreen:

P.S: kalau tidak bisa nonton langsung, silahkan nonton di youtube langsung di sini

Betapa riang hati ini sudah menonton kembali film favorit zaman baheula:mrgreen:

Adakah Narablog yang ingat dengan film ini? atau malahan suka dan menjadi film favorite😀

Fakta yang perlu diketahui:

*Satu-satunya film bertemakan Negeri Seribu satu malam yang mirip film Godfather dan Mafia😆

*Bud Spencer di sini digambarkan seperti Bodyguard Mafia plus dengan aksen MewYorker Italian daripada Jin😆

*Film dirilis di Italia pada tahun 1986 namun di Amerika baru pada tahun 1987

*Nama Bud Spencer aslinya ternyata Carlo Pedersoli (pantesan diganti😆 susah ngapalinnya, engga cachy)

 *Yang menjadi kekasih Al Haddin, Patricia O’Conner ternyata anak kandungnya Bud Spencer sendiri (KKN juga:mrgreen: ) yang bernama Diamy Spencer.

*Film ini menghadirkan solidaritas chauvinistik Italia di Amerika dengan menampilkan semua pemain berdarah italia! mulai dari pemeran utama, pendukung hingga Cameo😆 jadi jangan-jangan keteringnya juga orang keturunan italia.

*Sumber gambar dari IMDB

PS: Bagi Ario Antoko dan bli Cahaya Tidak diperkenankan menyingggung prihal apakah ini bajakan dan menyinggung “mengapa tidak membeli di Amazon”:mrgreen: karena di Amazon pun adanya DVD bekas, Jangan pernah berharap film ini akan ada di toko video indonesia😆

Entry filed under: Cult Movie. Tags: , , , , , , , .

Easy Way to Join FLV in a second XFCE: tidak semudah dan se-intuitif itu …

10 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  March 1, 2012 at 08:44

    Ini benar-benar perjuangan seroang “pirate”, gimana ya kalau Mas Rangga dinobatkan jadi bos perompak se-Indonesia😆.

    Cerita Aladin yang saya suka ada di serial “Magi – Labyrinth of Magic”.

  • 2. r10  |  March 1, 2012 at 18:00

    aku kagum dgn jiwa pirate kamu, rangga… tak biasa gitu, umumnya kan orang cari bajakan film2 popular, nah kamu suka cari film2 yg sudah lawas bangeet:mrgreen:

    video youtubenya sudah dihapus tuh….kemungkinan besar krn usernya ga suka berbagi video ini:mrgreen:

  • 3. niee  |  March 1, 2012 at 18:53

    aku malah gak pernah dengar filmnya :p

  • 4. gadgetboi  |  March 2, 2012 at 01:24

    @cahaya: enak aja!😆 … saya mencari sesuatu yang tidak ada! lebih tepatnya tombrider daripada perompak:mrgreen:

    @r10: kalau yang populer mah mending nyewa deh😀 banyak di Ultradisc … emang gitu kl di embeded sama youtube … harus ke youtubenya untuk menonton😀 …

    @niee: nontonlah kalau begitu😀

  • 5. bunda tina  |  March 4, 2012 at 13:20

    Pantas di tonton sama anak2 ga mas?

  • 6. Asop  |  March 4, 2012 at 18:11

    Iya, hebat deh Bang Rangga, salut dengan keteguhan dan ketekunan Abang untuk mencari film lawas.😀

    Boro2 saya denger judul film ini, tahu aja baru sekarang…😛

  • 7. gadgetboi  |  March 5, 2012 at 06:11

    @Asop: emang (pasti) engga ada yang tahu, soalnya aktornya pun bukan asli Hollywod sih:mrgreen: … saya aja iseng

  • 8. rawins  |  March 6, 2012 at 21:58

    lebih seru kalo judulnya aladin m top
    haha

  • 9. Akhmad Muhaimin Azzet  |  March 7, 2012 at 12:52

    wah, kalo begitu saya jadi tahu lebih banyak tentang Aladin neh…, makasih banyak ya gan…

  • 10. kangtatang  |  July 24, 2012 at 19:53

    Asyik.. besok Download ah versi Youtubenya🙂 [nyari korban benwith dulu …]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2012
M T W T F S S
« Feb   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

