November Rain untill December …

December 3, 2011 at 11:43 12 comments

Ketika saya memohon untuk di datangkannya hujan di bekasi, saya tidak tahu kalau hujan ini akan membuat kita semua menyanyikan “November Rain” satu bulan penuh…

Pernahkah ada yang bilang kalau tidur siang jangan lama-lama. “pamali” katanya … Dan juga ada yang bilang kalau kita terbangun dari mimpi bahagia atau indah, ada baiknya tidak diteruskan tidurnya, karena katanya sih malah akan bermimpi buruk ketika tertidur kembali. Kedua hal tersebut sudah saya langgar dan ternyata (kok) benar yah kata-kata tersebut.

…..

Entah kenapa kok hari itu bawaannya mau tidur siang.  sehabis makan siang, saya pun tidur pulas. Enaknya saya mendapat mimpi indah di siang bolong … husss tentu bukan mimpi porno loh:mrgreen:  .. tapi mimpi yang bener-bener aneh, karena baru kali ini seumur hidup saya belum pernah bermimpi ketawa! entah mimpi apa saya lupa, namun ketika terbangun saya merasakan perasaan bahagia sekali (mungkin karena habis tertawa) …

Mungkin memang sudah suratan takdir atau mungkin juga oldman wisdom itu ada benarnya juga, karena setelah saya menghiraukan “pesan orang tua” yang melarang tidur kembali ketika sudah terbangun, saya mengalami kejadian buruk.  Baru saya kembali ke alam bawah sadar saya (dan berharap mimpi indah itu  kembali terulang), tidak lama kemudian saya terbangun oleh bunyi telefon rumah paralel yang berada tidak jauh dari kamar saya. Bapak saya mengangkatnya dengan menyalakan speakerphone … sekilas sayup-sayup terdengan suara yang saya kenal; Mas Aries! … Mas Aries adalah teman “senasib” dengan saya di RSCM di ruang kelas 3 bagian saraf, karena sang Istri juga senasib dengan Ibu saya yang mengeluhkan nyeri di pinggang…

Hingga kita (“alumni Ruang Saraf”:mrgreen: ) semua keluar dari “lubang neraka” tersebut ..kami semua masih berhubungan walau hanya sekedar bertelefon dan ber-sms. Mas Aries ini merupakan teman yang paling dekat dengan saya, bukan hanya karena umurnya masih muda (sehingga mudah “nyambung” kalau ngomong) tapi juga karena ternyata dia juga orang bekesong juga. Rumahnya ternyata berada di daerah “jalan baru” yang sering saya lewati ketika saya hendak olah raga ke lapangan serbaguna bekesong.  Tidak jauh lah (kalau naik ojek) .. Makanya (setelah keluar dari RSCM)  Mas Aries dan Istri sering berkunjung ke rumah kami, on special occasion seperti Idul Fitri kemarin.

Sewaktu mas Aries menelefon ke rumah kami, saya berasumsi kalau mas Aries ingin mengucapkan mohon maaf seperti sebelum-sebelumnya. Karena mas Aries memang anak Santri sekali, bahkan kalau orang belum kenal dia secara pribadi bakalan akan mengira kalau dia mungkin salah satu anggota OrMas Radikal karena celananya tidak pernah yang ada di bawah mata kaki😀 dan juga selalu memakai kupluk haji. Tapi Tidak! mas Aries bukan seroang fanatik kok. Dia bergaul seperti biasa layaknya masyarakat Indonesia.

Rupanya mas Aries menelefon tidak untuk mengucapkan Selamat Iedul Adha, namun membawa kabar duka. Istrinya meninggal dunia …

Walau sayup-sayup saya mendengarnya, rasanya jantung saya mau berhenti mendengar kabar duka tersebut. Dan luka lama yang belum sembuh pun ikut terbuka dengan berita ini….

Kronologi 

Istri mas Aries, saya dan mas Aries memanggilnya si Teteh karena Istrinya memang orang  sunda, tepatnya orang Bogor. Dan setelah mengenal mas Aries, ternyata memang Istrinya lebih tua dari mas Aries sendiri. beda 3 tahun kalau engga salah. Tidak menyangka saja kalau mas Aries masih twenty-something abis mukanya boros😆 …  Istrinya  sudah berobat di rumah sakit Bogor, namun seperti kasus pasien Cipto lainnya, Rumah Sakit tersebut tidak sanggup menidentifikasi jenis penyakit yang di derita si Teteh. Di rujuklah ke RSCM dengan jaminan Jamkesda.

2 Minggu berselang saya berada di Rumah sakit bersama, saya hanya menyimak kalau si Teteh terdapat semacam Virus di Tulang yang  kemungkinan membut nyeri seperti saraf terjepit. Beda dengan Ibu saya yang sudah terdeteksi masalahnya, Teteh belum jelas bagaimana Dokter akan menanganinya karena referensi untuk tindakan selanjutnya kurang walau sudah CTScan dan MRI. Dokterpun menganjurkan untuk dilakukan biopsi (operasi pengambilan jaringan) agar jelas dan akan menentukan bagaimana tindakan selanjutnya. karena menurut Dokter, Teteh masih Muda dan bisa  lekas sembuh kalau saja untuk penanganan selanjutnya segera diketahui. Namun teteh kaget karena ternyata penyakitnya bukan saraf kejepit dan awalnya berharap hanya akan mendapatkan penanganan seperti fisioterapi saja, karena 2 minggu di Rumah Sakit sudah membuatnya mampu kembali untuk berjalan (walau haruas di bantu) beda dengan ketika kedatangannya ke Rumah Sakit. Masalah kedua adalah masalah biaya, karena dengan Jamkesda tidak menjamin bahwa pasien itu akan mendapatkan 100 persen penanganan gratis, Tidak! karena untuk Biopsi mas Aries harus “sharing” dengan Jamkesda (berapa juta saya lupa). sepertihalnya dengan obat-obat yang tidak masuk ke dalam obat generik …

Mas Aries yang merasa tidak mampu untuk membayar berjuta-juta (karena belum meiliki pekerjaan tetap setelah pulang dari kalimantan dan juga usaha herbal-nya belum benar-benar steady)  akhirnya setelah satu bulan lebih sedikit di Rumah Sakit, Teteh berpamitan dengan kami semua dan akan melanjutkan pengobatan dengan pengobatan alternatif.]

Dasar Indonesia, Tepat setelah tahun baru saya mendapat kabar dari dokter yang menangani saya (dokter asal malaysia yang sedang mengambil spesialis di UI) bahwa pasien kelas 3 seluruh biaya pengobatannya di gratiskan! bahkan obat-obat non-generik pun gratis! jelas saya girang, karena ibu saya berada di kelas 3:mrgreen: Namun rupanya dokter tersebut terlalu cepat membaca keputusan mentri yang baru tersebut, karena yang digratiskan yang menggunakan kartu GAKIN (keluarga miskin, terbitan Jakarta) , Jamkesmas (kabupaten) dan Jamkesda (daerah) … :capedeh:  … benar benar hanya bikin geer saja tuh dokter😀 … Percaya deh, sekalipun di kelas 3, biaya pengobatan tidak akan sekelas dengan ruangannya:mrgreen: … tetep ajah mahal … makanya dengan adanya pengumuman tersebut, rasanya saya hampir sujud sukur kalau bener terjadi, tapi tidak terjadi tuh …

Kabar baik tersebut tentu saja saya broadcast ke seluruh penjuru lantai saya😆 … pengguna jaminan pada sorak sorai … hanya beberapa dari kami saja yang cuman nyengir kuda. Saya langsung sms mas Aries tentang kabar bahwa pengguna Jaminan dari pak Beye dan ibu menkesnya itu boleh agak tenang menyangkut biaya pengobatan, karena biayanya gratis …  Namun sehubungan Teteh dapat kembali beraktifitas dan tidak ingin badannya di “obrak-abrik” maka mas Aries pun hanya mengucapkan terima kasih atas informasi yang saya sampaikan.

Pada saat itu saya pun lega mendengar berita baik itu dan dalam benak saya mungkin terapi herbal tersebut telah berhasil mengembalikan kesehatan Teteh. Namun, rupanya Alloh berkehendak lain. Karena Justru saat sudah membaik, tiba-tiba si Teteh nge-drop kesehatannya dan dilarikan ke Rumah sakit. Saat itulah pada akhirnya penyakit sebenarnya si teteh terlihat; Tumor! Penyakit yang hampir sama dengan Ibu saya tersebut rupanya sudah menjalar hingga ke otak. Sehingga penanggulanggannya pun sudah telat.

Tetap sehari sebelum Lebaran Haji, Teteh berpulang ke Rahmatullah …

 

Kepulangan Teteh bukan saja membuat kami semua sedih, namun Juga membawa saya kembali ke mimpi terburuk saya setahun silam.  Paranoid akan Ibu saya kembali mengalami kejadian serupa membuat saya selalu didera ketakutan…. Pokoknya membuat hidup saya tidak nyaman selama setahun ini …

 

Jadi Mohon Maaf kepada Ditya saya belum (mampu) menyambut PR dari dikau, karena ya ini …

Tapi terimakasih sekali bagi yang pertama memulai PR tentang kenangan  SD  sangat membantu saya sekali memulihkan kenangan buruk menjadi mengingat kenangat menyenangkan. semoga saya bisa melaksanakannya secepatnya:mrgreen:

 

 

 

 

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , .

Sorry Lisa … I’m Still With Katya #PR Kenangan masa SD

12 Comments Add your own

  • 1. niee  |  December 3, 2011 at 11:51

    Semoga mamanya cepet sembuh yak.. dan semoga teteh.diterima disisi tuhan amin..

  • 2. addiehf  |  December 3, 2011 at 12:52

    innalillahi wainailaihi rojiun, semoga si teteh diterima di sisiNya, dan keluarga yg ditinggalkannya diberu keikhlasan dan kesabaran🙂

  • 3. ikhzanagi  |  December 3, 2011 at 13:17

    turut prihatin gan…😦

  • 4. tuxlin  |  December 3, 2011 at 13:30

    innalillahi wainailaihi rojiun, semoga amal kebaika si teteh diterima di sisiNya. Gak papa bro, santai aja🙂

  • 5. zilko  |  December 3, 2011 at 17:55

    Semoga mamanya cepat sembuh ke kondisi 100% ya! Dan turut berduka atas kepergiannya si teteh…

  • 6. ellalae  |  December 3, 2011 at 21:26

    semoga mama lekas sehat dan turut berduka atas kepergian teteh.. smangat!🙂

  • 7. r10  |  December 5, 2011 at 13:48

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga amal ibadahnya diterima ole-Nya

  • 8. r10  |  December 5, 2011 at 14:36

    aku sudah pernah bikin pr di sini

    http://catatan-r10.blogspot.com/2011/11/dapat-pr-dari-ibu-guru-enny-law.html

  • 9. Asop  |  December 7, 2011 at 21:53

    Ups, tidur siang habis makan siang bukan tipikal saya.😀 Bisa2 menambah timbunan lemak di perut tuh kalo habis makan siang tidur.🙂

  • 10. Andy MSE  |  December 10, 2011 at 13:22

    😦

  • 11. Tyka Ndutyke  |  January 10, 2012 at 17:17

    innalillahi wainnailaihi rojiun. semoga keluarga yg ditinggalkan bisa diberi keikhlasan dan ketabahan ya.

    semoga ibundanya gadgetboi sehat-sehat senantiasan yaaa…

  • 12. gadgetboi  |  January 13, 2012 at 14:36

    @Tyka Ndutyke: Amin, Trimakasih …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: