Flash: Habisnya secepat kilat!

October 20, 2011 at 16:35 40 comments

Melihat Asop sedang terheran-heran dengan kecepatan Internetnya. saya jadi pengen curhat nih hehe

Jujur, sebagai fakir benwit, bak pendekar dari Banten saya sudah sangat kebal dengan apa yang di sebut “lemot”. Pokoknya selama bisa online sudah Alhamdulillah yah lol

Rupanya hal ini tidak berlaku bagi adik-adik saya. Pasca Kuota memang terasa menyakitkan sekali, terutama bagi pengguna IM2 Indosat. Serasa jadi orang kaya yang jatuh miskin dan diusir dari apartemen mewah, lalu pindah ke kontrakan 4×4 meter di benhil tongue week . Bagaimana tidak merasa seperti di “lecehkan” oleh Indosat, kalau DC selalu terjadi 5-10 menit sekali jika kuota sudah habis. jargon upto 64 kbps after quota pun sekedar “pencitraan” saja. kenyataannya mana nyaman kalau putus nyambung putus nyambung putus nyambung sekarang putus besok pasti nyambung *lho kok malah nyanyi? tongue_002

Hal ini pula lah yang membuat adek saya akhirnya memutuskan menggantinya dengan Flash. Konon, Kata Teman-temannya, Flash tidak DC layaknya IM2 meskipun sudah habis kuotanya. Sebagai oknum yang “berdosa” karena telah membuat kuota cepat habis dalam hitungan hari, saya sih nunut-nunut saja ketika akhirnya kami menggunakan Flash. Ada sih beberapa pilihan selain Flash, Axis misalnya tapi ini sangat keterlaluan memberikan kecepatan. masak Unlimited cuma 128Kbps! ada pilihan Kuota dengan 5GB namun setelah habis kuota yah habis! alias mati total lmao Meski kecepatannya (Versi Kuota) lumayan (70kBps rata-rata download) namun Axis ternyata membuat modem kita cepat panas. Mungkin karena jaringan di sini (bekesong) kurang kuat 3G-nya cape keringetan

Flash adalah pilihan yang paling aman, Karena jaringannya sudah “mapan” di sini (kata orang-orang sih ..).

Akhirnya saya pun yang didaulat untuk membeli starterpack Flash. Starterpack Flash saya beli seharga 60.000 Kita ternyata kita sudah mendapat 55.000 pulsa. Asyiknya kita bisa langsung internetan tanpa harus bersusah payah registrasi. Untuk berlangganan cukup mengetik UL <spasi> 50.000 untuk mendaftar unlimited selama 30 hari dengan kecepatan hingga 348Kbps dan hanya mendapat kuota 300MB no hope … Lumayan lah mengingat di dalam brosur katanya hanya mendapat 100MB untuk 50.000 dan 500MB untuk 100.000 dan seterusnya. Jadi menurut saya 300Mb ini sudah peningkatan loh grin

Jujur, menggunakan Flash sangat tidak terasa tongue yahoo perasaan baru sejam-an deh saya menggunakannya.

kecepatan sesuai janjinya

Tiba-tiba Internet mati dan kami pun tersadar dari “mimpi” indah kami. Memang kalau kuota habis kan akan DC dengan sendirinya dan kami pun kembali ke “kehidupan” sedia kalalmao

kapan fakir ini akan berakhir

Koneksi seperti tahun 90an ini Alhamdulillah yah tidak DC seperti IM2. Yang jelas adik saya senang akhirnya memiliki internet yang tidak seperti lagu BBB walau harus seperti menggunakan telkomnet instan cry no

Bagi mereka Internet itu “Asal Facebook dan Twitter dapat di akses"  *kasihan sekali adik saya yah* swt2

 

Tak terasa sudah 3 Bulan saya menggunakan Flash. Tidak ada keluhan yang berarti hanya masalah kuota yang kurang tongue yahoo . Sukur kalau di kartu flash tidak ada SMS Premium maupun iklan yang menyebalkan (dan semoga tidak akan pernah ada!gigit jari ). dengan 50.000 bisa internetan 30 hari dan ditambah lagi 50.000 untuk download besar-besaran di malam hari sepertinya sudah lebih dari cukup deh untuk adik saya (kalau saya maunya lebih! hahaha lmao )

paket promo

P.S: Sepertinya di daerah saya kecepatan flash hanya di batasi 50-60kBps deh untuk download. Karena paket promo Internet Midnite-an itu kok “hanya” bisa mendownload dengan kecepatan 50-60kBps yahdoh 1padahal kan sesuai dengan iklannya 2Mbps atau 250kBps kalau dalam “bahasa” Download Manager. Walau begitu saya lumayan berbahagia lah aduh

 

*screenshot foto dari Network Manager Linux Mint dan potongan “pamflet” promo Telkomsel. Untuk Info selanjutnya mengenai Telkomsel Flash an prpmonya harap menghubungi Telkomsel grin Mohon maaf enggak ada link Telkomsel, abis enggak dibayar sihtongue yahoo

Entry filed under: Linux. Tags: , , , , , , , , , .

Sensasi menonton mbahnya Power Ranger Sorry Lisa … I’m Still With Katya

40 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  November 1, 2011 at 13:32

    Ha ha…, saya masih pakai Smartfren, ya bukan cuma diusir ke kamar 4×4, udah itu ndak bisa jalan ke mana-mana, diblok di sana-sini😆.

    Untung kecepatan stabil, 384 Kbps (30-50 KiB/s), tidak putus nyambung, dan cuma 100 ribu untuk 4 bulan. Ndak apa-apa ndak bisa mengunduh apa-apa sekarang, yang penting masih cukup buat baca-baca berita😀.

  • 2. Niee  |  November 1, 2011 at 19:32

    Waahhh aku gak pernah tahan deh dengan pake beginian.. selalu setia sama Sppedy.. hehehe

  • 3. gadgetboi  |  November 1, 2011 at 20:03

    @Cahaya: #ihateslow sama #ihatetorrent hahaha …
    @Niee: sombong:mrgreen:

  • 4. tuxlin  |  November 2, 2011 at 11:41

    ampun deh… smartfren tiba2 lemot di tempatq, padahal pake premium!! biasanya speednya seperti bro cahya, tapi sekarang… mirip kena densus 64😦

  • 5. hajarabis  |  November 2, 2011 at 14:31

    hhaha .
    mending pakek xl aja😀
    dimana . mana ada signal😀
    mampir ke website kami yya
    http://www.hajarabis.com

  • 6. Asop  |  November 2, 2011 at 14:42

    Waduh, Bang, menurut saya, Flash yang prabayar lebih stabil kecepatannya ketimbang flash pascabayar. Coba Bang, masih inget posting-an saya tentang Telkomsel Flash (pascabayar) yang dulu? Pas masih ada kuota, kecepatannya gila2an. Tapi pas udah habis kuota, ajegileeee lemotnya… >.<' Masa' turun drastis banget, dari ratusan KBps ke 2-4 KBps doang!😡

    Kalo prabayar, saya akui bagi saya berat di ongkos.😐 Mahal banget, 100rb cuma untuk internetan 24 jam. Tapi memang speed-nya stabil, dan cukup kencang.🙂

  • 7. Dokter Anak  |  November 2, 2011 at 16:37

    iya bang ….
    saya pernah ngegunain smarfren di daerah saya ,,,
    lemodnya beud habis …
    ahahh

  • 8. alief  |  November 2, 2011 at 22:14

    saya sudah hampir dua tahn ini make flaash yang pasca bayar. biasanya sih lancar jaya, tapi gak tau kenapa beberapa hari ini lebih kenceng siput yang kehilangan kaki adri pada koneksi si cap bledeg ini

  • 9. gadgetboi  |  November 3, 2011 at 06:59

    @tuxlin: turut berduka!:mrgreen:

    @asop: apaan tuh 100rb sehari? emang ada 100rb sehari?

  • 10. Ikky21  |  November 3, 2011 at 13:01

    Enak banget udah tembus 50kBps, dsni flash paling mentok 10kBps, normal 5kBps, sering DC, jaringan EDGE. Huhuhuhu…

  • 11. Ikky21  |  November 3, 2011 at 13:01

    Tukeran link yuk, bang..😀

  • 12. baju wanita  |  November 3, 2011 at 17:34

    salam kenal yaaa..thanx

  • 13. Toko Pakaian  |  November 4, 2011 at 08:44

    mantap gan info2nya..

  • 14. Fajar  |  November 4, 2011 at 09:25

    Kalo punya saia
    I hate slow, but I miss slow :hammer:

  • 15. sulunglahitani  |  November 4, 2011 at 10:38

    ahh, saya saja masih menggunakan fasilitas internet gratis di kampus
    huhu

  • 16. hajarabis  |  November 4, 2011 at 16:11

    hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik dan menambah pengetahuan .
    makasih infonya yya gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

  • 17. kimsanada  |  November 4, 2011 at 21:32

    Di daerah rumahku parah semua kang, three yang tadinya lumayan, kini letoy, apalagi flash. Tetanggaku ngeluh mulu make flash, sempet terpikir make juga tapi nggak jadi deh..😀
    Kini ada temen baru buatku: Speedy.
    Walopun nggak secepet punya kang asop, tapi lumayanlah bisa diandalkan dari provider GSM.:mrgreen:

  • 18. r10  |  November 5, 2011 at 07:13

    dimana-mana memang pasca bayar selalu dikasih nilai lebih🙂

    makanya fastnet ga ada produk prabayar😀

  • 19. Agung Putra  |  November 5, 2011 at 13:14

    lucu pas baca “lebih hina dari telkomnet instan😀

  • 20. r10  |  November 5, 2011 at 13:28

    gadget, rasanya kamu akan suka linux mint 12, ada panel bawah kayak windows gitu🙂

  • 21. jarwadi  |  November 5, 2011 at 22:51

    aku juga pake flash mas, paket basic di halo corporate saya, harga 100 ribu belum termasuk ppn, lumayan sih, quota 3 giga, tapi kok ya cepet habis

    jadi kalau pengen download2 di kantor saja, hehe

  • 22. irfan  |  November 6, 2011 at 19:41

    Smartfren lumayan dapet 1.8Mb/s, tapi itu juga masih pake kabel perpanjangan usb biar dapat sinyal bagus..
    Tapi ngga tahu udah 2 hari ini anjlok jadi nol koma sekian..😦

  • 23. Zippy  |  November 6, 2011 at 21:19

    Dirumah saya flash gak mempan mas, gak bakalan bisa dipake.
    Sinyalnya si merah acak adut disini, huhuhuhu….
    Jadi ya satu2nya jalan mengandalkan si Sapidol -_-“

  • 24. kecakot  |  November 7, 2011 at 16:35

    dulu saya suka coba-coba, rasanya sama saja… besar iklan dibanding layanan…
    setahun terakhir tidak pernah kemana-mana karena dimanjakan akses cepat di Internet For Kids.
    kalaupun sedang bepergian, terpaksa saya pakai flexi harian yang cukup stabil walaupun tidak begitu cepat (paling2 dapat 15-17 KiB/s – nggak beda jauh dari iklannya 153 Kbps)… menurut saya ini cukup fair (harga sesuai layanan), dan yang penting cukup kuat buat main zynga poker walaupun nggak kuat buat main mafiawars, hehehe

  • 25. iskandaria  |  November 7, 2011 at 16:38

    Saya pengguna setia Flash sampai sekarang. Untuk siang hari dan sebelum pukul 00.00, saya pakai paket unlimited biasa (yang 50 ribu itu). Kalau untuk download, saya pakai paket malam (FUN NIGHT). Lumayan kencang kalau di tempat saya. Bisa tembus 200-an kBps, walau nggak stabil di kisaran itu.

    Kalau Flash Unlimited, setelah kuota pemakaian wajarnya habis, masih bisa dipakai dengan enak sih. Alias nggak putus-putus (kecuali pas lagi error aja). Mendinglah, walau cuma dapat speed 5-8 kBps.

  • 26. Outbound Malang  |  November 8, 2011 at 09:29

    waaah..lebih enak pakek xl aja..seperti saya..udah terbukti sob..
    salam sukses

  • 27. Sugeng  |  November 9, 2011 at 21:03

    Semua mengumbar speed yang mumpuni, aku sendiri tetap berbangga hati dengan speed yang cuma 15KBps yang stabil. Karena “ono rego ono rupo” = ada harga ada wujud😆, harga koneksi ku cuman 45rb dan real unlimited.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  • 28. zhaynuddin  |  November 14, 2011 at 23:15

    trimakasih atas infonya

  • 29. rudy ardana  |  November 16, 2011 at 21:23

    haha kalo saya setia sama smart ;D
    mas ayo tuker link, link nya mas udah tak pasang di blog saya😀

  • 30. Abed Saragih  |  November 22, 2011 at 19:55

    Mending pake wifi aja mas bro..dijamin gak akan habis🙂

  • 31. die  |  November 28, 2011 at 00:55

    Kapan selesainya donload update ubuntu kalau gini? menggunakan flash fun night sama saja dengan telkomsel menyuruh kita menjadi kalong…

  • 32. gadgetboi  |  November 28, 2011 at 05:34

    @die: emang engga enak jadi kalong wewe😥 ….

  • 33. Ditter  |  November 29, 2011 at 07:32

    Saya juga pake Flash, biasanya pakai yg paket 50.000. Cukup irit, karena bisa dipakai selama sebulan. Sayangnya ya itu tadi, kuotanya dikit banget, baru sebentar udah abis, hahaha….

    Tapi sekarang saya udah pakai yg paket 100.000, soalnya nggak tahan pake paket yg lama, kuotanya terlalu sedikit😀

  • 34. Melvin  |  November 30, 2011 at 11:33

    perasaan dulu sebelum pake speedy, pakenya 3. speed stabil cuma 22 kbps. speedy, speed stabilnya sampe 126 kbps (paket family). eh, sekarang pake smartfren.

  • 35. (Yet) another torrent Project « da Gadgetboi's Blog  |  January 7, 2012 at 13:55

    […] saja, jika jatah benwit belum di batas, saya selalu rajin mengikut sertakan laptop saya untuk ronda malam *contoh “tuan” yang […]

  • 36. iLLa  |  January 23, 2012 at 22:18

    wohh ini toh yang dibilang pradna pake pocong😆
    kuotanya mayan ya, tapi jamnya itu loh, tega!! =))

  • 37. Syaifuddin Asra  |  July 9, 2012 at 10:09

    Ak lebih parah, dari xl unlimited, beralih ke 3 …
    knp ??? karna xl udh ga nyediain paket unlimited, parah bgt, pas waktu paket xl unlimited ga bisa di akses lagi, ak bela2in rutin tiap bulannya nyediain pulsa buat perpanjangan otomats ni paket, yg sjatinya sebenarnya ni paket udh ga jalan kalo diambil perdana, udh di bumi anguskan …
    nah loh, itu berjalan selama 4 bulan kedepan, ak rutin sediain pulsa, dan sampai akhirnya ak di message sama provider, paket xl unlimited anda akan ditiadakan, dan tidak akan bisa diperpanjang lagi … hiks hiks …
    beralih ke 3 lebih parah, abis kuota, asli ak disuruh tidur ,, ga bisa ngapa2in sama sekali, bahkan buat browsing …
    sekarang mau nyoba telkom flash unlimited, kira2 gimana ya kualitasnya ????

  • 38. gadgetboi  |  July 10, 2012 at 09:27

    Syaifuddin Asra: yah … lumayanlah daripada lumanyun😛 …

  • 39. Cahya  |  July 10, 2012 at 09:42

    Pakai Groovia sekarang kenceng lho Mas😀.

  • 40. koneksi lebih baik « da Gadgetboi's Blog  |  November 10, 2012 at 07:00

    […] setahun lebih menggunakan sikilat untuk berinternetan, terhitung 4-5 bulan lalu kecepatannya semakin baik dan kini (konon bisa […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

