Sensasi menonton mbahnya Power Ranger

October 18, 2011 at 09:24 29 comments

 

Screenshot-Dai Sentai Goggle V 05 (DVD).avi-1

Kira-kira 2005 mungkin (saya lupa) teman saya mengajak saya ke salah satu tempat toko hobi di daerah Dago, Bandung untuk melihat harga-harga film-film bajakan Anime. Kami melihat ada Goggle V. Untuk anak-anak yang seangkatan (apa lagi dibawahnya) asop mungkin engga tahu apa itu Goggle V. oke mari Kakak jelaskan yah tongue_002

Google V merupakan salah satu Super Sentai dari sekian banyak Super Sentai yang pernah dirilis mungkin. Super Sentai sendiri merupakan sub-genre dari tokusatsu, sebuah genre film di Jepang yang menampil film live action (yang sebagian besar) tokohnya bertopeng. oke deh, untuk lebih lanjutnya silahkan di klik link wikipedia-nya yah.

Kembali ke laptop Goggle V, Saya pun dulu sebenarnya hanya menonton 1-2 episode melalui rekaman betamax (tau engga betamax? asop dan ikky21?smile yahoo)  kepunyaan tetangga saya di tahun 90an lah. Jadi saya enggak tahu pasti kapan sebenarnya Goggle V ini di tayangkan di televisi Indonesia (tayang atau nonton di video sih?). yang pasti saya eggak pernah lupa theme song-nya “goggle red, goggle black … blue, yellow, pink “ nyanyi … << Pelajaran bahasa inggris pertama saya tuh lol

 

wsss … kembali lagi ke tahun 2005….

Di sebuah toko di Dago …Melihat VCD Goggle V  kontan mata teman saya melototbig_eyed dan kegirangan woot … Tapi melihat harga satuan VCD-nya membuat teman saya mundur. 45.000 per keping! bayangkan, Goggle ada 50 episode dan VCD paling cuma menampung 2 episode per keping!  berapa duit tuh di abisin cuman untuk beli VCD bajakan? Yang bener aja!!angry cat Mending asli yang dijualnya. Kami pun tidak jadi membelinya dan berharap ada “versi  kota kembang” tongue yahoo tapi ternyata harapan itu tidak di dengar oleh penjual DVD di kota kembang* cry1 mungkin bersekongkol dengan penjual di toko hobi?

 

Wusss… ke tahun 2010….

Setahun lalu saya mendapat berita dari mas-mas yang mengaku abnormal bahwa ada Goggle V di “repo lokal” Indowebster. Sayangnya saya sudah hilang kontak nih sama teman sayacapek_deh Semoga dia sudah tahu … Saya sendiri kurang berminat mendownloadnya, soalnya … hehe seperti biasa lah … engga ada benwit

 

Kini …

Engga minta, engga request, rupanya ada yang mendownload salah satu episode di harddisk warnet … yah tinggal saya kopi ajah deh hehe jahat  … berhubung enggak ada subtitle-nya, saya cari dan ternyata ada yang yang memiliki episode lengkap!wow kagum

 

Kesan dan Pesan

Setelah saya menonton (yang saya dapat episode 5) ternyata theme songnya seperti yang saya inget grin … emang bener-bener cachy lagunya. Tidak pernah saya lupakan deh …

untuk film-nya sendiri silahkan lihat screenshot buatan saya di bawah ini:

gayanya itu loh masih di pake sampai sekarang 

 

masih menggunakan kacamata hitam 50% kalah sama angkot jakarta

kostum masih "ala kadarnya"

spandex are rocking on 80s

mobil dan efek film-nya "sejalan"

 

lmao … mungkin di zamannya film ini keren kali yah (karena faktor efek dan sebagainya)  sehingga banyak digemari anak-anak. Namun setelah dewasa, saya baru sadar Super Sentai (manapun) memiliki cerita yang dangkal. Memiliki kerangka cerita yang monoton. Awal cerita, lalu monster muncul, berubah jadi Super Sentai, monster mati, hidup lagi jadi raksasa, berantem dengan Mecha (robot gede) terus ending deh adu_kuatlmao 

thinking Lho bukannya dari dulu ceritanya Power Ranger memang begitu yah mikir

 

Akhir kata Bagi yang tertarik silahkan menonton kembali disini

Saya sendiri sepertinya tidak akan menonton semuanya (50 episode boowbig_eyed ) mungkin episode 1 dan yang terakhir aja kali yah bignose

Selamat Bernostalgia!!!!  

 

 

*gambar hasil screenshot sendiri dari episode 5

*Kota Kembang bukanlah “Kota” dalam kota Bandung, Tapi hanya toko yang sudah melegenda karena menjual kebutuhan tersier yang sering kali tidak terpenuhi akibat mahalnya harga DVD original lmao

*More info Goggle V on Wikipedia

Entry filed under: Cult Movie. Tags: , , , , , .

Ubuntu 11.10 Rilis 13 Oktober Flash: Habisnya secepat kilat!

29 Comments Add your own

  • 1. Hanif Mahaldi  |  October 18, 2011 at 12:16

    wah2, kembali ke jaman jadul nih sama power ranger, ntah kenapa pas masih anak2 dulu, saya termasuk yg suka ini dan ultraman.

  • 2. Asop  |  October 18, 2011 at 12:44

    Wuuiiisss betamax itu yang VHS bukan, Bang? Yang bentuknya kayak kaset besar gitu? Kalo VHS, jaman dulu saya nonton pilem2 kamen rider ya pake itu. Sekarang pita kasetnya udah nempel2, rusak.😦

    Google V? Aduh mana saya kenal!😛

    Saya kenalnya ya kamen rider Black RX.😆

    Saya ga terlalu suka super sentai, jadi paling banter ya nonton Power Ranger buatan amerika yang ada Billy, Thomas, Kimberly, dkk.😀

  • 3. Dhenok Habibie  |  October 21, 2011 at 11:12

    oo jadi power ranger itu ada mbahnya to sob, hahahaha yang saya tahu cuma power ranger, satria baja hitam, dan apalah itu namanya.. kalo yang google V emang baru denger sekrang..

  • 4. Abed Saragih  |  October 21, 2011 at 15:56

    gan link agan udah terpasang di blog saya
    mohon link balikny ya gan

    salam dari http://diketik.wordpress.com

  • 5. jarwadi  |  October 22, 2011 at 08:24

    di hard disk warnet, ya di rumah pun internet ada dan fungsi utama warnet warnet di yogya sekarang ini adalah untuk “mendownload” film film secara cepat dari hard disk warnet ke flashdisk/portable hard disk, hehehe

  • 6. Semarang Saja  |  October 22, 2011 at 17:57

    waktu itu tipi dikampung masih hitam putih…😀

  • 7. Cahya  |  October 23, 2011 at 09:14

    Oh, penggemar mecha😀

  • 8. tuxlin  |  October 23, 2011 at 21:40

    wah yang ini q lum pernah nonton, q pertama nonton power ranger yang ada rita repulsa nya😀

  • 9. dya21  |  October 23, 2011 at 22:54

    wahh,, jadi ingat masa keil nih.🙂

  • 10. gadgetboi  |  October 24, 2011 at 15:57

    @Asop: yah sama aja dengan VHS tapi dengan size yang jauh lebih kecil.ada konverter untuk menonton video betamax di VHS kok. sebetulnya saya juga engga ngalamin BETAMAX. punya saya dulu di rumah VHS😀 maklum saya gedenya di negara indochina sop. kalau di indonesia emang cenderung lebih ngetop betamax. entah mengapa

  • 11. ran99a  |  October 24, 2011 at 16:03

    @hanif: hahaha iya nih …
    @jawardi: hehehe di sini juga demikian
    @cahaya: pengemar sebatas pengagum saja
    @dhenok: dilihat dari tahun ini emang senior hahaha
    @semarang saja: wekekek … emang dulu ada di TV yah? maksudnya di tvri atau rcti gitu …
    @tuxlin: masih bayi yah dulu:mrgreen: donlot makanya

  • 12. r10  |  October 24, 2011 at 17:46

    dulu aku juga nonton kok Google V, setelah dewasa yah pikiranku juga sama:

    cerita dangkal, tapi apa yg diharapkan dari film 30 menit dengan budget rendah?:mrgreen:

  • 13. Estiko  |  October 24, 2011 at 18:21

    Jadi inget waktu masih kecil, nonton film ini di rumah tetangga…

  • 14. aming  |  October 24, 2011 at 21:35

    😆
    Jadul bener, inget sama kotaro minami AK satria baja hitam

  • 15. arip  |  October 25, 2011 at 05:09

    lupa2 ingat, pas kecil sih ga terlalu mikirin nama, soalnya belum bisa baca. yg pasti klo ada yg warna-warni pasti suka.

    di kotkem emang ga ada yg 50 in 1 ya kang?:mrgreen:

  • 16. gadgetboi  |  October 25, 2011 at 05:48

    @r10: budget rendah? kenapa indonesia engga bisa membuat film seperti ini sekarang?😀 paling tidak jangan seperti saras 008 atau manohara jadinya:mrgreen:
    @estiko: hahahaha sama mas saa juga numpang
    @aming: rx blek hehehe
    @arip: saya juga inget son theme aja😀

  • 17. cidtux  |  October 27, 2011 at 11:05

    wah helmnya berevolusi… tapi masih cakep yang lawas… hehe…😀

  • 18. Abed Saragih  |  October 28, 2011 at 12:35

    Kunjungan lagi ke blog ini… hehehe🙂
    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂
    salam persahabatan🙂

  • 19. Ikky21  |  October 28, 2011 at 22:14

    Aku lahir 95, bang..
    Inget waktu 98-an itu super sentai MaskMan.. Huahahaha

    Betamax? Semacam Pertamax kah?:mrgreen: http://id.wikipedia.org/wiki/Betamax

  • 20. hajarabis  |  October 29, 2011 at 15:35

    hanya ingin ngikuti postingan agan ,.
    salam kenal ya

  • 21. sulunglahitani  |  October 29, 2011 at 18:18

    saya waktu kecil suka banget nonton super sentai dan sudah mengukuhkan diri jadi super sentai warna biru😀
    tapi kostum jadulnya, bener2 sederhana banget ya.
    malah jadi terkesan gendut super sentainya.😀

  • 22. gardino  |  October 30, 2011 at 06:08

    Saya nonton dari satu sampai tamat. Tapi yah ini satu-satunya sentai yang saya nonton habis, yang lain nggak😀

  • 23. Adi Nugroho  |  October 30, 2011 at 08:32

    wahhhh kalo tokusatsu ndak bgtu demen, demen anime aja.

  • 24. niee  |  October 30, 2011 at 13:27

    Go Go power ranger!! *nyanyi* hehehe

    ini film aku tahunya dulu waktu jaman SD tahun 90an.. dulu di TV2 banyak kok, kalau gak salah Indosiar yang nyairin, gak tahu juga kenapa anak2 jaman sekarang baru mulai suka.. kalau aku seh udah masa lalu😛

  • 25. Miftahgeek  |  October 30, 2011 at 23:08

    Ampe sekarang juga saya menganggap film2 power ranger, rider, dll punya cerita yang monoton, tapi ada beberapa temen yang udah tokusatsu lover addict yang kalo cerita, sia bilang film2 yang sekarang konsep ceritanya lebih rumit lagi.

    Well, kita punya kesan masing2🙂

  • 26. rudy ardana  |  October 31, 2011 at 21:19

    haha aseek😀
    tambah terus postingannya😀

  • 27. kimsanada  |  October 31, 2011 at 22:05

    Kocak bener kang..
    Model mobil terbang menginspirasi model monster sinetron laga di Indonesia.😆

    Mbah Power Ranger yang unik. Sayangnya aku dulu nggak dapet jatah nonton yang ini..😀

  • 28. gadgetboi  |  November 1, 2011 at 20:09

    @Miftahgeek: kalau udah ngefans emang gitu … bener kok sekarang konsep cerita lebih rumit dikit tapi kalau yang buatan jepang budgetnya di potong dan menggunakan kamera murahan membuat film-film tokusatsu jadi sedikit malas saya tonton:mrgreen:

    @Adi nugroho: iya sih mendingan Anime saja kalau sekarang. lebih imaginatif

    @kimsnada: hahaha … sedihnya masih dipake yah efek tahun 80an di sinetron zaman sekarang:mrgreen:

    @gardino: hehehe … fans zaman dulu nih

    @sulunglahitani: hahaha …. belom ada bodysuit zaman dulu

  • 29. niccaniez  |  November 21, 2011 at 09:22

    hahahaha…seru…,kocak…,n menarik…,salam kenal ya…,

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

