Emerald … where are you?

September 30, 2011 at 22:00 11 comments

Linux Mint on compiz

Selepas saya menginstal Linux Mint 11, saya mengalami beberapa kendala seperti hilangnya Windows border. Ternyata permasalahannya adalah di Compiz yang bermasalah. Di forum Linux Mint, saya dianjurkan untuk men-downgrade-nya. Itu saya sudah lakukan. Memang benar compiz sudah tidak membuat border Windows hilang kembali, namun ternyata hal tersebut tidak membuat masalah berakhir. ternyata masih menyisakan masalah satu lagi, yaitu program Compiz Icon tidak dapat dijalankan. untuk sebagian orang compiz icon tidaklah terlalu penting. Namun untuk mempercantik tampilan, compiz icon sangat berguna, karena dengan program ini saya bisa mengganti border Windows menjadi lebih cantik, karena saya bisa menggunakan tema-tema dari Emerald. Emerald memang jauh lebih cantik daripada (tema-tema) Metacity, Emerald jauh lebih cantik, karena mampu menampilkan tema transparan seperti di sistem operasi Windows 7. Sayang, sudah berbulan-bulan saya menunggu perbaikan dan update dari Linux Mint/Ubuntu sebagai developer distro ini, namun nihil cry 01

Alasan ini pula lah yang membuat saya tidak bisa merubah linux Mint saya agar memiliki rasa seven dengan sempurna. ah sedihnya nangis hijau

Entry filed under: Ubuntu Tips and Story. Tags: , , , , .

GnoMenu bukan untuk Katya Emerald Theme Problem on Linux Mint 11 finally solved!

11 Comments Add your own

  • 1. agung  |  October 1, 2011 at 07:18

    Jika ingin terasa windows seven ayo pakai Celadon saja *ciprat-ciprat bensin:mrgreen:

  • 2. irfanhanafi  |  October 1, 2011 at 15:15

    coba pake tutorial ini mas, karena setahuku linux mint basisnya sama menggunakan 11.04
    http://abz89.wordpress.com/2011/05/02/how-to-fix-emerald-in-ubuntu-11-04/

  • 3. Cahya  |  October 1, 2011 at 16:24

    Saya setuju dengan Mas Agung (ikutan ciprat-ciprat)😀.

  • 4. tuxlin  |  October 1, 2011 at 23:06

    wkwkwkwkwk ane mlah udah bosen liat tampang win 7😀 btw tampang asli linux mint menurut ane lebih elegan drpd win 7🙂

  • 5. Agus Purwanto  |  October 3, 2011 at 08:17

    jangan kecewa Mas Agung Tetap semangat pasti ada solusi nya🙂

  • 6. Asop  |  October 3, 2011 at 12:04

    Kalo upgrade, udah pasti bisa dong ya…
    Tapi kalo downgrade, gimana caranya ya?😯

  • 7. gadgetboi  |  October 4, 2011 at 09:31

    @irfanhanafi: wah .. thanx gan … tak coba! siapa tahu bisa😀

  • 8. gadgetboi  |  October 4, 2011 at 11:42

    @agung & @cahaya: wekekek … ogah ah jd kelinci percobaan Novell
    @tuxlin: iya sih … tapi saya suka aja win7look. bukan win7-nya😀 …
    @Asop: sama aja prosesnya dengan mendowngrade vista ke XP😀

  • 9. Andhy  |  October 4, 2011 at 20:51

    masih setia linux mint 10 LXDE🙂
    Efektif dan efisien di netbook..he..he..

  • 10. gadgetboi  |  October 5, 2011 at 00:36

    Andhy: good for you😀 Jika Efisien ngapain diganti😆

  • 11. r10  |  October 7, 2011 at 21:33

    aku belum pernah pasang emerald di ubuntu 11.04, soalnya sudah diwanti-wanti kalau unity itu belum sempurna di 11.04

    jadi ga pernah ngoprek desktopku😀

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

September 2011
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

