Yang Penting Lebaran

August 30, 2011 at 08:53 24 comments

Bulan Ramadhan tahun ini benar-benar bukan untuk saya sepertinya. Sulit sekali untuk khusuk beribadah. kurangnya waktu tidur. dan hal yang mengganggu lainnya seakan  membuat waktu pun terasa cepat sekali berlalu. Tiba-tiba sudah minggu terakhir saja .. Yah, mau bagaimana lagi….  cape dech … Di saat puasa terakhir ini pun akhirnya saya terpaksa menyerah untuk tidak puasa karena tubuh sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjalankannya. Untung saja hanya berlangsung 2 hari. Karena tanggal 30 ini saya masih bisa berpuasa karena ternyata 1 Syawal diundur karena hilal belum nampak kemarin tongue yahoo  …

Masalah hilal dan menentukan hari lebaran sepertinya yang repot hanya di negara kita saja deh yah?thinking   DI negara lain nunut-nunut ajah dengan keputusan pemerintah mereka. Di Indonesia ini ada yang lebaran tanggal 29,30,31 bahkan nanti katanya ada yang tanggal 1 September doh

Ah … sudahlah … namanya juga Bhinneka Tunggal Ika … Berbeda-beda sedikit bolehlah asal Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga.

Masalah lebaran ini juga sepetinya cuma di negara kita saja kok yang heboh. Karena sepengetahuan saya (yang pernah tinggal di Negara-negara muslim lainnya) ketika Ied Fitri, setelah sholat di Masjid, salam-salaman, mereka langsung pulang. Tidak ada seremonial heboh seperti di Indonesia. Malahan Yang heboh justru ketika Ied Adha/Haj atau Iedul Qurban. Perayaannya jauh lebih heboh. Seheboh Orang Indonesia menyambut Lebaran.

Alasan Ini pula ketika keluarga kami berkesempatan Umroh di bulan puasa satu dekade lalu enggan merayakan Lebaran di Mekah atau Madinah. Pasti garing lol

Alasan itu pula kalau di luar negeri orang-orang malingsiaeysia selalu “merapat” ke kedutaan Indonesia di waktu Lebaran karena mereka tahu pasti ada pesta di sana lmao … Tahu sendiri lah orang Indonesia kan kalau bikin acara enggak tanggung-tanggung. Jangankan semua rakyat Indonesia, orang Malaysia, Singapura, negara islam dan orang yang muka-mukanya mirip seperti kita lol seperti orang Filipina akan diundang untuk merayakan hari kemenangan ini. Kapan lagi makan ketupat, mungkin itu dalam benak mereka  tongue_002

Indonesia memang IstimewaI love indonesia

Akhir kata, Walau Kita berbeda-beda hari lebarannya yang penting kita tetap (bisa) makan opor!woot itu yang penting hahaha haha

lebaran

Minal ‘Aidin wal-Faizin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

photo source from photobucket

 

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , .

Nostalgia dan ngabuburit bareng Michael Jackson 5 September …

24 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  August 30, 2011 at 11:13

    Yang hari ini sudah berlebaran, Alamendah mengucapkan:
    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang dilakukan.
    Selamat Idul Fitri 1432 H; Fitrikan Bumi, Fitrikan Diri.

    Buat yang masih berpuasa; “Met puasa. Sikat habis keberkahan yang tersisa hari ini!”

  • 2. 4an25  |  August 30, 2011 at 11:34

    iya mas. Mohon maaf lahir n batin juga..
    Oh ya, salam kenal aja..

  • 3. yudha  |  August 30, 2011 at 21:45

    hehehe besok udah lebaran
    met hari raya idul fitri
    mohon maap lahir dan batin ya mas sapa tau saya banyak salah hehehe😀

  • 4. tuxlin  |  August 30, 2011 at 21:52

    Mohon maaf lahir batin ya bro🙂 smoga kita menjadi orang yang lebih baik😉

  • 5. sulunglahitani  |  August 30, 2011 at 22:36

    mohon maaf lahir batin y, bang🙂

  • 6. alinaun  |  August 31, 2011 at 00:19

    mohon maaf lahir dan batin, ya.. ^^

  • 7. Zulmasri  |  August 31, 2011 at 05:12

    Selamat Idul Fitri mas. Mohon maaf lahir batin

  • 8. bundadontworry  |  August 31, 2011 at 12:18

    selamat merayakan hari kemenangan 1 syawal 1432 H
    mohon maaf lahir bathin
    salam

  • 9. @zizydmk  |  September 1, 2011 at 14:21

    Ya bener, perbedaan itu ada justru sebagai warna…
    Maaf lahir batin ya..

  • 10. r10  |  September 1, 2011 at 21:01

    aku juga kecewa di Indonesia hari raya ditentukan oleh ormas, beginilah nasib negara sekuler, pemerintah tak punya wibawa dalam masalah agama

    *maaf lahir batin dan 40 hari lagi ubuntu 11.10 rilis lho:mrgreen:

  • 11. Ifan Jayadi  |  September 2, 2011 at 05:58

    Semoga kedepannya Idul Fitri bisa serempak ya :

    Selamat Hari Raya Idul 1432H. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga keberkahan dan Kebaikan dari Allah SWT selalu tercurah kepada kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin

  • 12. Asop  |  September 2, 2011 at 07:56

    Bang, maapin saya lahir dan batin ya….😥

  • 13. damasmuslim  |  September 2, 2011 at 10:30

    selamat hari raya idul fitri 1432 H. semoga bisa bertemu 1433H, 1434 H, 1435 H, dst.🙂

  • 14. Pendar Bintang  |  September 2, 2011 at 14:30

    Selalu ada hikmanya🙂

    Minal Aidzin walgaidzin, maafin lahir n bathin aja ya…🙂

  • 15. shendy  |  September 3, 2011 at 03:26

    permisi…
    cuman mau share video senyuman yg polos dan cute bgt. kali aja jadi terhibur ngelihatnya

  • 16. aming  |  September 3, 2011 at 10:38

    Apapun masalahnya saya cuma mau minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin

  • 17. Sriyono Suke  |  September 3, 2011 at 16:36

    Taqoballahuminna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa kullu aamin bi khoir minal aizin walfaizin.
    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang dilakukan.
    Yang kemaren lihat hilal hari rabu, pasti akan ngerasa lebarannya lebih benar yang hari selasa, soalnya hilal saat hari rabu sudah besar sekali mas, memang aneh klo kita patokannya pada apa yang kita lihat, karena peredaran bintang itu sudah sangat presisi, soal kliatan atau tidak itu sangat relatif seperti cuaca, temperatur dan lain lain, perasaan semua negara lain lebarannya hari selasa khan ya mas, yah, itulah Indonesia…

  • 18. ●●●ЄЯШЇЙ●●●  |  September 3, 2011 at 22:10

    Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, waj’alana minal a’idzin wal faidzin…
    Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, puasa kami dan kamu. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang. Amiin…

  • 19. arip  |  September 4, 2011 at 08:41

    saya juga ngerasa ibadah di ramadhan ini ga sempurna. insya Allah, klo masih ada umur, taun depan harus lebih baik😀

    Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum ya kang.
    Alhamdulillah yah kita mah tinggal di Indonesia, jadi lebarannya sesuatu banget:mrgreen:

  • 20. Ditter  |  September 4, 2011 at 10:50

    Selamat hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah, Bro. Mohon maaf lahir dan batin🙂

    Btw, sejak kapan ya ketupat dan opor ayam jadi hidangan khas lebaran…. Saya sendiri lebih suka ketupat sayur daripada ketupat opor ayam, hehehe…..

  • 21. endar  |  September 4, 2011 at 11:53

    selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin mas.

  • 22. ionebeckworld  |  September 4, 2011 at 23:51

    mett lebaran nihhh

  • 23. Irawan  |  September 5, 2011 at 11:28

    Selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin…

  • 24. zarda blog  |  September 14, 2011 at 12:57

    Minal Aidzin wal Faidzin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: