Windows 7 apa kabar?

July 27, 2011 at 07:32 33 comments

Sepanjang sejarah rilisan Windows, saya selalu telat menikmatinyagrin . Saya ingat ketika Windows XP sudah mulai merajalela, saya masih saja memakai Windows 98 SE blush . Hingga tahun 2007, ketika saya memiliki laptop sendiri, saya akhirnya memiliki Windows XPyess. Memiliki XP tepat ketika Vista akan hadir, apa  lagi XP saya hanya untuk pengguna rumahan (Home), sempat menjadi “gunjingan” teman. “Ngapain beli XP?”  Namun, walau Vista memang sangat mengiurkan dari segi grafik dan User Interface, ternyata menuai banyak masalah. mulai dari hardware yang harus mumpuni, banyak bug, dan lain-lain …  haha1 Ternyata pilihan saya tepat! Saya terbebas dari jerat “kelinci percobaan” microsoft. Hingga akhirnya Microsoft pun mengeluarkan Windows 7-nya, Vista pun bablas angine  tidak pernah saya nikmati. Tentu saja saya lebih tertarik menggunakan 7, karena lebih baik dari Vista. Tapi sayang, saya tidak mampu sudi diperas satu juta lebih sama Bill Gates “hanya” untuk mendapatkan Windows 7 Home Premium. Padahal saya sangat menginginkannya … aduh

Dan XP Home hingga kini masih setia menemani saya (beserta linux tentunya) …

Ketika saya membaca postingan R10 di Waroeng Ubuntu ada tema  untuk ubuntu yang sangat mirip dengan Windows 7 bahkan kadar kemiripannya hingga 95 persen. Saya pun jadi ingin mencobanya (meski “bercucuran darah” untuk mendonloadnya  cry 01)  … ditambah dengan GnoMenu dan dockX maka Linux Ubuntu saya benar-benar tidak bisa dibedakan dengan Windows 7tongue week

Tema ini membuat saya melupakan tampilan default Ubuntu Lucid Linx yang sangat indah itu… karena satu tema terdapat beragam skema warna tongue yahoo sungguh ini membuat saya betah menggunakannya hingga setahun lebih love_shy

purple ubuntu

7 green

black 7

Walau katanya ini tema sebenarnya diperuntukkan khusus bagi Ubuntu seri 9.10 ke atas (sampai dengan 10.10 sepertinya), tapi saya paksa saja di BlankOn 6.0 ternyata bisa juga lol malahan ada tema ikon untuk BlankOnwoot

blankon122

Tidak Lupa Mint juga ….

mint

Entah ini terjadi di menu Windows 7 atau tidak, tapi di GnoMenu, tuts keyboard berlambang Windows yang sering kita gunakan untuk memanggil menu, membuat menunya suka “terbang” lmao tapi itu bukan hal yang perlu dikhawatirkan kok. hanya sesekali terjadi.

menu mabok

Tapi jangan coba-coba menaruh panel/bar di atas, nanti tulisannya juga terbalik

terbalik

Maaf jika saya menguras benwit kalianhehe ini posting iseng pelipur lara curhatan saya yang syok mendengar berita dari microsoft. karena belum juga saya memiliki Windows 7, eh … Microsoft udah merencanakan akan merilis Windows 8 cry nopundung sedih

 

 

catatan:

Bagi yang menggunakan Linux non-Unity dan gnome klasik silahkan dicoba diinstal  temanya ini disini. Jangan takut bagi para non-ubuntu user, karena saya pun berhasil menginstalnya di PCLINUXOS 2010 GNOME.

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , , , , , , .

How to make LiveUSB and Little preview on IGOS Nusantara 2011 Cara (lebih) mudah agar seperti Hacker di Die Hard 4.0

33 Comments Add your own

  • 1. @9ede  |  July 27, 2011 at 08:55

    itu logo chromiumnya kayak blankon ? kereeeenn

  • 2. Cahya  |  July 27, 2011 at 08:57

    Lho, ndak main-main dengan Gnome 3 Mas?

    Kemarin Mas Vavai (jika tidak salah ingat) juga sempat menulis artikel sejenis untuk openSUSE, katanya saat sosialisasi ada kesulitan bagi pengguna Linux pemula karena tampilan Gnome 2.32 di openSUSE jauh berbeda dengan di Windows. Akhirnya disulaplah agar tampilannya mirip Windows 7, demi pengguna pemula.

    He he…, kalau panel bar Unity sih memang lebih enak di atas. Tapi kalau pakai Mint atau openSUSE lebih enak di bawah. Kalau bolak-balik pakai kedua Linux itu, hasilnya otak juga ikut kebolak-balik😀.

    Btw, sampai sekarang Vista saya masih aktif, lumayan-lah masih bisa digunakan sampai 2017 nanti, semoga laptopnya bisa bertahan.

  • 3. gadgetboi  |  July 27, 2011 at 09:18

    @9ede: chromium yang kayak blankon apa blankon kayak chromium😀

    @Cahaya: emang enakan kayak gini kalau digunakan sebagai desktop produktif, kalau kayak ubuntu unity sepertinya jadi pengen ngoprek melulu. hihihi… iya saya masih maen-maen nih mas dengan GNOME 3 dan Unity, masih tahap kenalan:mrgreen:

  • 4. Alid Abdul  |  July 27, 2011 at 12:04

    WIn 7? yang kayak gimana tuh ahhaha…
    sampai sekarang pun saya masih pakai XP, office pun office XP haha…
    ketinggalan jaman? mungkin, tapi fungsinya doooongg… gak kalah sama yg pake 7😀

  • 5. iskandaria  |  July 27, 2011 at 12:23

    Wah, kalo saya lebih suka dengan tampilan menu asli Linux (Ubuntu). Belum ada niat untuk menggantinya dengan tampilan Windows 7. Oya, saya juga masih menggunakan XP hingga saat ini, walaupun sudah jarang sekali saya pakai karena lebih sering buka Ubuntu🙂

  • 6. Andhy  |  July 27, 2011 at 13:32

    Netbook saya cukup diberi OS XP home.
    Blm coba diberi vista meski sudah punya installernya🙂

    Untuk Linux saya kok lebih suka tampilan standar linux, ga diubah jadi windows like or sejenisnya

  • 7. TUKANG CoLoNG  |  July 27, 2011 at 15:16

    halooo saya XP :p

  • 8. Asop  |  July 27, 2011 at 16:14

    Luar biasa. Bang Rangga memang pengguna linux sejati.🙂

  • 9. ●●●ЄЯШЇЙ●●●  |  July 27, 2011 at 16:21

    ikut menyimak….

    kalo tentang ini saya tinggal pakai aja, kalo ada kesalahan tinggal serahin ke ahlinya. hehehehe (lmao)

    ga mau belajar, saya benar2 gaptek… 😆

  • 10. Miftahgeek  |  July 27, 2011 at 16:33

    Bagi wallpaper yang ada di urutan ketiga itu kang T.T

  • 11. r10  |  July 27, 2011 at 18:47

    wallpapernya lebih mencolok daripada gnomenunya:mrgreen:

    aku pakai ubuntu 11.04

  • 12. tomi  |  July 27, 2011 at 22:57

    hehehe.. saya masih pake linux mint ma 7 mas.. dual os…

  • 13. iLLa  |  July 27, 2011 at 23:24

    males ngapdet2 ginian, yg penting bisa buat ngetik sm brosing, leptop kantor ini, hihihi… *dikeplak*

    eh itu emot2 lucunya bisa buat di komen juga gak sihh?? pengennn..

  • 14. tuxlin  |  July 28, 2011 at 00:44

    wah bener2 mirip tuh😀 win 7 dah sampe SP1 bro…:mrgreen: theme buat KDE ada gak ya?? :O

  • 15. @helgaindra  |  July 28, 2011 at 01:13

    saya juga make ubuntu nih
    nyobain ah diinstall dulu

  • 16. Yos  |  July 28, 2011 at 07:28

    saya sudah 2 tahun pake windows 7, masih lancar2 saja,, ni sedang nungguin window 8nya, nungguin bajakanya maksudnya,, =))

  • 17. r10  |  July 28, 2011 at 09:07

    downgrade dari linux mint 11 ke 9 teorinya sih bisa tapi aku ga nemu link tutorialnya, kebanyakan bilang untuk fresh install saja

    aku belum nemu tutorial untuk membuat ubuntu 11.04 seperti windows, yg ada malah sebaliknya tutorial membuat windows 7 menjadi seperti ubuntu 11.04😀

  • 18. Zippy  |  July 28, 2011 at 12:57

    Hadeh…mupeng liatnya😀
    Keren ya themanya😀
    Sayang, gak pake Ubuntu nih, masih setia dengan XP😆
    Selama ini sih kalo mau gonta ganti thema gue pake Windows Blinds😀

  • 19. gadgetboi  |  July 28, 2011 at 18:33

    @iskandaria: hehehe ini kan posting pelipur lara😀 maklum enggak kesampaian punya windows 7 …

  • 20. gadgetboi  |  July 28, 2011 at 18:34

    @Alid Abdul: betul! yang penting itu fungsionalitasnya! tapi saya memang kepincut sama keindahan windows 7😀 makanya saya mencoba “mempermak” ubuntu saya ini …

  • 21. fitrimelinda  |  July 28, 2011 at 19:20

    wah..mirip ya ama windows 7 jadinya,,,😀

  • 22. Irawan  |  July 28, 2011 at 22:20

    yang make windows dibikin rasa linux, yang make linux dibikin rasa windows…

  • 23. Cahya  |  July 29, 2011 at 12:21

    Ha ha…, comot saja Win 7 dari The Pirate Bay reseller resmi😀

  • 24. gadgetboi  |  July 29, 2011 at 14:44

    @Cahaya: ogah ah kalau enggak bisa update, riskan pake mikocok bajakan *ada gitu bajakan bisa update:mrgreen: *

  • 25. gadgetboi  |  July 29, 2011 at 14:45

    @irawan: hahaha manusia yang bernama rangga enggak pernah tahu apa yang dia mau

  • 26. Cahya  |  July 29, 2011 at 15:30

    Mas Rangga, update apa nih? Kalau twitter sih rasanya bisa Mas😀. Rasanya saya tahu ada yang menggunakan Win 7 jenis itu, hanya cukup mengindari WAT dan update validator saja, biasanya berjalan dengan normal. Tapi entahlah senormal apa😀.

  • 27. gadgetboi  |  July 29, 2011 at 16:09

    @Cahaya: Update security lah😆 zaman edan kayak gini berani banget “telanjang dada” menghadapi dunia cyber yang kejam

  • 28. Cahya  |  July 29, 2011 at 17:25

    Mas Rangga, zaman penjajahan saja dulu kiat berani hadapi bedil dengan bambu runcing, masa sekarang merapuh mentalnya, he he…😆.

  • 29. Andy MSE  |  July 30, 2011 at 10:43

    keren banget!
    harus diakui windows-7 memang ciamik, anak saya punya satu lisensi, dipasang di satu kompi, dan hanya dipakai utk nge-games… hahaha
    tapi kalau soal keamanannya, saya tetap pakai linux.

  • 30. Ikky21  |  July 30, 2011 at 15:05

    Waw… Mirip banget, suwer… O.o

    Btw, Saya pake Se7en Home Premium, tapi bawaan waktu sy beli laptop. :p

    Kalo dirasa mahal, knpa gak coba se7en versi pak tani(bajakan) aja?

  • 31. ndaroini  |  July 30, 2011 at 19:56

    hohoho…, lngsung nyoba ah…, netbook yang dipake adik dibuat percobaan…, alnya yang aku pake udah aku kasi tema dari si pel kroak

  • 32. ndaroini  |  July 30, 2011 at 20:05

    @rangga, bisa aja kok kalo memang dah mau mbajak sawah.diantem dari loadernya 7, bida update semua pitur windows.

    *ps:jangan bilang bilang, ntar dijitak pak bill gates*

  • 33. niee  |  July 31, 2011 at 00:45

    wes, bener2 mirip dah dengan w7 yak! Tapi sama dengan aku, gak pernah juga ngerasain vista, lagian pas vista keluar pas aku kuliah dan yang pake dan nyoba ternyata banyak applikasi perkuliahan aku seperti delphi gak bisa masuk ke vista, ya tetep pake xp deh😀

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

July 2011
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

