Feisty Fawn I love You

July 14, 2011 at 09:51 21 comments

Setengah tahun lebih saya sudah meninggalkan si Luna alias Windows XP Home saya yang bersemayam di laptop saya. alasannya simpel saja sih, karena dengan dirilisnya lucid linx yang merupakan rilisan ubuntu terbaik (menurut saya) dan juga hadir dengan theme baru dan juga kemampuan mumpuni, saya seakan terlena dengan Lucid Lynx. Bahkan saya enggan untuk meng-upgrade ke Maverick Meerkat walau saya dapat CD-nya (bukan minta loh, tapi dapet dari tabloid PC+).

Bagi saya What’s Not To Like About Lucid Lynx? Selain tampilannya keren, kemampuannya di atas rata-rata rilisan ubuntu sebelumnya. mulai dari waktu boot, deteksi driver dan lain-lain. Waktu boot itulah yang sangat mengesankan bagi saya. Bayangkan untuk menyalakan laptop (dengan OS Ubuntu) hanya butuh kurang dari satu menit! bandingkan dengan XP saya yang membutuhkan 2 menit doh sebenarnya salah saya sih, karena XP banyak sekali Add-on dan dan startup programsmile yahoo , tapi jujur di Ubuntu pun  saya banyak startup program, dengan Compiz malah, namun toh Ubuntu lebih cepat booting daripada XPentahlah

Namun, 6 bulan bukanlah waktu yang singkat, kangen juga saya cozy . Akhirnya saya booting ke XP dan bercengkerama dengan si Luna. Dibutuhkan lebih dari 200MB untuk “memoles” si Luna agar kinclong kembali. tentu saja tidak dengan sudo apt-get upgrade lmao , ini saya harus mengunjungi mbak kuda Nil untuk mencari varian software terbaru.

Dalam perjalanan saya, saya teringat dengan Deviant Art, mas Eko dan Kang Andi Felani  Sejujurnya saya sedih ternyata blog kang andi sudah almarhum (ada apa dengan kang Andi?) dan mas eko sudah menjadi semacam agregat blog sad yahoo postingnya sudah tidak ada yang personal lagi sad pundung

Di Deviant Art saya teringat bahwa ada salah satu tema untuk XP yang saya sukai, yaitu tema ubuntu! dengan mengusung tema ubuntu era Feisty Fawn hingga Karmic Koala, sungguh indah sekali XP saya jadinya … keren

ubuntu theme

Dengan pilihan 4 warna (Orange human, graphite, green, dan blue) dan 2 varian untuk setiap warnanya, lumayan membuat XP saya lebih fresh.

xp ubuntu

Memang benar, XP merupakan OS yang tidak akan peranah mati kali yah haha1

 

P.S:

Foto merupakan hasil screenshot desktop saya

Jika Ingin mencoba Tema Ubuntu untuk XP silahkan download di Deviant Art

Coming soon Ubuntu Light Theme on XP!

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Easy Comes, Easy Goes sedih dan berduka

21 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  July 14, 2011 at 10:06

    Wah, semua kata kunci ditembak, awas lho nanti kena peringatan melanggar syarat layanan WordPress😆.

  • 2. gadgetboi  |  July 14, 2011 at 12:43

    @cahaya: ada syaratnya toh?😆 ketahuan enggak ngerti … pantesan page rank saya turun ke 2:mrgreen:

  • 3. RyZack  |  July 14, 2011 at 13:39

    Walaupun sekarang ini sudah muncul berita-berita tentang “pemaksaan” untuk beralih dari XP, Sebenarnya sih kembali lagi kepada kebutuhan😀

  • 4. gadgetboi  |  July 14, 2011 at 14:03

    @RyZack: ah .. kata bill gates juga kan XP masih relevan hingga 2014 hahaha

  • 5. @nonaedda  |  July 14, 2011 at 14:38

    emg sih,, soalnya udah dr jaman batu XP udah nongol:mrgreen:
    cm ya kdg suka ga enak liat tampilannya,,walo bisa di modif2 jg sih😀

  • 6. Asop  |  July 15, 2011 at 09:56

    Oh yeah, XP pun masih ada di macbook saya. Sebagai virtual OS.:mrgreen:

  • 7. Imam  |  July 15, 2011 at 11:54

    Hehe selamat datang di Dunia yg lebih benar🙂
    Salam,

  • 8. gerhanacoklat  |  July 15, 2011 at 12:27

    wah koq bisa gitu tampilannyaaaa
    pengeeeeeen :((

  • 9. gadgetboi  |  July 15, 2011 at 14:45

    donlot dong (dibawah ada linknya kok)

  • 10. Sealkazz MiZzu  |  July 15, 2011 at 15:29

    hehe keren juga tuuh wallpapernya! jadi pgn gambar anime lg ^_^

    makasih yaah sudah mau tukar link
    salam dari
    http://www.mizzu.net ^_^

  • 11. Tongkonanku  |  July 16, 2011 at 21:19

    Pengen ngerubah tampilan XP saya ke Ubuntu ah..🙂

  • 12. Zippy  |  July 16, 2011 at 23:50

    Kalo saya udah pake thema dari Windows Blinds😀
    Pilihan themanya banyak, mulai dari Leopard, Windows 7, dll😀
    Jadi tinggal install aja😀

  • 13. Irawan  |  July 17, 2011 at 13:17

    Saya juga pernah sempat suka ubah-ubah theme dari windows xp, tapi semenjak era vista dan 7 dah males ubah-ubah theme. 1-1 nya hal yang membuat saya gak bisa ninggalin windows, GAME.

  • 14. @helgaindra  |  July 17, 2011 at 22:41

    say malah make dual booting
    satu make xp satunya lagi ubuntu
    untuk booting 22nya sama sama cepet tuh
    hehehe

  • 15. r10  |  July 18, 2011 at 11:34

    saya mau xp segera mati he he, atau alangkah bagusnya bila XP jadi opensource😀

    mungkin ga yah?

  • 16. @9ede  |  July 18, 2011 at 12:09

    Saat ini masih pake 7😀
    dulu sih sempet pakai ubuntu..

  • 17. aming  |  July 18, 2011 at 13:13

    xp forever lah,sebab yang baru belum di eppruv nih dari IT…

  • 18. gadgetboi  |  July 18, 2011 at 13:45

    @r10: liataja nanti 2014:mrgreen: pasti community-nya akan berusaha “menghidupkan” xp layanya windows 98 SE dulu😀

  • 19. Belajar Photoshop  |  July 18, 2011 at 15:57

    saiia bingung sama banyaknya add on yg ada😦
    makanya saiia gak ikutan😦

  • 20. willyafurqan  |  July 19, 2011 at 06:50

    Xp memang udah dewa gan.. tapi lebih dewa lagi 7.
    hhehe

  • 21. tuxlin  |  July 22, 2011 at 23:35

    Jadi kangen sama XP, udah punah dirumah saya:mrgreen:, eh masih ada dink di virtualbox😀

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

July 2011
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

