Download MangaScan dengan mudah

September 20, 2010 at 21:51 54 comments

Mangascan adalah komik manga yang di scan dan dibaca dengan komputer (hellow! semua orang juga tau kali! idiot  ). Di dunia perbajakan pencinta komik manga, rupanya membaca secara online rupanya sudah menjadi hal yang biasa doh beda dengan saya yang norak baru tahu akan hal itu.

Rupanya ada lagi cara revolusioner untuk membaca manga. Yaitu dengan cara offline. Mungkin sekarang ini sulit bagi kita menemukan link download untuk satu chapter manga seperti halnya beberapa tahun dahulu (karena fitur membaca online tersebut). Namun kini ada software untuk mendownload manga loh woot Bahkan mendownload semua chapter pun bisa dance1 party …. sekali lagi saya kembali telat mengetahui cara ini swt3 maklumlah … kurang gaul di daerah per-komik-an. makanya dengan posting ini juga saya ingin ber-terimakasih sama tetangga saya yang mengenalkan aplikasi canggih ini.

Namun sangat disayangkan sekali saya memberitahukan kepada teman-teman pencinta linux, aplikasi ini hanya tersedia untuk platform Windows (xp dan kawan-kawan) saja kaget kucing karena pada dasarnya aplikasi ini enggak gratisan (opensource). yang kita download itu hanya versi free yang limited (dibatasi fiturnya) saja (tapi lumayan lah daripada lumanyun tongue_002 ) … saya sudah coba menginstal aplikasi ini via wine di ubuntu, namun karena aplikasi ini menggunakan net.famework 2 (di windows juga harus sudah menginstal net.framework kalau mau menggunakan aplikasi ini) jadi enggak bisa dech pusing cat

cukup sudah basa-basinya, mari kita coba aplikasi ini.

pertama yang kita lakukan setelah mendownload aplikasi. setelah itu buka file yang di kompres-nya dengan menggunakan aplikasi pembuka file kompresi favorit pilihan anda. Kalau saya sih sukanya 7zip.

Kedua, eksekusi dengan mengklik ikon bebek

manga 0

mangga donlot

setelah itu setelah aplikasinya muncul, segera cek update dulu, karena setiap hari database situs-situs manga berubah. karena itu update aplikasi ini sangat diperlukan

manga 1

setelah selesai update, setting opsi sesuai kebutuhan. di sini kita bisa memilih mendownload manga di situs mana saja wink 2

manga 2

kita juga bisa memilih nantinya hasil download-nya mau dalam versi apa? jpeg dalam folder (seperti biasa), html, cbz (ile compresi khusus komik) zip atau pdf!

manga 3

Setelah itu pilih salah satu situs dulu untuk diupdate list mereka

manga 4

manga 5

setelah itu cari manga yang ingin kamu download

manga 6 

 

setelah itu double click agar muncul popup

manga 7

pilih chapter yang ingin kita mau download, semua juga boleh!woot

manga 8

Ayo MangScanners … what are you waiting for! gym download aplikasi gratisan ini!tkp

 

Akhir kata selamat mencoba! xiexie

Entry filed under: Comic and Catoon, Hot Free Programs. Tags: , , , , , , .

Baby, When you’re gone Award “Kembar” dari ASOP dan Dina

54 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  September 20, 2010 at 23:13

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Bisa puas ngeliating manga, nih….

  • 2. kimsanada  |  September 21, 2010 at 00:23

    Wah.. Wah.. Aku juga gak bisa make nih aplikasi dong..
    Aku make koala sih.. Huehehe

  • 3. Pojok Pradna  |  September 21, 2010 at 03:16

    yg pake subtitle Teks komik) bahasa indonesia, ada ga?

    *siyul-siyul*

  • 4. Cahya  |  September 21, 2010 at 08:11

    Bukannya sekarang sudah keluar permohonan resmi dari pihak pembuat dan distributor manga agar para penggemar dan pengguna internet menghentikan segala sesuatu yang berhubungan dengan manga scanlation (scanning + translation).

  • 5. Hari Mulya  |  September 21, 2010 at 09:56

    aku ga begitu suka baca komik..
    itu komik2nya berbahasa Indonesia?

  • 6. julicavero  |  September 21, 2010 at 10:45

    wah..mantaf tuh sob…langsung ke tkp ahhh

  • 7. neo renggana  |  September 21, 2010 at 13:38

    tarik mang (lol)

  • 8. aldy  |  September 22, 2010 at 08:10

    Nggak pernah baca manga, yang sering MANGAN😀

  • 9. Asop  |  September 22, 2010 at 09:01

    Ah cukup, kalo windows, saya ga mau tahu.😀
    (mungkin nanti mau tahunya):mrgreen:

    Ntar kalo Bang Boi udah nemu buat linux ato Mac, kasih tahu saya ya.😀
    Selama ini saya donlotnya manual, satu-satu tiap chapter.🙂

  • 10. Mawardi  |  September 22, 2010 at 10:08

    Seru banyak info

  • 11. gadgetboi  |  September 22, 2010 at 16:25

    @Alamendah: sampe mabok:mrgreen:
    @kimsanada: donlotnya di warnet ajah, bawa fleshdisk, karena ini aplikasi termasuk portable kok

    @pojok pradna: ada!!!! donlotnya di mangashrom:mrgreen: pilih ajah di option, di situ ada situs manga mulai dari ingris, indonesia sampe arab!

    @cahaya: wah .. mas … itu mah udah dari zaman abad kegelapan kali!😆 sekarang banyak distributor yang pasrah. malahan ada yang menganggap kalau mangascan merupakan media untuk membuat populer suatu manga, seperti mp3 lah zaman NAPSTER:mrgreen: … karena sang publisher pun tahu kalau pecinta manga sejati PASTI akan membeli hardcopy-nya setelah membaca mangascannya (seperti saya) karena semua juga tahu kalau manga terbit telat karena birokrasi yang berbelit-belit, sedangkan di mangascan itu bisa “dipercepat”:mrgreen: jadi sesudah membaca manganya kita diharuskan membeli untuk mensupport sang mangaka tersebut .. gitu ….😀

    @hari mulya: ada yang berbahasa indonesia, tapi kebanyakan yah berbahasa inggris😀

    @Julicavero: siip ..

    @neo renggana: tarikkk

    @aldy: wekekek …

    @asop: bohong😆 bukanya PC Desktop ber windows ria😆 … nanti dech saya coba bagaimana caranya menginstal di linux😀 …

    @Mawardi: terimakasih😀

  • 12. Pencerah  |  September 22, 2010 at 18:34

    sayang, aku gak suka ama komik

  • 13. Red  |  September 22, 2010 at 21:54

    you wrote: Mangascan adalah komik manga yang di scan dan dibaca dengan komputer (hellow! semua orang juga tau kali!
    ===============
    saya termasuk yg gak tahu😆 maklum udah bangkotan gini mana baca manga.. baca playboy dooooonnnnnggggg😛

  • 14. aldy  |  September 22, 2010 at 23:42

    Dasar nasib lagi baik, barusan saja sibontot telepon minta dicarikan aplikasi ini, nah sekarang aku menjadi bapak yang baik karena postingan ini. Matur Tararengkiuw…

  • 15. lastactionseo  |  September 23, 2010 at 04:47

    Und Schwupps in den RSS-Feed übernommen.. Viele Grüße aus Berlin Matthias

  • 16. lastactionseo  |  September 23, 2010 at 04:56

    Realy nice i will come back greetings from berlin Matthias

  • 17. Asop  |  September 23, 2010 at 09:23

    Bang Rangga, dapet award nih, coba cek ke sini udah pernah dapet apa belom. Kalo belom, monggo diambil.🙂

  • 18. agoenk70  |  September 23, 2010 at 11:46

    wuaaahhhh… ini neh yang di cari-cari hihii..
    terima kasih..

  • 19. nadiafriza  |  September 23, 2010 at 12:13

    aaaa ini infonya berguna banget :)) makasih loh mas.. umm bang *mengikuti Asop*.. sebagai pecinta manga terharu nih hehe

  • 20. gerhanacoklat  |  September 23, 2010 at 15:36

    tapi kan tetep enakan yang bisa dipegang sambil tiduran hehe

  • 21. gadgetboi  |  September 23, 2010 at 16:06

    @red: asik!!!!:mrgreen: sayang enggak ada …
    @aldy: sukur dech ….:mrgreen: dijamin bakalan suka sama aplikasi ini!
    @asop: makasih sop! nanti aku followup yah *jiah … bahasa mlm …😆

    @agoenk70: saya juga baru nemu ini:mrgreen: semoga bermanfaat

    @nadiafriza: heheh sama sama … *emang saya abang tukang bakso:mrgreen:

    @gerhanacoklat: emang sih … tapi bagi yang enggak sabar nunggunya terbit yang baru bolehlah mencoba mangascan (karena cepat “terbitnya” ):mrgreen: *saya masih mencntai buku loh …

  • 22. Goda-Gado  |  September 23, 2010 at 17:42

    *BW…

    waduh…
    ga faham deh

    ampun DJ

  • 23. Abdul Hakim  |  September 23, 2010 at 19:47

    saya kurang suka mendownload komik manga mas, komik manga itu seperti komik naruto ya mas? *jadulabis*

  • 24. Khalid Abdullah  |  September 23, 2010 at 21:04

    sumpah gan ! ane penikmat ine piece !!!! wah seneng banget habis baca ini !!!!

    mau praktek dulu ya !

  • 25. agusnuramin  |  September 24, 2010 at 16:48

    buat maniak komik sprti sy, ni bermanfaat bg, numpang sedot ya bro.. hhe

  • 26. beritaku  |  September 24, 2010 at 22:24

    wew…., sip nie, bisa baca manga dimanapun jadinya kalo udah disimpen dalam kompi

  • 27. alief  |  September 24, 2010 at 22:26

    hohoho…, aku gak suka manga sie, jadi gak masalah gak bisa jalan di ubunchu……

  • 28. Ifan Jayadi  |  September 25, 2010 at 05:32

    Ini tentu kabar gembira bagi pecinta mangan karena ternyata ada yang gratisan utk bisa di download. Kalau saya pribadi tidak terlalu berminat dengan yang namanya komik. Tapi informasinya tentu semakin menambah wawasan saya.

  • 29. dedekusn  |  September 25, 2010 at 07:11

    Thanks tutorialnya SOb… soba ke TKP & langsung donlot…
    Sekali lagi.. Thanks U & sukses!

  • 30. Piss  |  September 25, 2010 at 07:15

    Salam damai sob..
    hatur tengkiu link untuk donlotnya…

  • 31. masiqbal  |  September 26, 2010 at 15:06

    wuiiihhh… mantab nih mas Rangga aplikasinya, saya juga penggemar manga, tapi selama ini selalu manual downloadnya, biasalah pake cara konvensional, “Save image As..”😀

    cek TKP dulu juragan.. cendol menyusul😀

  • 32. Denuzz BURUNG HANTU  |  September 27, 2010 at 00:56

    bahasanya apaan, kak?
    kalo huruf kanji mah percuma download …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  • 33. 'Ne  |  September 27, 2010 at 20:38

    suka komik sih tapi kalo bahasa Jepang kagak bisa dan kalo bahas inggris, duh masih kalah ma tokoh2 disney nih:mrgreen:

  • 34. aldy  |  September 28, 2010 at 00:19

    Yang punya blog lagi mabok manga?

  • 35. tuxlin  |  September 28, 2010 at 22:42

    nice info,ane mo cari manga jaman batu kek kungfu boy,dragon ball,ada kan?🙂

  • 36. ipul  |  September 29, 2010 at 04:48

    waduh, khusus yang pake jendela ya mas. btw harus ada yang ngembangin yang buat linux nih mas, jangan kalah saing😀

  • 37. hellgalicious  |  September 29, 2010 at 09:43

    wahaha demen sama manga ya?
    baru tau saya kalo ada mangascan

    kalo saya pribadi sih belom terlalu suka sama yang namanya manga hehe

  • 38. Yohan Wibisono  |  September 30, 2010 at 17:28

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  • 39. gadgetboi  |  October 2, 2010 at 02:52

    @gado-gado: praktekan biar paham😀
    @Abdul Hakim: iya semacam itu lah😀 …
    @Khalid Abdullah: sama donk gan!:mrgreen: semoga bermanfaat
    @agusnuramin: amin ….😆
    @beritaku: yoi ..
    @irfan jayadi: kalau-kalau mas jadi pengemar komik:mrgreen:
    @dedekusn: sama-sama sob …
    @piss: sama-sama
    @masiqbal: enggak nyangka masiqbal suka manga😀 … silahkan tinggalkan cara jadul mas😆 semoga bermanfaat … hihihi

    @denuzz: yee … kanji mah saya juga enggak ngerti!😆 … bahasa inggris lah! … tapi ada yang bahasa indonesianya juga di mangashroom.com
    @Ne: suka donal bebek yah! saya juga …
    @aldy: tepatnya “keracunan” hihihihi …
    @tuxlin: saya juga lagi ngumpulin city hunter sama dragonball:mrgreen: abis mau beli udah enggak ada …
    @ipul: kamu ajah bikin! saya support dech😀 *harus from scratch donk?*
    @hellgalicious: weekk … baru tahu?
    @yohanes wibisono: trims

  • 40. Irawan  |  October 2, 2010 at 15:26

    wah sebenernya saya suka baca langsung di situs2 yg skrg sudah tidak diijinkan mengupload manga scan. tapi pake software ini bisa jadi alternatif deh. makasih infonya.

  • 41. citromduro  |  October 3, 2010 at 02:16

    hi.. hi baru tahu dengan nama komi ni lho
    salam dari pamekasn madura

  • 42. citromduro  |  October 3, 2010 at 02:18

    untuk exktrak file kompres saya pakai rar mas

  • 43. sibair  |  October 8, 2010 at 14:30

    waaa sumpahh mauuu makasih tutorialnya ya… download One_Piece😀

  • 44. Sriyono Suke  |  October 9, 2010 at 09:09

    pokokmen download, dah hobi, begitu harddisk penuh… ni sebenarnya software buat apaan sih…😀

  • 45. ipul  |  October 9, 2010 at 12:17

    waduh sayang , wine belum bisa ngejalanin aplikasinya, kenapa ga coba crossover gan?

  • 46. edda  |  October 10, 2010 at 20:18

    gak suka manga😀

  • 47. waroeng ubuntu  |  October 11, 2010 at 17:42

    sudah ga punya waktu untuk baca manga….. baca koran kompas saja (langganan) sudah ga punya waktu banyak😀

  • 48. Rau  |  October 12, 2010 at 08:52

    Baru tau nih saya

  • 49. DikMa  |  October 12, 2010 at 08:53

    sepertinya layak saya coba nih

  • 50. waroeng ubuntu  |  October 13, 2010 at 08:50

    saya sih senangnya komik long hu men😀
    itu juga bacanya di gramedia:mrgreen:

  • 51. pututik  |  October 13, 2010 at 11:01

    horeee ini yang dicari, bakalan seneng deh

  • 52. Herdi Hydetoshi  |  October 22, 2010 at 23:46

    wah” gw bru td sore kepikiran buat ngoleksi manga..pas gw cari d google ktemu…HOREEEEEEEE!!! thx broo

  • 53. johnterro  |  October 31, 2010 at 22:52

    ane juga pernah coba gan … mantaps abis

  • 54. keripikpisang  |  November 11, 2010 at 23:55

    layak dicoba nih.. lg nyari komik2 jaman baheulah agak susah…
    thx for sharing…

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

