Balada Pensiunan beda Departemen

September 3, 2010 at 10:46 29 comments

Suatu sore di bank…
3 orang Pensiunan duduk saling berdekatan. Salah satu dari mereka mendekati seorang pensiunan dan bertanya,
Bapak No.1: “maaf… bapak ini mau menyetor? apa mau mengambil uang… *dengan penuh kehati-hatian* ”
Bapak No.2: Tidak pak ….. Saya mau ngambil pensiunan
Bapak No.1: samaan donk pak kita *merasa punya teman “senasib”* ini gimana yah pak cara mengambilnya … kertas withdraw-nya abis …
*Dikasih tahu caranya oleh Bapak No.2 …

Bapak No.3: *ikut nimbrung* Maaf Bapak-Bapak dari departemen apa yah?
Bapak No.2: saya pensiunan guru
Bapak No.1: Saya dari perpajakan …
Bapak No.2: Bapak sendiri ….
Bapak No.3: saya dari depkeu …

…. *menunggu giliran*
Bapak No.3 dipanggil …

Bapak No.3: mbak saya mau uang 5 jutanya baru semua yah …

Selanjutnya Bapak No.1 …

Bapak No.1: iya nich mbak … saya enggak pernah ngecek pensiunan saya *nunggu print-an yang lama*… iyah … 5 juta dalam pecahan 50 ribu, 5 juta-nya 100 ribu-an saja mbak …

Giliran Bapak No.2 …
Teller: Bapak mau ngambil berapa?
Bapak No.2: jangan langsung ngambil donk mbak … print dulu … *takut belom masuk pensiunannya*

Moral dari cerita ini: Jangan mau jadi guru Pensiunannya kecil hehehe becanda denk

*cerita ini 100 persen benar adanya … Saya mendengarkan percakapan itu kemarin siang di bank B*N

Entry filed under: My Life. Tags: , , , , , , .

“Diancam” PT. Telkom Vector Linux SOHO 6.0 Release

29 Comments Add your own

  • 1. Cahya  |  September 3, 2010 at 11:15

    Ha ha…, tergantung guru apa dulu🙂

  • 2. gadgetboi  |  September 3, 2010 at 11:19

    @Cahaya: iya juga sih …😆

  • 3. darahbiroe  |  September 3, 2010 at 11:35

    hahhaa
    ngupinger nuy ceritanya😀

    guru juga diminati banget kok saaat ini😀

  • 4. Hari Mulya  |  September 3, 2010 at 12:05

    masih mending guru dapet pensiunan, daripada swasta…😀

  • 5. Hari Mulya  |  September 3, 2010 at 12:07

    tapi sekarang, profesi guru juga jadi buruan banyak orang lho…

  • 6. tuxlin  |  September 3, 2010 at 15:45

    wkwkwkwkwkwkwk… begitulah nasib guru🙂 tpi tugasnya mulia loh kalo dijalanin dengan sungguh2😀

  • 7. budiarnaya  |  September 3, 2010 at 18:16

    Ngak apa mas…besar dan kecil itu tergantung kelapangan hati kita, ketika melihat keatas… begitu banyak kemewahan yang ingin kita raih, namun begitu melihat kebawah…begitu banyak tempat yang harus kita perbaiki, jadi segala sesuatu adalah anugrah yang patut kita syukuri, miskin harta lebih baik dari pada miskin hati

  • 8. sibair  |  September 3, 2010 at 18:24

    hahahaha tapi gpp kan.. kerjaan guru itu mulia xixi tapi ya… ada juga kok guru yang banyak duitnya😀 semua kan udah ada takdirnya😀

  • 9. aldy  |  September 3, 2010 at 20:02

    Perasaan sekarang pendapatan guru 100% lebih baik dari sebelumnya.

  • 10. Red  |  September 3, 2010 at 22:01

    sekarang banyak guru yg mulai sejahtera😀

  • 11. andri  |  September 5, 2010 at 03:20

    Wahhh, ndak bener ini… Kalau ngga ada guru emang bisa pada jadi pegawai negeri tuh yang di perpajakan atau kemenkeu?😛

    Mungkin guru itu belum lama masa kerjanya, atau pangkat golongannya belum tinggi, jadi pensiunannya ya ngga besar😀

  • 12. waroeng ubuntu  |  September 5, 2010 at 10:00

    teman-temanku banyak yang guru, mereka bangga dengan profesi mereka😀

  • 13. ai  |  September 5, 2010 at 12:49

    walah…tukang nguping juga ternyata ya…. hehehhe

  • 14. Denuzz BURUNG HANTU  |  September 5, 2010 at 15:52

    hahaha … begitulah keadaan seorang guru sejak diangkat sampe sudah menjadi pensiunan …
    padahal orang sukses di perpajakan dan depkeu itu semua berkat jasa guru …

    salam akrab dari burung hantu …

  • 15. Hengki  |  September 5, 2010 at 15:58

    Haha. Tapi katanya guru lebih terjamin hidupnya..

  • 16. alif  |  September 5, 2010 at 16:02

    itu di kota ya mas?gimana ya yang di daerah terpencil sana??

  • 17. 'Ne  |  September 5, 2010 at 20:35

    eh tapi sekarang banyak yang pengen jadi guru lho hehe..
    pesan moralnya harusnya: tetaplah menjadi guru meski gajinya kecil😀 kan pahlawan tanpa tanda jasa:mrgreen:

  • 18. addiehf  |  September 6, 2010 at 04:58

    et deh, jangan salah. skrng profesi guru banyak diminati lho (lol) kerjaannya jg ngga full tiap senin-jum’at (alias tergantung jam ngajarnya) plus lg skrng ada sertifikasi, tunjangan profesi, dlsb

    #nominal bukan segalanya ah

  • 19. hellgalicious  |  September 6, 2010 at 09:05

    ihihi keknya perlu dipikir lagi nih kalo mau jadi guru

  • 20. Pencerah  |  September 6, 2010 at 18:21

    tapi jadi guru kerjanya enak, banyak yang mengincar posisi itu

  • 21. Cara beli rumah  |  September 6, 2010 at 22:59

    guru skrg mah kagak sama sama guru tempo dulu,…

  • 22. Aming  |  September 6, 2010 at 23:44

    emangnya gaji guru berapa an bro???

  • 23. wiwin9  |  September 7, 2010 at 15:52

    dengan adanya sertifikasi gaji guru2 skrang memuaskan loh,hehehehe
    salam dari manado

  • 24. Lucky dc  |  September 7, 2010 at 16:35

    Moral of story dari di atas,
    jangan ngerendahin profesi guru,
    Zaman Pak SBY kesejahteraan guru meningkat lhoo
    Cek aja APBN kita sekarang untuk pendidikan dan besaran tunjangan guru🙂

  • 25. Sriyono Suke  |  September 8, 2010 at 22:42

    eh, jangan salah, kalau dibandingkan dengan kerjaannya, guru sekarang jauuuuuuuh lebih baik dari doeloe loh, guru TK di kampung asal sudah punya sertifikasi 4juta lebih loh….

  • 26. Denuzz BURUNG HANTU  |  September 8, 2010 at 22:50

    Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  • 27. rochman  |  September 9, 2010 at 00:56

    saya tidak tersinggung kok mas…
    Walaupun sekarang guru lebih sejahtera, tapi teman teman bapak 1 dan bapak 3 juauhhhhh lebih sejuahteraa…….. lahir (dan mungkin) batin.
    Sebenarnya tinggal bagaimana kita menyikapinya, jika kita melihat ke atas, maka kita akan jadi tambah sedih, bahkan frustasi. Tapi jika melihat ke bawah, masih banyak juga yang nasibnya dibawah guru, maka baru bisa bersyukur.

  • 28. gadgetboi  |  September 9, 2010 at 10:06

    @darah biroe: hehehe .. nguping dikit boleh lah …. sekarang sih beda jamannya! ini kan pensiunan angkatan lama!

    @hary mulya: iya sih kalau di lihat dari pensiunnya … meski sedikit, banyak yang ngincer pensiunnya itu. zaman sudah berubah lah … ini kan angkatan jadul:mrgreen:

    @tuxlin: kalau dijalanin dengan iklas iya! … muilaaaa sekali …😀

    @budiarnaya: iya mas … memang demikian, namun alangkah bijaksana jika para guru veteran dihargai dengan pensiun yang layak. mereka sudah berjasa sekali

    @sibair: mulia banget dan berjasa banget lah:mrgreen: tapi kenapa yah yang kurang berjasa malah pensiunnya lebih besar😀

    @aldy: saya kan lagi membicarakan angkatan jadul mas😆 kalau sekarang guru banyak yang kaya lah:mrgreen:

    @red: iya ..alhamdullilah yang sekarang mah ..

    @andri: guru jadul mas😀 … bisa jadi pangkatnya kecil .. cuman ironis saja saya mendengar percakapan mereka. sama-sama pensiun namun beda nasib😆

    @Waroeng Ubuntu: bagus donk kalau bangga:mrgreen: harus bangga lah jadi pahlawan tanpa tanda jasa:mrgreen:

    @ai: hehehe … sesekali lah …:mrgreen:

    @Denuzz Burung Hantu: iya begitulah … veteran guru dan pahlawan memang sering dilupakan.

    @hengky: sekarang baru terjamin:mrgreen: yang dulu-dulu sih enggak tahu dech …😆

    @alief: enggak tahu dech:mrgreen:

    @Ne: iya .. sekarang guru malah jadi favorit … semoga bener-bener jadi gurunya😀 … dulu mah yang iklas ajah yang mau jadi guru😆

    @addief: dari dulu juga kalau guru smp dan sma mah enggak full senin-jumat kali … hehehe itu kan jadwal guru sd inpres:mrgreen: sekarang emang enak! ini kan saya lagi cerita veteran guru jaman dulu😀
    #nominal bukan segalanya, uang yang segalanya lyah:mrgreen:

    @hellgallicious: sekarang mah enggak kayak bapak di atas kali ga! … udah enak …

    @pencerah: sekarang sih enak …

    @cara beli rumah: betul! …:mrgreen:

    @Aming: sekarang sih gede bos … kalau veteran guru pensiunan seperti diatas sih ane enggak tahu …

    @wiwin9: bener mbak:mrgreen: enggak kayak dulu

    @Lucy DC: hehehe … ini enggak merendahkan kok … cuman memberikan gambaran ironi sajah … kenapa juga pensiunan guru jaman dulu kok enggak se besar departemen-departemen lainnya … bahkan banyak veteran guru yang tidak menerima pensium kalau statusnya semasa pensiun masih honorer …😦 … semoga kemendiknas enggak ada yang “nakal” … dan dana 20 persen itu mengalir dengan lancar😀

    @sroyono suke: saya kan bicarain tentang pensiun-an guru veteran😆

    @rochman: dengan segala hormat pak guru saya tidak menyinggung loh …:mrgreen:

    saya hanya tidak bisa berkata apa-apa saja sewaktu pensiunan guru tersebut berkata “jangan langsung ngambil donk mbak … print dulu … *takut belom masuk pensiunannya* ” …:mrgreen:

  • 29. listycake  |  February 25, 2011 at 15:50

    Wah belum pensiun nih pak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: