Archive for August 21, 2010

Kalau Tidak ada ya … Membajak :-P

06012010_005

Memang susah hidup di negeri ini … Mau jujur susah …

Saya tidak membicarakan kasus korupsi yang sedang marak yah   hehe  … Saya hanya sedang curhat betapa sulitnya menemukan Film-film jadul di toko-toko yang menjual DVD atau pun VCD orisinal. Kenapa sih sulit sekali menemukan film yang sudah lama, sedangkan saya dengan mudahnya menemukan koleksi film tersebut jika saya search di Amazon.com misalnya. Salah satu faktor mungkin para distributor di Indonesia tidak lagi memperbanyak film yang yang sudah mereka rilis ke pasar Indonesia.

Lalu bagaimana donk kalau kita ingin memiliki film jadul? Kalau memiliki waktu, uang dan tenaga mungkin bisa saja hunting ke berbagai toko di seluruh Indonesia tongue yahoo … Bisa juga mencari di toko yang menyediakan VCD dan DVD bekas (di Bandung itu ada di jalan cihapit (kalau enggak salah) dan tentu saja di DU68 *jalan dipatiukur no. 68* di mana juga terdapat CD dan Kaset bekas). Jujur semua cara di atas sudah di lakukan oleh saya (sedjak daholoe kala grin ). Dan masih saja ada banyak film yang belum saya temukansad yahoo  …

Nah, kebetulan adik saya dan temannya mau hunting ke “daerah Jakarta yang merupakan pusat bajakan Indonesia” . Dia pun sama ingin hunting video, karena di kampusnya diharuskan menonton beberapa film yang diangkat dari novel klasik (salah satunya Hamlet). Tentu saja kesempatan emas ini saya tidak lewatkan. Secepat kilat saya nyalakan laptop kesayangan saya dan saya mencari dokumen list film yang belum saya miliki (saya mencatat film yang saya ingin beli, supaya kalau beli sesuai budget tongue yahoo  ), terus saya print.

06012010_006

Dengan ‘modal’ 100.000, ternyata hampir separuh list yang saya sodorkan bisa di temukan. memang sih sebagian lagi list-nya merupakan film-film yang susah dicari dan enggak mungkin di bikin bajakannya karena orang enggak berminat juga tongue yahoo ….

Ckckck … entahlah …. gimana konsumen enggak tergiur nich … dengan 100.000 ajah kita dapat 22 film yang di toko VCD asli tidak mungkin menyediakannya lol … semoga saja pemerintah merubah aturan pajak, agar VCD, DVD, Kaset, CD bisa lebih kejangkau oleh konsumen, sehingga Imbasnya sang distributor pun akan rajin merilis ulang film-film yang stoknya sudah habis …

bisa enggak yah? hmm2 ah … meneketehe … swt2

ah biarkan saja lah .. itu urusan pemerintah … yang penting saya bisa “reuni”an dengan film-film masa lalu … mimpi wah

 

Adakah Film Jadul Favorit kawan-kawan yang pengen sekali di tonton kembali?

August 21, 2010 at 03:46 65 comments


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,105 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 554,243 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking

RSS Internet Sehat

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Counter Powered by  RedCounter