Lokal is The Best!

July 16, 2010 at 09:47 15 comments

akhirnya memilih kambing lagi😆

Banyak manfaatnya loh mengunakan repo/miror lokal daripada menggunakan server Internasional. Mulai dari menghemat ‘devisa benwit’:mrgreen: , lebih cepat (kalau pake sapidi 1MB, kalau pake indosat sih sama ajah😆 ) dan segudang keuntungan lain. Semenjak jaunty jackalope (Ubuntu 9.04)  saya menggunakan repo/miror lokal, tepatnya menggunakan si Kambing. Namun ketika ingin update saya sering sekali ‘bete’ karena kalau hari libur (ketika saya punya waktu untuk update) kok tuh server ngadat. Padahal koneksi saya sedang berjaya banget. Akhirnya di Karmic Koala, saya beralih kembali ke server internasional, karena menurut saya sama saja. Toh koneksi saya kembali normal. Jadi mau di Lokal ataupun di Internasional tetap sama saja hasilnya😆 .

Namun setelah melihat profil FOSS ID yang disupport oleh Depkominfo dan Telkom, maka saya kembali memutuskan menggunakan Repo Lokal:mrgreen: karena dengan jaminan kedua institusi tersebut, masalah seperti server down kayaknya enggak ada dech:mrgreen: .

Bener sih setelah menggunakan beberapa bulan saya enggak pernah menemukan masalah server down layaknya ketika menggunakan repo dari kambing. Namun sayangnya FOSS ID sering sekali telat menampilkan update. Makanya saya kaget ketika banyak orang ribut mengenai FireFox 3.6.4, kok saya yang baru saja selesai update tidak mendapatkannya. Setelah mengganti server FOSS ID dengan server yang paling optimal (fitur ubuntu emang keren:mrgreen: ) akhirnya saya mendapatkan server dari taiwan yang paling optimal untuk koneksi saya (jauh amat?😆 )  Ternyata benar. Banyak sekali Update-an yang belom ada di FOSS ID. Sampai 100MB! *cape deeh* … Padahal saya sudah senang karena sebelumnya Ubuntu ‘hanya’ meminta Update 30-40MB saja. Saya pikir Ubuntu sudah ‘stabil’ layaknya distro lain:mrgreen: ternyata ….😆

Sudah enggak perlu nge-add lagi link repo di Lucid!

Akhirnya setelah mennginstal FireFox terbaru dari server Taiwan, saya kembali beralih menggunakan server Kambing … emang jodohnya kali yah:mrgreen:

Emang kamu 'jodoh' ubuntu saya dech bing😀

BTW … keren yah Ubuntu sekarang, karena kita enggak perlu edit /etc/sources.list segala😀 karena hampir semua server lokal sudah ada di software source (gambar diatas) … senangnya …

Nah tunggu apa lagi, segeralah beralih ke LPG miror lokal …

Entry filed under: Ubuntu Tips and Story. Tags: , , , , .

Mandriva 2010.1 spring release Pembaruan Di openSUSE 11.3

15 Comments Add your own

  • 1. neorenggana  |  July 16, 2010 at 12:22

    pertamax (bukan tabung gas 3kg)

  • 2. neorenggana  |  July 16, 2010 at 12:23

    he he mantep juga kayanya, saya biasa pake yg luar, tapi sepertinya si kambing boleh juga tuh

  • 3. ridu  |  July 16, 2010 at 12:33

    haha indosat yang mobile kali yg speednya sama aja, kalo indosat yang bukan mobile udah gede bandwidth nya😀

  • 4. Irawan  |  July 16, 2010 at 23:26

    lho emang update firefox nda langsung dari firefoxnya?

  • 5. DikMa  |  July 17, 2010 at 09:36

    ya, kan kalo lebih dekat lebih kencang mas

  • 6. gadgetboi  |  July 17, 2010 at 13:50

    @neorenggana: kambing insyaAlloh mantab:mrgreen:

    @ridu: yang enggak mobile ada yang 100 ribuan enggak:mrgreen:

    @Irawan: kalau di linux harus melalui update manager mas:mrgreen: emang sih enggak sepraktis jendela ….

    @DikMa: betul😆

  • 7. alief  |  July 19, 2010 at 09:20

    hah???? ternyata dirimu berjodoh dengan kambing??????

    selamat ya?!!!!! kapan resepsinya????

  • 8. rangga aditya  |  July 19, 2010 at 10:42

    @alief: *getok*

  • 9. planet orange  |  July 19, 2010 at 11:38

    saya juga doyan kambing sob…. tapi kl gak nemu di kambing, kepaksa loncat2 juga….

  • 10. aldy - PF  |  July 23, 2010 at 23:05

    Lapor, bagaimana mau update lha koneksi GPRS gene😦

  • 11. gadgetboi  |  July 24, 2010 at 19:09

    Aldy: enjoy ajah:mrgreen: toh enggak ada firus di linux ….

  • 12. Andy MSE  |  July 24, 2010 at 20:42

    saya biasanya test dulu sebelum update, apalagi update yg gede2… akhir2 ini favorit saya di buaya.klas.org, kalau dulu di kambing tapi sekarang suka lambat, lagian utk download iso nggak mendukung resume download…

  • 13. gadgetboi  |  July 25, 2010 at 14:59

    @Andy MSE: doh … pantes blankon enggak bisa diresume😦

  • 14. Sugeng  |  July 25, 2010 at 22:28

    ngomongin repo lokal, server kambing, FOSS_ID, ubuntu dll membuat aku mengeryitkan dahi sampai alis ini nyambung😯 karena emang gak tahu apa2 tentang itu dasar orang bodoh kemarin aja sudah ngunduh cdlive blankon amd64 dan blankon i698 yang berformat iso tapi sampai sekarang masih belum bisa aku install di PC ku😦😥 padahal aku kepingin juga memakai yang bukan bajakan. Sory mas ngelantur:mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  • 15. andrysatrio  |  July 28, 2010 at 21:02

    kambing UI emang cepet😀 soalnya server terdekat dari sini (bandung), kapan yah di sini ada yang cepet😦

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

July 2010
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,186 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

