Clash of 3 OS

July 13, 2010 at 03:44 22 comments

Akhirnya tertarik juga dengan GnoMenu … smile yahoo

Yah, Ternyata setelah mendengar penjelasan Awalnya, di Lucid ini saya tidak ingin macam-macam, namun apa daya  Saya kan hanya  manusia biasa   blushAkhirnya atas petunjuk dari mbah KeCaKot, Saya menginstall GnoMenu 2.8 ini di lucid ku tercinta.

Mbah KeCakot pum memberi mantra:

Mantra pertama:

sudo add-apt-repository ppa:gnomenu-team/ppa && sudo apt-get update

Mantra kedua:

sudo apt-get install gnomenu

Selanjutnya klik kanan panel Ubuntu > Add to panel > cari GnoMenu dan Add… and eng ing eng … Dan ini hasilnya saya bisa gaya smile yahoo

3 in one

Memang Terlihat aneh lol di Ubuntu Lucid ini saya seperti menggunakan 3 OS sekaligus. Ubuntu Studio (tema-nya), Windows Vista (menunya) dan XP (Tombol Menunya) … ah … emang Linux itu Bisa di bikin semau kita!woot Nah tinggal Ngoprek dech sampai tampilannya sesuai dengan harapan tongue yahoo . Tinggal ke Gnome-look.org untuk nyari tema dari gnomenu gym

worship Terimakasih Mas Andy MSE dan Mas Estiko karena memperkenalkan gnomenu ke saya. Jadi Ada Bahan untuk ngoprek nich tongue_002

Entry filed under: Ubuntu Tips and Story. Tags: , , , , , .

Alasan ..Alasan …Alasan (untuk Rakyat) Mandriva 2010.1 spring release

22 Comments Add your own

  • 1. first camera  |  July 13, 2010 at 03:58

    wahwah,,,jadi pengen nyoba,,,makasih infonya…salam hangat,,

  • 2. rawitcute  |  July 13, 2010 at 09:10

    wah keren nih…sayang ga bisa utak atiknya..huhuhu…

  • 3. RyZack  |  July 13, 2010 at 09:40

    Aih, ada button startnya juga, dikira di KDE, ternyata Gnome😀

  • 4. gadgetboi  |  July 13, 2010 at 09:49

    @RyZack: gnome memang lebih mantab:mrgreen:

  • 5. neorenggana  |  July 13, 2010 at 11:44

    wah… akhirnya terpikat juga oleh GnoMenu (goodluck)

  • 6. Asop  |  July 13, 2010 at 14:41

    Luar biasa… Bang Gadgetboi hobi ngutak-atik OS kompinya!😀
    Saya ga ngerti apa2 tentang OS ini….:mrgreen:

  • 7. cidtux  |  July 13, 2010 at 20:37

    gimana caranya tuh bang kasih tau donk….😀

  • 8. Miftahur  |  July 13, 2010 at 21:45

    Jadi tambah sayang sama Linux nih . . 😀

  • 9. waroeng ubuntu  |  July 14, 2010 at 15:57

    gadget saya mau tanya: kenapa setiap saya install OS di vitual box , setelah komputer di restart musti install ulang os di virtualboxnya?

    akhirnya saya gagal mencoba lebih jauh, sabily, blankon, linux mint karena musti install ulang OS tersebut lagi di virtual box setiap kali saya menyalakan komputer

    di Ubuntu versi sebelumnya tidak pernah terjadi kasus seperti ini

  • 10. gadgetboi  |  July 14, 2010 at 16:02

    @waroeng ubuntu: masak sih … saya mah enggak pernah kayak gitu? pake apa VM apa virtualbox? belom di mounting kali file iso-nya …

  • 11. waroeng ubuntu  |  July 14, 2010 at 17:43

    saya bingung juga, sekarang lagi mikir2 dimana masalahnya? apa karena pakai cairo dock? cairo dock memakan banyak memory

  • 12. ciwir  |  July 15, 2010 at 01:26

    worship dah buat linuxer handal…

  • 13. ciwir  |  July 15, 2010 at 01:27

    eh kang, aku sedang di batavia nih…

  • 14. Andy MSE  |  July 15, 2010 at 08:34

    keren abisss….
    kalau si Diki, tombol menu (start)-nya bikin sendiri, ngopi dari XP atau Vista… jadinya bisa persis plek…. *sering dipakai buat nipu temennya*

  • 15. Sawali Tuhusetya  |  July 15, 2010 at 14:55

    di netbook saya masih sering mengalami kesulitan jika mesti pindah2 gnome. pernah saya lcoba, ternyata malah error.

  • 16. sanjati  |  July 16, 2010 at 00:21

    linux memang mantap,kalo bosan tampilan tinggal ngganti aja tapi kinerjanya tetap enteng.

  • 17. Estiko  |  July 16, 2010 at 19:08

    (worship) mantab dah. Semakin hebat Linuxer handal yang satu ini. Masih perlu banyak belajar nich saya dengan Master Linux ini

  • 18. nearie  |  July 16, 2010 at 23:33

    ditambah gnome-global-menu biar mirip OSX..😀

  • 19. tuxlin  |  July 17, 2010 at 02:34

    nice info,wah sayang,q lg ber kde ria,wkwkwk

  • 20. gadgetboi  |  July 17, 2010 at 14:38

    @first camera: sama-sama

    @rawitcute: siapa aja bisa kok:mrgreen:

    @Neorenggana: hehe …

    @Asop: bohong:mrgreen:

    @cidtux: halah:mrgreen:

    @Miftahur: betul …

    @ciwir: wah … kang ciwir berapa lama di betawi:mrgreen: … yah … sayang saya lagi sibuk nganterin nich …. pengen kopdar …

    @Andy MSE: jadi pengen berguru sama si diki nich:mrgreen:

    @ Sawali Tuhusetya: wah … kenapa bisa begitu pak guru?

    @sanjati: betul …

    @stiko: malahan saya yang mesti belajar dari mas estiko …

    @Tuxlin: KDE ni ye …:mrgreen: saya lagi cinta gnome ,,,

  • 21. gadgetboi  |  July 17, 2010 at 14:42

    @nearie: makin ngaco ajah:mrgreen: … nanti dech kalau pake MAC4Lin …😆

  • […] CD yang terakhir kali saya dapatkan dari Canonical. Menginstalnya dan mengagumi tampilan barunya, Bereksperimen dengan berbagai hal, hingga pada akhirnya Tewas dan harus diganti dengan […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

July 2010
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

