Lebih Baik Terlambat Daripada Tidak Sama Sekali#1: Shipit akhirnya berbelas kasih kepadaku

June 14, 2010 at 11:32 12 comments

Gara-gara Ariel, Luna Maya dan Si Cucurut Tary, saya jadi lupa posting ini nyengir Tapi tenang saja! karena Saga of Ariel the Pervert bastard Belum selesai. Terinspirasi oleh Metro TV yang mengawal Kasus Century, Saya pun ingin mengawal kasus Ariel ini hingga dia ke neraka selesai. *kurang kerjaan*nyengir

Okeh … Balik lagi ke Ubuntu

Sudah sebulanan nich yah semenjak dirilisnya Lucid Lynx … Namun belum juga datang itu paket dari Shipit cry 01 . Sebenarnya sih bisa saja saya mendownloadnya dengan bersusah payah, Tapi saya lebih baik dapat gratisan haha . Lumayan tuh 700MB. Toh saya lagi senang-senangnya berkutat dengan OpenSUSE saya beserta Backtrack. Jadi ketika orang lain sedang “giat-giatnya pamer” Ubuntu baru, saya dengan sabar menunggu shipit, atau paling tidak majalah info linux yang siapa tahu menyertakan bonus lucid …

Namun sebelum saya membeli majalah Linux, eh… si shipit datang woot

 

lucid 2

 

Picture 301

Dasar Rezeki emang enggak kemananyengir

Sudah 2 Minggu saya menggunakan Ubuntu ini. Walau saya pernah mencicipi versi betanya, tentu versi final lah lebih maknyus soalnya saya akhirnya bisa menikmati tampilan baru dengan tampilan yang lebih stabil.

Langsung saya hapus si naga dari laptop tercinta saya, harap maklum HD saya hanya 80GB, kalau quartal-boot  (4 OS) nanti habis lah data saya … jadi mending 3 sajalah … XP home, OpenSUSE 11.2 sama Ubuntu 10.04 ini.

Menginstal Ubuntu tentu saja gampang dan jauh lebih cepat daripada menginstal XP jadul saya tongue yahoo Tinggal ikuti petunjuk dan menunggu beberapa belas menit. Dan Tada!  si “janda bahenol pun bisa langsung di pandangtongue_002

 

image

Yang menarik di sini adalah tampilannya memang gabungan antara Windows seven (jika melihat tampilannya recycle bin yang sudah tidak kotak jingga lagi) dan MacOSX (melihat tampilan Windows button yang berada di kanan)  :

sudah tidak kotak lagi

 

Selama 2 Minggu lamanya saya tidak mengupdate dan menggunakan standar Ubuntu dari CD (hanya menambahkan restricted repo agar saya bisa mendengarkan lagu, nonton youtube, dll) karena saya tidak ingin membuang benwit saya yang mengharuskan saya update hingga 200MB! woot  …

Walau tidak di update, rupanya masalah yang terjadi di beberapa pengguna ubuntu tidak terjadi sama saya. misalnya:

– Grub bermasalah dengan dualboot: saya tidak bermasalah dengan dual boot (malahan saya tripple boot tongue yahoo )

– Partisi Windows NTFS tidak terbaca: Alhamdullilah saya  mah enggak mengalaminya smile

Mungkin karena CD Ubuntu saya sudah di update dari sananya kali yah. sehingga tidak dapat disalahkan jika kedatangannya terlambat (biasanya shipit itu ke rumah saya 2 Minggu kurang). Karena saya lihat Browser FireFox sudah versi 36.3, yang berarti sudah versi yang terbaru….

Kemarin setelah  saya Update dan saya tambahkan beberapa aplikasi yang saya rasa penting, maka inilah kesan-kesan saya:

1. Boot startup menurut saya sama sajah dengan yang karmic dahulu, namun lebih cepat sedikit lah. Yang saya kaget adalah shutdown-nya cepat sekali! hanya lima detik! bahkan kurang kalau enggak ada aplikasi yang dibuka … applause

2. Semua Drive dan hardware lancar jaya!*quote dari mas ANDY MSE* tidak ada masalah seperti sewaktu saya update Karmic.

3. Ada suara di 3GP! nyengir beda dengan versi Ubuntu dahulu yang tidak support suara (walau video bisa) di 3GP (yang “menganut” AMR). Seperti kalian ketahui, hasil jepretan *non-porno loh tongue yahoo * dari kamera adik saya (saya enggak ada kameranya di hape andalan saya) akhirnya bisa dinikmati! dulu saya kesal kenapa Ubuntu tidak support sound AMR!angry  tidak seperti PCLINUXOS 2009.2 … tapi sekarang beda lah yaw lol

4. ALSA yang jauh lebih baik! betul saudara-saudara. ALSA menjadi smooth suaranya … Tidak lagi seperti “kaleng rombeng” di hardware realtek  saya lol sekarang mendengarkan musik jauh lebih enjoy music

5. Partisi Windows tidak membutuhkan password lagi smile Langsung klik! seperti PCLINUXOS dan Mandriva!dance1

6. Tampilan default sudah sangat cantik, sehingga eksplorasi tema saya rasa sudah tidak diperlukan lagi smile yahoo  Entah karena (mungkin) saya  sudah “dewasa” dalam menggunakan Ubuntu, saya sudah tidak butuh dock, widget bar seperti dulu. tinggal mengaktifkan compiz fusion dan Ubuntu Lucid Lynx (dengan wallpaper bawaan) sudah bisa mengalahkan Windows 7 dan MacOSX cool cat (menurut saja lohninja )

dan inilah screenshot terakhir saya:

my screen

Anda Tertarik Ubuntu? silahkan download yah smile cat

Entry filed under: Ubuntu Tips and Story. Tags: , , , .

Mimpi terlalu tinggi, bisa stress! Memelihara “Bom” Aktif

12 Comments Add your own

  • 1. Irawan  |  June 14, 2010 at 21:20

    sayangnya nda cocok buat maen game… selama dukungan terhadap game belum ada, terpaksa make jendela

  • 2. sawali tuhusetya  |  June 15, 2010 at 00:49

    pingin banget nyiba juga opensuse, mas, tapi mikir ndownloadnya juga, hehe …. sementara mesti berpuas diri dulu menikmati ubuntu lts.

  • 3. gadgetboi  |  June 15, 2010 at 09:02

    @Irawan: Sebenarnya banyak loh mas game gratis di ubuntu di playdeb.com namun yah enggak bisa memainkan semua game yang ada di windows, kecuali game populer seperti World of Warcraft, CS dll:mrgreen:

    @Sawali Tuhusetya: hehehe … ya kalau ada kesempatan nanti mungkin bisa mencobanya:mrgreen:

  • 4. aan  |  June 15, 2010 at 11:27

    saya termasuk orang pecinta open source.. nice post🙂

  • 5. tuxlin  |  June 15, 2010 at 15:57

    mantap! sbnernya dah lama saya dapet si lucid ini,tp entah kenapa saya malah kesengsem pclos 2010,hehehe

  • 6. agung  |  June 15, 2010 at 22:27

    Pesanan kok belum nyampe-nyampe juga ya (doh)
    Padahal ingin sekali menunjukkan ke teman kerja yang pada demen windows bajakan je😦

  • 7. Tips trik blogging  |  June 16, 2010 at 04:39

    wahh keren interfacenya mas..
    tidak menjemukan mata..😀
    hmm, jadi pikir2 pengen hijrah ke linux deh😀

  • 8. gadgetboi  |  June 16, 2010 at 09:26

    @agung: lha .. kan udah donlot:mrgreen: colokin ajah flashdisk ke kompi mereka😆
    @Tips trik blogging: hijrah donk:mrgreen:

  • 9. gadgetboi  |  June 16, 2010 at 09:28

    @tuxlin:😆 saya juga sedang donlot si PCLOS 2010! abis enggak ada gratisannya sih:mrgreen: nanti kontak-kontakan yah😆 saya mau nanya …

  • 10. muhammadsawal  |  June 17, 2010 at 14:32

    stuju mas, dock dan widget kykny2 useless, gw ngk prnah pake gituan..ngganggu pemandangan, yg ada penampakan aneh jadinya..^_^

    salam kenal dlu lah, thx udh brkunjung sblmny..;)

    sama2 pencinta ‘janda bahenol’ kykny nih.he

  • […] Lebih Baik Terlambat Daripada Tidak Sama Sekali#1: Shipit akhirnya berbelas kasih kepadaku (rekan Rangga/gadgetboi) […]

  • 12. PF  |  June 26, 2010 at 07:49

    Kalau nggak bakalan dapat jatah customisasi neh😉
    walaupun terlambat akhirnya dapat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

June 2010
M T W T F S S
« May   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: