So, listen to da radio …

April 27, 2010 at 12:23 12 comments

Radio …. sebuah medium informasi yang masih saja exis dan memiliki “avid fans” yang tidak pernah habis. walau kata the bunggle “video killed the radio star” di tahun 1983 lalu, tapi tidak terbukti tuh … grin radio tetap saja di minati. Bahkan kata oom Wimar Witoelar pas di wawancara di i-radio. Radio merupakan media yang sulit untuk di “sogok” atau didikte. tidak seperti TV maupun koran yang sekarang sudah menjadi sebuah korporat besar! ( ..baca: yang punya si itu-itu juga lmao ) karena penyebarannya radio di daerah. Jadi walau satu radio di kuasain oleh media mogul dan dijadiin sebagai media untuk propagandanya, enggak ngaruh la…yaw fish_hit … kan masih banyak radio lain yang bisa kita tune in.


Kenapa sih saya ngebahas radio? tentu saja karena saya adalah pengemar musik (yaiya lah … lol ) dan juga saya merasa ilmu saya dalam dunia permusikan sudah mulai ‘karatan’, karena koleksi musik saya semenjak kangen band muncul enggak nambah-nambah. Dan semenjak kangen band ngetop, saya jarang dengerin radio (haha1 kok kangen band melulu yang jadi sasaran) … jadi Berhubung malay-sound sudah out of date dan Padi sudah comeback, *yay!banana_cool* dan juga tenkyu sandy sandoro yang sudah membuat musik kita kembali berkelas, imbasnya saya pun kembali rajin  mendengarkan radio.

Di Bandung, saya punya radio favorit. tentu saja bukan radio mainstream anak muda. karena selera musik saya tidak bisa di tampung (kayak aspirasi  … lol ) di radio biasa. makan pilihannya jatuh sama radio GMR (100 persen rock, sayang sudah bangkrut cry1 ), KLCBS (100 persen jazz), rase (ada acara midnight rock favorit saya)  dan Mara (malam-malam nge-blues, asoy dah dance yahoo ) …

Di Jakarta …. mikir

Beberapa tahun lalu ada radio full jazz di frekuensi 99.9, tapi sekarang sudah di beli sama 99’ers FM (yang ngaku-ngaku radio paling funky lol*funky-funky station* ) … terus di jakarta enggak ada acara rock radio yang sebagus di bandung (kalau gak mau dibilang jelek sick ) … serba nanggung (apa sebaiknya saya menawarkan diri sebagai music director saja kali yah?idiot ) belum lagi diperparah dengan saya tinggal di Bekasi. sehingga sinyal radio sama mengenaskan dengan sinyal internet-nyahehe .

Tapi untungnya *enggak mau rugi nyengir * rumah saya tingkat dua, jadi kalau diatas bagus keterimanya (radio yang dekat saja…) …

Setelah mendengarkan berbagai radio, akhirnya saya bisa merekomendasikan sedikit untuk kalian yang juga tinggal di daerah jakarta dan periperial smile yahoo

1. I-Radio (89.60 Fm): Tentu saya harus mensupport lokal musik donk! plus saya suka sama acara paginya yang heboh (walau sampai sekarang saya enggak tahu nama penyiarnya lmao ) plus saya suka acara kupas album bersama bens leo.

2. KIS fm (95.10 fm): radio khusus lagu-lagu top di tahun 80’s dan 90’s . jadi mantab lah tongue yahooklasik abadi! plus hari sabtu itu full rock! dari pagi sampai subuh!

3. Jak Fm (101.0 fm) : paginya ada Ronald dan Tike extravaganza! selain itu saya enggak dengerin lol

4. Motion Radio (97.50 fm) : ada Arie Dagienk di sini di acara pagi! plus minggu malamnya ada tribute to rock dari jam 7 hingga tengah malam.

5. Green Fm (89.20 Fm) : Radio khusus pecinta lingkungan. yang isinya tentang hidup hijau (cocok untuk mas alamendah nich. plus lagu-lagunya mantab-mantab dan ada acara jazz hour di weekend.

6. Trax fm: Lagu yang memiliki lagu-lagu berkelas namun tidak memiliki penyiar yang bermutu lmao

7. Brava Radio (103.8 Fm) : lumayan semua lagunya smooth jazz ….

mungkin itu beberapa radio yang sudah lulus telinga saya. Lumayan lah … semoga info ini bisa membantu teman-teman di Jakarta dan sekitar memilih radio. kalau teman-teman tahu radio yang mendengarkan lagu rock, jazz dan blues tolong kasih tahu saya yah … smile yahoo

Akhir kata Saya mengucapkan selamat mendengarkan radio. Seperti kata The Corrs:

So I listen to the radio (listen to the radio)
And all the songs we used to know (listen to the …)
So I listen to the radio (listen to the radio)
Remember where we used to go
I listen to the radio (listen to the radio)
All the songs we used to know (listen to the …)
I listen to the radio (listen to the radio)
Remember how we used to go


Entry filed under: Aku Cinta Indonesia, My Life. Tags: , , , , , , , , , , , .

weekend food: “Fried chicken” for vegan Mengaktifkan driver modem hape di Mandriva 2010 free

12 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  April 27, 2010 at 19:21

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Kok saya diikut-ikutkan, sih. Ntar diminta jadsi penyiar malah gak sempet blogwalking.
    hehehehehe

  • 2. alamendah biru  |  April 27, 2010 at 19:24

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Saya juga masih sering ngedengerin radio meski cuman radiuo lokal…

  • 3. alief  |  April 28, 2010 at 20:20

    sekarang aku jarang banged dengerin radio,

  • 4. ciwir  |  April 28, 2010 at 23:37

    saya suka radio suriname pada berbahasa jawa, setidaknya musiknya2 musik jawa

  • 5. tuxlin  |  April 29, 2010 at 01:27

    hahahahaha… radio masih sering saya dengar tiap pagi,hehehehe… ada kepuasan tersendiri dlm mendengarkan radio🙂

  • 6. Asop  |  April 30, 2010 at 00:24

    Entah kenapa saya sejak dulu ga suka dengan radio…😀

  • 7. iLLa  |  April 30, 2010 at 08:43

    sejak di Surabaya sy gak punya radio lagi, radionya ditinggal di Makasar, huhu..
    Jadinya emang ga aptudet soal lagu baru, palingan ngeh kalo tiba2 *secara ga sengaja lo yah* nonton inbox atau dahsyat dan nemu ada lagu baru. itupun banyak yg ga sukanya. ya kerna itu tadi, banyakan temen2nya kangen band yg manggung😆
    jadi, semakin tidak aptudetlah saya…

  • 8. gadgetboi  |  May 3, 2010 at 07:17

    @alamendah: hohoho … emang apa salahnya jadi penyiar:mrgreen: kan nanti bisa punya banyak follower dan bisa promosi blog hehehe😆

    @alief: hehe …

    @ciwir: pake apa mas dengerinnya? di internet apa punya radio satelit?

    @asop: suka apa donk dikau:mrgreen:

    @iLLa: hape enggak ada radio? saya juga sekarang enggak punya Tape deck lagi, pake hape kesayangan saya azzah yang caggih *menghibur diri*:mrgreen:

  • 9. Estiko  |  May 3, 2010 at 08:20

    Masih suka dengerin radio lokal. Baik musik pop, rock, dangdut, campur sari, atau musik lainnya.

  • 10. gadgetboi  |  May 8, 2010 at 12:42

    Estiko: asik …:mrgreen:

  • 11. Ternyata sudah bisa toh?! … « da Gadgetboi's Blog  |  June 22, 2010 at 14:46

    […] saya emang hebat! Bisa maen Nintendo, Bisa untuk ngeblog, bisa mendengarkan radio, jadi modem,  email-emailan, YM-an dan lain-lain .  Kini Bisa donlot dengan mudah di […]

  • 12. ummuhanah  |  January 4, 2011 at 11:16

    Radio, its wonderfullllllll:)
    dulu saya pengen jadi penyiar karena kayaknya asik banget, sekarang masih hobi denger juga.
    sekedar info, ada radio bagus dengerinnya ati jadi tentrem. nih radiony
    klik ajaa

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,186 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

