Resepsi Pra-Bayar?

March 24, 2010 at 13:42 14 comments

Seperti saya bilang sebelumnya, bahwa hari sabtu-Minggu saya sedang di “sandera” oleh berbagai resepsi pernikahan cry1 … Nah di posting ini saya ingin “mereview” beberapa pernikahan yang saya anggap “unik” hehehe nyengir

1. Pernikahan Kakak Kelas

Pernikahan kakak kelas saya ini emang sangat “menganggu” sekali keadaan ekonomi saya lmao karena nikah kok di tanggal tualaugh . mana rumahnya jauh lagi … di Tangerang cry1 … namun berhubung dia merupakan kakak kelas saya (Di Luar negeri dulu) dan juga ibunya juga merupakan teman baik ibu saya, ya kita ke sana dech … terus dimana “unik”nya? … uniknya tentu di pengantinnya … enggak tahunya calon istrinya itu tetangganya sendiri hihi bukan hanya sekedar tetangga, tapi benar-benar tetangga! alias hadap-hadapan rumahnya! lmao wakakak … kayak enggak ada yang lain aja (tapi kalau jodoh, winking mau gimana lagi ya enggak? ) … Jadi kejadian juga omongan saya. Saya pernah bilang (dengan nada becanda) nanti nikah loe hemat donk, tinggal gelar  tendalmao

2. Pernikahan Kakak Sepupu

Pernikahan yang wajib sekali keluarga saya datangi, pertama karena bapak saya lah yang menjadi walinya karena bapaknya sudah meninggal. oleh karena itu sebagai keluarga yang paling dekat (keluarga saya banyakan di luar jawa) yah wajib jadi pengganti (berhubung paman saya yang lain juga sudah pada uzur dan pikun *akibat stroke* ). Kakak sepupu saya menikah dapat orang betawi tulen, karena pas datang, bapak saya harus ada “drama” segala, tidak ketinggalan aksi silat plus golok yang bikin bapak saya sport jantung *takut kebacok* hihihihi … mana datangnya dengan belasan mobil! plus tanjidor (kalau tidak tahu tanjidor nonton aja si doel anak sekolahan) busyet … berapa puluh orang tuh … pantesan suplai makanan seperti mau ngasih pengungsi banjir bandang lol … usut punya usut ternyata seluruh keluarga di ajak. Yang saya maksud keluarga bukan hanya oom, tante, sepupu, dll loh karena memang keluarganya banyak! big_eyed yup, bapaknya ternyata punya 3 istri dan dari ketiganya mendapatkan anak 23 biji! busyet itu sudah lebih dari cukup untuk bikin dua kesebelasan lmao … sang calon mampelai sendiri merupakan anak ke 17 … mmmm … evilsmirk Jadi panteslah kalau mobil yang datang belasan plus BUS!…

Acaranya sendiri di rumah pas nikahannya, busyet dah! panas banget choy, mana enggak ada AC lagi (masak mau nikahan di kamar lmao ) …entah kenapa tante saya sadaneh .. enggak di masjid aja, orang enggak jauh kok … Yang paling dahsyat adalah bapak saya harus ganti baju tiga kali bak model, plus dipajang bareng pengantin dari pagi hingga malam! Besoknya suksessakit badan plus masuk angin! laugh . Apes banget dah kalau jadi panitia … gara-gara nikahan saya jadi enggak bisa ketemu mas estiko , mas pradna, dan mas Andy MSE yang datang ke Amprokan Bekasi. Tapi di sini saya dapat ‘berkah’ selain dapat makan gratis enak-enak *cowok gratisan tongue yahoo * saya juga bisa silaturahmi. Saya baru tahu loh kalau ada saudara saya yang hacker profesional! hehehe …

3. Pesta Pernikahan Tetangga Lama

Sebenarnya ini tidak bisa loh di sebut pesta pernikahan. lha wong yang di pestainnya belom nikah! loh kok menggelar pesta? …. begini ceritanya …

Di tempat Yang cukup mewah, yaitu sebuah hotel berbintang yang sekarang ngetop gara-gara Antasari Azhar.  Memang saya dan kedua adik saya mendapat tugas menjadi penerima tamu. Itung-itung bantu mantan tetangga lah, kata ibu saya. Mbak yang mau nikah emang kerja di perusahaan asing dan akan nikah sama orang bule amrik. lho kok mau nikah? lha ini kok sudah resepsi? surprised itu lah yang aneh .. wink Rupanya ini memang sengaja di selenggarakan sekarang karena waktunya tidak ada (biasa … keduanya sibuk dan memiliki jabatan penting yang tidak bisa ditinggalkan) rencananya pernikahan sendiri disahkan di Amerika nanti. bingung … not_talking begitulah resiko nikah beda agama …

Memang aneh acara ini, biasanya harusnya yang menjadi penerima tamu kan orang dari keluarga, namun tidak ada seorang pun dari keluarga perempuan baik itu dari ayahnya maupun dari ibunya … mungkin mereka tidak setuju dengan keputusan ini. ya, iyalah … eyeroll . Mantan tetangga ini memang keluarga yang aneh, karena bapaknya sendiri bukan orang muslim, beliau orang hindu (bali) dan sekarang punya mantu orang kristen Protestan … mungkin nanti cucunya mau jadi orang yahudi ninja laugh … ahhh… gak usah dipikirin .. masing-masing saja …

Yang penting ini saya harus nunggu hingga tamu datang semua cry dan akhirnya jam sembilan malam kurang saya bisa maknyus hungry, berhubung konsepnya buffet (makan sepuasnya) maka saya pun tidak ragu untuk ‘menghajar’ semuanya … mmm pertama saya mencicipi sup jamur dan garlic bread satu biji sebagai hidangan pembuka, lumayan untuk “memanaskan” perut (memang pada saat itu sedang dingin> hujan plus AC yang di geber) sebelum “bertempur” . Lalu saya melanjutkan dengan pasta yang bikin lidah saya ngiler (nambah dua kali! tongue_002 ) selanjutnya berhubung perut belum diisi dengan nasi, maka saya belanjut ke tempat nasi goreng thailand (nasgor enggak pake kecap) plus dengan lauk pauk jamur enoki, daging bumbu lada hitam dan seiris steak ikan salmon saus mayones … mmm maknyus …

setelah itu saya tentu tidak diam saja, saya ‘istirahatkan’ perut saya dengan mie kuah vietnam … hahaha … katanya istirahat … nah setelah itu baru dech saya ber-mingle-ria alias berbaur dengan tamu, berhubung tuas selesai dan perut sudah kenyang tentu asiknya ngobrol ngaral-ngidul sembarangan plus foto bareng “pengantin” .. lumayan untuk dokumentasi. setelah itu lanjut! … hehehe … karena makanan eropa dan oriental masih menanti, belum makanan kecil dan makanan penutup … drinking

catatan kecil di pesta mewah ini:

1. Saya dengan sukses tidak menemukan orang bule yang bentuknya seperti cewek-cewek di baywatch (jadul amat, hehehe) . semuanya enggak punya pinggang lmao … ooo man … Emang inilah realita di Luar sono loh … rata-rata pada obesitas … apalagi yang 30 tahun keatas …

2. Orang amerika ternyata lebih gaul dari pada orang eropa, karena orang amerika di pesta gobrol kemana-mana. sedangkan orang inggris, jerman dan eropa lain justru berkelompok sendiri … enggak gaul (enggak mungkin lah karena faktor bahasa) … padahal selain orang bule dan indonesia, yang datang itu dari mana-mana, ada yang dari India, Jepang, Korea, Filipina dll ..

3. ternyata rata-rata para bule-bule tersebut adalah anak buah mbak “pengantin”, hebat kan? hebatlah, konon dia digajinya aja 100 jutaan (tarif internasional)

4. Kirain yang lebih muda “pengantin” cowoknya, gak taunya si cowok sudah 40-an! busyet … seumur mas Andy MSE! hehehe … sang mampelai wanita juga memang sudah ada umur lah … 30 something gitu … jadi cokpis lah goodluck … Tapi emang wajahnya tuh kayak umurnya 25-an lah plus dia pendek (hehehe lebih tinggian saya kali *bangga* ) mungkin sebab itu juga dia lebihmilih orang indonesia kali …

5. Di pesta ini yang norak banyakan orang indonesia. bukan tingkah lakunya, tapi masalah minum-minumnya itu loh .. mentang-mentang wine free flow, minumnya kayak onta … padahal rata-rata ekspatriat pun tidak minum. kok tebalik thinking … saya yakin banyak yang beragama islam, tapi kok norak gitu sih … sok high class … ckckck … lupa agama, lupa dunia … angry usut punya usut yang dibawa para bule itu cewek dugem … itu kata mas-mas yang merupakan lokal staffnya kedutaan … ckckck …

6. Yang surprise adalah banyaknya bule celamitan layaknya orang kampung yang ke ke kondangan. nyengir jadi pas mas-mas hotelnya mau bebenah (pesta sudah mau selesai), ada yang mau makan lagi … hihihi .. dan sayapun sebagai tuan rumah harus sopan, yaitu ikutan juga … lmao

7. Ternyata harga per porsi per orang 350 ribu big_eyed … pantes enak grin ..

loh kok yang bekesan cuman makanan sih lmao … dasar saya …

Entry filed under: Funny Stories, My Life. Tags: , , , .

Efek buruk dunia malam What is Yerr Gadget?

14 Comments Add your own

  • 1. Gus Ikhwan  |  March 24, 2010 at 15:26

    Kaya telpun aja ya ada prabayar??
    mampir balik ya sob

  • 2. nietha  |  March 24, 2010 at 15:30

    ntar kalo nikahan diundang ya🙂

  • 3. sauskecap  |  March 24, 2010 at 22:32

    ditunggu pernikahannya sendiri.. hehehe…. atau jangan2 sudah beristri 2

  • 4. AISHALIFE-LINE  |  March 25, 2010 at 20:46

    23 biji?kaya kelereng aja boi…hehehe

  • 5. quinie  |  March 25, 2010 at 21:36

    hihihi… orang betawi emang banyak yak sodaranya.. jadi kalo ngumpul, ngamprok, rameeeeeeee pisan🙂

  • 6. Didien®  |  March 25, 2010 at 23:49

    menikah dengan tetangga memang lebih irit,,,
    ga perlu jauh² lamaran nya hehe..
    kunjungan perdana, salam kenal

    salam, ^_^

  • 7. gardino @ LT13  |  March 31, 2010 at 02:52

    ternyata lagi musim kawin…mas rumahnya dimana? mungkin kalo ada undangan kita bisa tukeran, saya di tanggerang…

    Oaallaah…mangnya oleh-oleh bisa di tuker…😀

  • 8. waroeng ubuntu  |  April 7, 2010 at 19:37

    jangan begitu dong…. saya juga suka sama tetangga sendiri:mrgreen:

    cobain Gstyle dech… gampang ganti-ganti xsplash, wallpaper, window manager, dll

  • 9. Asop  |  April 7, 2010 at 21:25

    Wadaw… per porsi per orang 350rb??? ga diragukan lagi enak banget…. :ngakak:😆
    Buat anak kosan, sehari bisa datengin 3 resepsi kayak gitu udah kenyang banget makan…:mrgreen:

  • 10. gadgetboi  |  April 10, 2010 at 00:50

    @Asop: hehehe .. bener tuh

  • 11. gadgetboi  |  April 10, 2010 at 01:36

    @nietha: iya …:mrgreen:
    @sauskecap: amien … doa mbak loh … wekekek
    @Aishalife-line: iya! saya aja kaget … hehehe … marmud kalah!
    @quinie: bethul …
    @Didien: hehehe … iya .. apa lagi tetangga depan … tinggal gelar tenda …
    @gardino @ LT13 ::mrgreen:
    @waroeng ubuntu: wekekek … ada yang jatuh cinta sama tetangga rupanya ,,,

  • 12. aldy  |  April 14, 2010 at 08:47

    Lumayan repot tuh Mas Adtya,
    Tetapi kemudian terbuktikan, jika dibalik peristiwa yang kita alami selalu ada hikmahnya.

  • 13. aldy  |  April 14, 2010 at 08:52

    Yang nulis potingan ini sendiri kapa ya😮

  • 14. weekend food: chicken vegan « da Gadgetboi's Blog  |  April 24, 2010 at 12:07

    […] 24, 2010 Berhubung saya menjadi sedikit over weight gara-gara sering weekend dengan banyak makanan. Saya dapat resep makanan untuk ngemil. Memang tiada yang lebih indah weekend (bagi saya), yaitu […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

