dan ‘bintang’ pun takluk …

March 21, 2010 at 11:17 9 comments

ada pepatah dari barat yang berbunyi “when there is a will, there is a way”  … sepertinya memang benar🙂 …

Setelah hampir putus asa dengan Mandriva 2010 free yang susah banget koneksi internet menggunakan modem hape andalan saya, akhirnya saya bisa internetan juga! gimana caranya? mmm … banyak teman-teman blogger menyarankan menggunakan WVDIAL … tapi kan saya engga ada di EXTRA DVD pemberian InfoLinux😦 … Namun saya enggak kehilangan akal. Kebetulan di dekat rumah sedang ada ‘soft opening’ Warnet baru:mrgreen: … hohoho ..  diriku langsung menenteng laptop ke sana! terus saya menjelaskan permasalahan saya kepada tukang jaga warnet, dan ternyata bisa! saya diperbolehkan menggunakan laptop saya, karena ada beberapa komputer yang belum dipasang rupany, sehingga kabel LAN nganggur🙂 ahhh emang jodoh…..

saya pasang kabel LAN ke laptop dan menyalakan mandriva saya. tidak perlu susah payah karena ternyata sudah otomatis layaknya di ubuntu🙂 senangnya …. Langsung saja update repo dan mencari wvdial …

sayangnya karena saya datang sore, jadi internet ‘hanya’ sebatas 3G alias cuman dikisaran 20-30kb ketika mendownload. padahal niat saya sekalian update mandriva yang ternyata perlu mengambil 200an file! ya sudahlah yang penting saya bisa internetan pake modem sendiri. Kalau ada waktu nanti saya bakalan datang pagi hari dech ke warnet ini … tahu lah .. kalau warnet baru kecepatannya suka masih ngaciir:mrgreen: … plus mumpung masih promosi (sejam 2000! ) … hehehe

Mengenai konfigurasi Sony Ericsson W950i untuk menjadi modem di Mandriva 2010 nanti dech saya kasih tutorialnya🙂

akhirnya bisa online🙂

Entry filed under: My Life, Wi-Fi dan Warnet (Leecher's story). Tags: , , .

Beta pertama datang, Ubuntu 10.04 Lucid Lynx! 35MB gone 30M

9 Comments Add your own

  • 1. Estiko  |  March 21, 2010 at 13:32

    Koq Mandriva GNOME? Aku belum nyoba yang GNOME. Kalo KDE, musuh besar modem sierra milikku.

  • 2. rusydi  |  March 21, 2010 at 13:45

    wah selamat!!
    terus naganya ke mana?😀

  • 3. gadgetboi  |  March 21, 2010 at 15:15

    @Estiko: iya saya emang suka gnome:mrgreen: … KDE walau cantik tapi gimanaaa gitu … heheheh😆

    @rusydi: hohoho … masih ada donk … ini mandriva kan saya install di laptop adek:mrgreen:

  • 4. grandiyf  |  March 21, 2010 at 20:10

    selamat ya mas😀

  • 5. Andy MSE  |  March 22, 2010 at 12:23

    oops… maap…maap….
    aku lupa kalau ternyata banyak juga wvdial dalam rpm paket utk manriva, fedora, suse, dlsb…
    keknya utk mandriva 2010 ada di http://rpm.pbone.net/index.php3/stat/26/dist/70/size/113295/name/wvdial-1.60-3mdv2010.0.src.rpm, tlg dicek, ini sedang mobile, belum sempat ngecek…
    oh ya! share dong pengalamannya install wvdial itu! hehe

  • 6. Gadgetboi  |  March 22, 2010 at 15:22

    @Andy MSE: hehe:mrgreen: tenkyu mas andy … Tapi saya udah install via warnet … Install wvdial di mandriva nanti saya kasih tutorialnya dech nanti ….

  • 7. tuxlin  |  March 24, 2010 at 08:33

    hahahaha…finally,inet jg…hehehe…

  • 8. gadgetboi  |  March 24, 2010 at 11:04

    @tuxlin: yea! ….

  • […] Saya menggunakan Hape tercinta saya sebagai modem semenjak saya menggunakan linux. alasan sederhana saja. sepertinya hape jauh lebih dikenal atau mudah didetect sama linux dibandingkan modem usb pada umumnya. Namun di mandriva ini saya sedikit bingung karena saya mengalami kesulitan untuk mendeteknya. Padahal “perlengkapan perang” untuk koneksi internet sudah saya siapkan, yaitu WVDIAL yang saya dapatkan dengan susah payah.  […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

