mengejar waktu, menghemat jatah

February 15, 2010 at 09:23 20 comments

Benar-benar tidak enak tinggal di daerah bekesong yang belum di pedulikan oleh provider. Mau memakai apapun baik itu langganan kuota maupun durasi hasilnya tetap sama. Begitulah “derita saya di sini:mrgreen: yup, saya sedang membicarakan mengenai koneksi internet….

Saya sudah memakai lama jasa indosat vocher internet semenjak di launching kali yah … Saya benar-benar bersyukur sekali dengan adanya vocher 5000 tersebut, karena sebelumnya saya menggunakan telkomnet instan yang mahalnya nauzubilah minzalik. sejam bisa 12.000 kali, pokoknya yang jelas ibu saya bisa “nangis bombai”  kalau melihat tagihan.akibat penggunaan telkomnet instant itu juga rumah sering diteleponi sama sales speedy, dengan rayuan mautnya, namun sayang mama saya tidak terpengaruh, hehehe. mama saya masih alergi dengan telkom karena sering menaikan tarif seenaknya (abodement sekarang 50 ribu kurang sedikit!) nanti takut kalau pakai speedy jebol (dulu belum ada unlimited 200 ribu kayak sekarang) karena tetangga sempet kebobolan speedynya, kata di iklan malam gratis ngenet, enggak tahunya jebol hingga 2 juta! makanya iming-iming manis (seperti modem gratis, pemasangan gratis) masih belum ampuh meyakinkan ibu saya. toh ngenet hanya sebatas mengirim tugas saja. kalau mau bebas yah ke warnet, begitulah paradigma” ngenet keluarga saya dulu. Namun dengan seiring waktu, kita semua menyadari lebih menyenangkan menggunakan komputer pribadi. Alasan pertama tentu saja aman, karena komputer di mantaince sendiri. alasan kedua karena kepraktisan. malas banget kan malam-malam ke warnet kalau cuma pengen buka email atau chatting (walau kedua tersebut bisa dilakukan sekarang dengan melalui hape). Mana kalau ramai sering kali koneksi internetnya lemot (alasan lemot lainnya mungkin karena komputernya tidak pernah di mantaince dengan baik dan banyak virus yang jua bisa memakan benwit).

Selain menggunakan telkomnet instant, saya juga sering menggunakan indosat yang juga bisa diset per durasi, namun perjamnya sekitar 7000-an. Namun karena keseringan ngenet saya sering fakir pulsa tengah bulan, hehehe:mrgreen: . Dan akhirnya vocher 5000 datang seakan berkata “here I come to save the day!” seperti mighty mouse. Benar sih, dengan menggunakan vocher ini saya jauh lebih hemat dan sudah berani bilang dadah bye bye warnet lemot:mrgreen: karena dengan uang 5500 saya sudah dapat menikmati layanan lemot ala telkomnet internet selama empat jam lebih sepuluh menit. sudah lumayan lah untuk ukuran saya yang menggunakan internet paling lama 2 jam-an di warnet (gak ada uang:mrgreen: ). paling tidak rasa haus akan dunia maya ini terpuaskan sedikit. lalu masalahnya apa? …

Sebenarnya sih bukan masalah yang berarti yah, namun saya sering seperti “dikejar setan” hehehe. soalnya ini kan per durasi, bukan unlimited. Jadi saya sering merasa rugi kalau koneksi ini tidak di maksimalkan, hihhi.😆 makanya saya terus genjot benwit tersebut dengan sengaja saya buka semua blog dan juga mendownload sekuat benwit menyedot hehehehe. hal itu saya lakukan jika saya sedang chatting, mengirim email dan komen di blog yang memang menyita waktu (karena harus mengetik). dengan begitu waktu yang tersita karena asik mengetik tidak percuma terbuang. karena benwit yang tersedia bisa saya gunakan dengan maksimal.:lol:

Setelah semua keluarga saya menggunakan voucher ini (harusnya saya dapat award yah dari indosat karena “downline” saya sudah banyak😆 ) tahun lalu adik saya mencoba Broom, yang juga masih dari indosat. Namun belum beli modemnya. jadi sering “menggorbankan” hape saya (kurang ajar kan? pake hape saya bukannya hape dia … tapi saya sering pakai juga denk, hihihi) untuk dijadikan modem dadakan. Harapan dia sih dia mau menonton youtube tidak putus-putus seperti di rumah temannya yang juga memakai broom. Tapi dia enggak mikir kalau di bekasi itu beda rumah, yah beda sinyalnya … hehehe … di sini sinyal broom yah enggak jauh beda dengan menggunakan vocher 5000. toh maksimal kecepatannya juga sama yaitu 256kb … Di rumah temennya (walau tidak jauh dari rumah kita) sinyal 3G keterima ….. memang begitulah indosat. Teman saya saja yang di depan kompleks, beda 200 meter kali, indosatnya gprs aja udah sujut syukur. Saya disini mending sudah sering menikmati EDGE …

Dengan adanya broom, bagi adik saya sih dunia serasa indah walau hanya koneksi EDGE … dengan koneksi melalui modem usb barunya dan juga berubahnya “paradigma berinternet” adik saya, yaitu “lupakan sejenak youtube, mari kita FB-an, YM-an dan nge-twit ajah:mrgreen: “ maka koneksi EDGE bukanlah masalah, toh kalau mau menikmati 3G dia bisa bawa laptopnya ke kampus dia yang sinyal 3G-nya mantap. Namun dia sering waspada terhadap penjahat benwit yang sering mencuri benwitnya. hehehe:mrgreen: … Melihat adik saya dengan broom-nya, saya jadi ngiler juga😛 … yang tadinya saya bersikukuh untuk tetap menggunakan vocher internet-nya indosat, setelah mencoba (keseringan:mrgreen: ) jadi keenakan. karena pertama, saya tidak seperti “dikejar setan” , kedua,  jika hanya ingin internetan tidak harus nunggu malem atau pagi karena saya tidak perlu menunggu sinyal stabil (kecepatan diatas 90kb keatas) karena takut rugi (kan indosat dihitung per durasi, masak cuman dihabisi dengan kegiatan chatting aja). Namun ruginya saya sering kebablasan main internetnya (karena merasa unlimited) sehingga kuota adik saya sering habis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, hihihi. ngamuk-ngamuklah dia …

Gimana donk? … pilih mana nich? mengejar waktu apa menghemat jatah? atau ada teman-teman yang mau bayarin iuran speedy unlimited 1mbps selama 2 tahun? (dua tahun donk, kalau setahun mah tanggung:mrgreen: )

Entry filed under: MY Happy Lappy, My Life, NgeBlog, Wi-Fi dan Warnet (Leecher's story). Tags: , , , .

LinuxMint 8: Helena Edisi KDE Compaq Airlife 100, Netbook pertama di dunia yang menggunakan OS Android

20 Comments Add your own

  • 1. suryaden  |  February 15, 2010 at 10:09

    tenang mas, jika rpm konten itu tetep gol, maka kita nggak usah repot berinternet.. wong semua sudah difilter oleh yang maha kuasa menkominfo

  • 2. Next Jimbun Punya  |  February 15, 2010 at 14:02

    Saya juga pake Broombastis. Lumayan irit. 1 bulan 200 ribu. Lebih irit dibanding IM3 durasi. Apalagi jam internet saya bukan jam pocong atau malam. Melainkan setiap saat. Jadi, satu hari bisa sampai 6 jam. Kalo 1 bulan, bisa lebih dari 200 ribu.

  • 3. ireng_ajah  |  February 15, 2010 at 22:19

    hehehehe… Ngetik postingannya offline aja. Tinggal copas, beres deh..

    Jangan mpe keasikan chatting..

    hehehehehehe…..

  • 4. kangtatang  |  February 15, 2010 at 23:10

    kalau mau hemat pake SMART aja :)) wkkk paling keluar 70 RIbu/bulan utk paket Unlimited.😀

  • 5. gadgetboi  |  February 16, 2010 at 00:19

    @kangtatang: smart engga ada sinyal di sini😥

  • 6. neo  |  February 16, 2010 at 08:17

    wkwkwkk… dulu aja aku mau beli modem bingung mau pake apa ispnya , walhasil setelah pinjam sana-sini semua modem teman plus pulsa gratisnya (berbagai isp) buat di test sinyal. akhirnya pilihan jatuh pada indosat. mengingat rumah saya di rancaekek jauh dari jangkauan BTS. LOL

  • 7. Gadgetboi  |  February 16, 2010 at 19:10

    @Neo: ternyata tetangganya ebit beat a toh…:mrgreen: selamat ya, senasib dengan saya😆

  • 8. endar  |  February 17, 2010 at 23:34

    saya pernah beli smart karena murah, apesnya di rumah nggak ada sinyal. sekarang pakai m2 meskipun tetap lemot tapi lumayan bisa untuk ngeblog. untuk video streaming jangan harap bisa. kapan ya ada internternet murah dan cepat

  • 9. ocha  |  February 19, 2010 at 18:02

    daku juga pake Broom nih!😆 dan yaaaa, masih lebih dari cukup kalo sekedar buat browsing…asal bukan untuk buka yutub dah! :p

  • 10. tuxlin  |  February 20, 2010 at 12:45

    saya pake smart hp modem, bisa cepet cuma di jam pocong,hikz….

  • 11. Surya Triwijaya  |  February 27, 2010 at 16:38

    Wah.. kembar siam alias podo plek alias sama persis alias ga beda dengan nasib saya. Repotnya punya rumah di daerah kampung gini ni mas.. Sinyal 3G ga dapet, EVDO juga ga nyangkut, HOTSPOT apalagi.. alhasil dah pake voucher internet indosat juga yang cepetnya minta ampun..!!! (cepet bikin darah saya naek maksudnya)
    Kalo pake flexi gmn ya?? denger2 sih flexi sinyalnya lumayan soalnya dy telkom punya..
    Hufh.. Kapan ya kesampean punya internet unlimited?? dimanapun, kapanpun bisa dipake sepuasnya..

  • 12. gadgetboi  |  February 28, 2010 at 06:40

    @Surya Triwijaya: wekekek … ternyata nasib kita ‘kembaran’ hihiihi😆

  • […] Saya tidak bermaksud mengupdate Linux ini sebenarnya, karena seperti kita ketahui, PCLinuxOS memang sudah lengkap-kap-kap .. Jadi sebenarnya saya tidak perlu untuk berbuat apa-apa lagi, tinggal enjoy menggunakannya.  Namun karena saya sedang ada tugas yaitu mencari kesalahan apa yang menyebabkan saya enggak bisa bikin file iso dari remastersys, maka sayapun mengupdate PClinuxOS ini (Sayang kalau cuman blogwalking saja, karena saya menggunakan internet durasi) […]

  • […] dengan segala cara saya lakukan, mulai dari “mencicil” mendownload setiap hari, hingga mencuri benwith adik. Namun usaha ini tidak membuahkan hasil, walau saya sudah mencoba dua kali download!. bayangkan […]

  • […] saya rasakan juga .. gimana dia berjuang sendiri membetulkan alat RT/RW Net-nya sendirian demi Benwit  … pokoknya harus baca dech … for the record, blog mas eko merupakan blog pertama yang […]

  • 16. 35MB gone 30M « da Gadgetboi's Blog  |  March 21, 2010 at 15:20

    […] donlot. iseng-iseng donlot lagu ah di beemp3.com, ternyata cepat sekali! untuk orang yang hidup di dunia EDGE, saya lumayan kaget saja bisa donlot degan kecepatan 30kb. ah… nikmatnya […]

  • 17. So, listen to da radio … « da Gadgetboi's Blog  |  April 27, 2010 at 12:23

    […] belum lagi diperparah dengan saya tinggal di Bekasi. sehingga sinyal radio sama mengenaskan dengan sinyal internet-nya […]

  • […] dibawah kalau menggunakan internet DURASI […]

  • […] belum juga datang itu paket dari Shipit  . Sebenarnya sih bisa saja saya mendownloadnya dengan bersusah payah, Tapi saya lebih baik dapat gratisan . Lumayan tuh 700MB. Toh saya lagi senang-senangnya berkutat […]

  • 20. Easy Way to Join FLV in a second « da Gadgetboi's Blog  |  February 19, 2012 at 19:19

    […] menyebalkan dari Youtube sekarang adalah mereka membatasi durasi dari video yang diupload … Maksimal durasi sekarang 10 menit (info lebih lanjut ke rumah r10 […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

