kenapa harus memesan CD shipit dengan jumlah yang banyak?

December 29, 2009 at 07:23 9 comments

Kalau kalian search di google dengan kata kunci “dapat cd dari shipit” atau “cd gratis dari shipit” maka kamu akan menemukan orang-orang yang dapat cd dari shipit layaknya diriku ini. namun ada kejanggalan dech di beberapa blog yang saya kunjungi. yaitu ada satu orang yang memesan cd lebih dari satu! dan mereka dikirim oleh shipit! edan donk!. untuk apa sih cd banyak-banyak. kalau cd (celana dalam) yang lainnya sih boleh banyak. enggak bisa donk cuman punya 7. setiap hari bisa nyuci. wekekek.:mrgreen:

Memang Canonical memberikan pilihan untuk memesan dengan jumlah banyak untuk organisasi non-profit. Namun masalahnya beberapa blog yang saya kunjungi bukanlah blog organisasi (yang diperbolehkan memesan lebih dari 10),  saya tahu itu soalnya dia mereka sendiri yang bilang dengan bangga berhasil “nipu” canonical dengan mempersilahkan pada teman-teman blog lainnya jika ingin meminta cd-nya … weekkks … kirain bakalan dikasih ke teman-temannya disekitarnya… ternyata hanya sombong untuk pamer ke blogger-blogger lain. pertanyaan saya adalah: “untuk apa dia menawarkan ke blogger-blogger lainnya? toh kita bisa request sendiri .. paling dikenakan 3000-7000 atau sesuai daerah tempat tinggal kita … emang kalau kita minta cd-nya bakalan dikirimin layaknya canonical? tidaklah … paling juga kalau ketemu di kopi darat… itu beda dengan Mas andy MSE dan mas riyogarta yang benar-benar memiliki semangat mendistribusikan linux/mengenalkan linux kepada newbie (melihat dari posting-posting mereka). jadi wajar jika Mas Andy merequest banyak cd .. toh itu untuk yang lainnya, bahkan jika sudah habis tak jarang Mas Andy memburn cd-cd linux untuk dibagikan gratis, karena seperti kita keahui tidak semua distro yang memberikan cd secara cuma-cuma. saya pun  sempat ditawari, namun saya menolaknya (tidak yakin, takut becanda:mrgreen: namun rupanya mas estiko pun kebagian, jadi mas Andy MSE enggak bohong🙂 ).

Kembali lagi ke beberapa blog yang saya kunjungi itu. saya lihatlah posting mereka selanjutnya. membahas ubuntu tidak. saya ingin mengetahui lanjutan pasca-shipit itu … ternyata ada yang  hanya menggunakan ubuntu secara liveCD! selanjutnya tidak ada cerita lagi tentang ubuntu … malah sibuk sama windows 7 dan beberapa blog yang saya survey pun sama, mereka hanya menggunakan ubuntunya untuk beberapa minggu saja, alasannya banyak yang tidak kompatibel lah, dan alasan lainnya …… weekss … punya lebih dari 5 CD ubuntu ternyata cuman dipakai sebentar :O WTF!!!  sayang banget kan😦 saya saja dikirimin 2 CD Kubuntu Jaunty dulu merasa bersalah sekali (walau itu salah canonical, orang request satu kok dapet 2?) sehingga CD tersebut saya “paksakan” diinstall ke komputer teman saya supaya tidak sia-sia …

Karena beberapa oknum seperti inilah sekarang Canonical membatasi pengiriman CD. karena tidak “tepat sasaran”. karena ini pula lah neng Ocha belom dapet CD (kualat sama saya:mrgreen: dulu ngeledek saya sih … ) padahal sudah confirm (saya malah yang sudah di-reject, kok dapet yah?… ) … semoga mereka sadar …

Entry filed under: opensource, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

Main Nintendo di Ubuntu menggunakan nintendo emulator bawaan windows The OpenDisk: Aplikasi FOSS untuk Windows

9 Comments Add your own

  • 1. waroeng ubuntu  |  December 29, 2009 at 09:06

    blog mana tuh….. aku belum nemu….😀

    btw dulu aku pesannya masing 1 untuk ubuntu, kubuntu, edubuntu… tapi yang di pakai cuma ubuntu dan sejak pasang internet kubuntu pernah di coba via virtual box atau download saja paket KDE langsung di ubuntu :p

    eh gimana soal sound manager/preference setelah pulse audio dihapus?

  • 2. Sarimin  |  December 30, 2009 at 05:12

    kan bisa bagi bagi ke temen”….🙂

  • 3. gadgetboi  |  December 30, 2009 at 06:54

    @waroeng Ubuntu: banyak kali, search aja:mrgreen:
    mengenai pulse … mmmm … saya juga belom nemu solusinya … apa enggak bisa dicoba install ulang aja pulse-nya …

  • 4. gadgetboi  |  December 30, 2009 at 06:55

    @sarimin: idealnya begitu😀 tapi banyak yang tidak mengimplementasikannya tuh:mrgreen: yang benar-benar linuxer saja yang mau mendistribusikannya …

  • 5. ocha  |  December 30, 2009 at 21:02

    rangga dapet berapa CD dari mas Andy MSE? cha dapet 5…ampe bingung mau dibuat apa…kwakwakwakwa

  • 6. gadgetboi  |  December 31, 2009 at 08:31

    @ocha: weeks… apa ajah tuh😮

  • 7. Andy MSE  |  December 31, 2009 at 19:55

    dulu2 saya selalu pesen satu, trus saya kopi dan bagikan ke banyak orang yang membutuhkan… (sering pula nggak cuma ubuntu melainkan distro yang lain tergantung kesempatan yang saya punya)… semua tidak saya pungut ongkos kirim (malu dong sama canonical)… hihihi
    kebetulan kemarin saya nggak boleh minta ke shipit.ubuntu, jadinya minta lewat “sekolah rakyat” komunitas yang saya kelola. Alhamdulillah dikirimi 31 cd… belum lagi komunitas2 binaan saya yang minta sendiri… saya malah dikirimi juga! dan semua cd yang saya terima terdistribusikan dengan baik kepada yang membutuhkan. kadang2 saya kirim ke teman cd-nya lebih dari satu, maksud saya untuk memotivasi agar disebarkan ke teman yang lain… semoga bermanfaat..
    (buat neng ocha, jgn lupa cd ubuntunya dibagi ke teman lain ya!) hihihi…

  • 8. Feasty Fawn I love You « da Gadgetboi's Blog  |  July 14, 2011 at 09:52

    […] Lucid Lynx. Bahkan saya enggan untuk meng-upgrade ke Maverick Meerkat walau saya dapat CD-nya (bukan minta loh, tapi dapet dari tabloid […]

  • 9. Cara Lama Canonical | da Gadgetboi's Blog  |  February 25, 2013 at 21:08

    […] berstrategi sepertihalnya ketika memperkenalkan Ubuntu kepada khalayak 5 tahun lalu dengan  membagi-bagikan CD installer Ubuntu gratis agar pengguna windows pindah haluan (saya termasuk “korbannya” ). Karena setelah pengumuman, canonical memberikan cara […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,186 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

