Archive for December 29, 2009

kenapa harus memesan CD shipit dengan jumlah yang banyak?

Kalau kalian search di google dengan kata kunci “dapat cd dari shipit” atau “cd gratis dari shipit” maka kamu akan menemukan orang-orang yang dapat cd dari shipit layaknya diriku ini. namun ada kejanggalan dech di beberapa blog yang saya kunjungi. yaitu ada satu orang yang memesan cd lebih dari satu! dan mereka dikirim oleh shipit! edan donk!. untuk apa sih cd banyak-banyak. kalau cd (celana dalam) yang lainnya sih boleh banyak. enggak bisa donk cuman punya 7. setiap hari bisa nyuci. wekekek. :mrgreen:

Memang Canonical memberikan pilihan untuk memesan dengan jumlah banyak untuk organisasi non-profit. Namun masalahnya beberapa blog yang saya kunjungi bukanlah blog organisasi (yang diperbolehkan memesan lebih dari 10),  saya tahu itu soalnya dia mereka sendiri yang bilang dengan bangga berhasil “nipu” canonical dengan mempersilahkan pada teman-teman blog lainnya jika ingin meminta cd-nya … weekkks … kirain bakalan dikasih ke teman-temannya disekitarnya… ternyata hanya sombong untuk pamer ke blogger-blogger lain. pertanyaan saya adalah: “untuk apa dia menawarkan ke blogger-blogger lainnya? toh kita bisa request sendiri .. paling dikenakan 3000-7000 atau sesuai daerah tempat tinggal kita … emang kalau kita minta cd-nya bakalan dikirimin layaknya canonical? tidaklah … paling juga kalau ketemu di kopi darat… itu beda dengan Mas andy MSE dan mas riyogarta yang benar-benar memiliki semangat mendistribusikan linux/mengenalkan linux kepada newbie (melihat dari posting-posting mereka). jadi wajar jika Mas Andy merequest banyak cd .. toh itu untuk yang lainnya, bahkan jika sudah habis tak jarang Mas Andy memburn cd-cd linux untuk dibagikan gratis, karena seperti kita keahui tidak semua distro yang memberikan cd secara cuma-cuma. saya pun  sempat ditawari, namun saya menolaknya (tidak yakin, takut becanda :mrgreen: namun rupanya mas estiko pun kebagian, jadi mas Andy MSE enggak bohong 🙂 ).

Kembali lagi ke beberapa blog yang saya kunjungi itu. saya lihatlah posting mereka selanjutnya. membahas ubuntu tidak. saya ingin mengetahui lanjutan pasca-shipit itu … ternyata ada yang  hanya menggunakan ubuntu secara liveCD! selanjutnya tidak ada cerita lagi tentang ubuntu … malah sibuk sama windows 7 dan beberapa blog yang saya survey pun sama, mereka hanya menggunakan ubuntunya untuk beberapa minggu saja, alasannya banyak yang tidak kompatibel lah, dan alasan lainnya …… weekss … punya lebih dari 5 CD ubuntu ternyata cuman dipakai sebentar :O WTF!!!  sayang banget kan 😦 saya saja dikirimin 2 CD Kubuntu Jaunty dulu merasa bersalah sekali (walau itu salah canonical, orang request satu kok dapet 2?) sehingga CD tersebut saya “paksakan” diinstall ke komputer teman saya supaya tidak sia-sia …

Karena beberapa oknum seperti inilah sekarang Canonical membatasi pengiriman CD. karena tidak “tepat sasaran”. karena ini pula lah neng Ocha belom dapet CD (kualat sama saya :mrgreen: dulu ngeledek saya sih … ) padahal sudah confirm (saya malah yang sudah di-reject, kok dapet yah?… ) … semoga mereka sadar …

December 29, 2009 at 07:23 9 comments


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,104 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 555,991 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter