Archive for December 22, 2009

Pusing mikirin Conky

Beberapa hari ini saya pengen banget menyelesaikan permasalahan konfigurasi conky. tahu conky kan? itu loh sebuah widget (bisa dibilang begitulah) yang muncul di desktop yang merinci info tentang computer beda dengan beberapa widget yang hanya berlaku di salah satu windows manager atau distro saja. karena ini bisa diinstall di setiap distro linux. salah satu alasan saya install ini karena emang enggak makan resource yang gila-gilaa seperti widget lainnya plus para hacker masang conky karena ini adalah aplikasi wajib bagi mereka πŸ™‚ jadi kalau memasang ini kan jadi seperti heker :mrgreen: hehehehe. contohnya ini:

conky di desktop-ku ...

saya sudah berhasil install conky tersebut dengan cara:

masuk ke terminal > sudo apt-get install conky

setelah itu ketik sudo conky untuk memanggil si conky.

Yang jadi permasalahan selama beberapa hari adalah saya tidak bisa membuat conky ini start dari awal ketika booting layaknya aplikasi lain walau saya sudah melakukan sesuai perintah dari sini . namun belom berhasil tuh …

ada yang berhasil menset agar setiap komputer start langsung muncul enggak? 😦

Update:

berhubung banyak yang belom ngeh apa itu conky. maka saya kasih link ini untuk mengetahui info lebih lanjut πŸ™‚

conky dalam wikipedia

situs resmi conky

December 22, 2009 at 10:52 22 comments


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,105 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 554,244 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking

RSS Internet Sehat

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Counter Powered by  RedCounter