mengembalikan panel di Gnome seperti sedia kala

December 5, 2009 at 07:53 9 comments

Tahu lah ya kita sebagai pengguna Linux itu maunya terus bereksperiment dengan penampilan sehingga sering kali kita merubahnya kelewat ekstrim sehingga seringkali bentuknya sudah tidak dikenali lagi. Ini yang terjadi pada saya sewaktu saya bereksperimen dengan panel di Sabily 9.04 saya. Tapi rupanya saya tidak sengaja mendelete network launcher di panel😦

Nah Memang bisa saja saya “mengkostum” Panel Gnome seperti pernah saya tanyakan ke master linux, mas Andy MSE. Namun hasil dari “pimpin my panel” saya terlalu ekstrim sehingga saya sendiri tidak mengenali lagi ini Ubuntu atau apa? hehehehe. akhirnyasaya men-searching di embah google cara me restore Gnome Panel seperti sediakala layaknya baru diinstal. berikut caranya:

pertama: ke Applications > Acessories > Terminal

kedua: setelah masuk Terminal, ketik kode berikut

gconftool-2 –recursive-unset /apps/panel

ketiga: Kita Restart GDM dengan cara ketik Ctrl+Alt+f1 ,f2, f3, etc hingga kita masuk CLI (command Line Interface) sepenuhnya …

Keempat: setelah masuk CLI, ketik:

sudo /etc/init.d/gdm stop

lalu …

sudo /etc/init.d/gdm start

Niscaya Gnome Panel kamu akan seperti sedia kala …🙂

Entry filed under: Linux, opensource, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

Linux Mint 8 Helena release! Knoppix 6.2 dan Addriane 1.2 release

9 Comments Add your own

  • 1. waroeng ubuntu  |  December 5, 2009 at 13:29

    kaya’nya bisa dech nambah applet network di gnome panel

    (emangnya ga ada di menu panel applet network?)

  • 2. Gadgetboi  |  December 5, 2009 at 14:13

    @waroeng ubuntu: bisa sih… Tapi beda, enggak kaya default yg ada di pojok kanan atas itu …😦 harus di config dulu… Soalnya kl cuman dari “add to panel” enggak ada drop down menu seperti yang default … Tapi langsung muncul windows… Pokoknya saya lebih sreg yg default di panel sich😛 jadi daripada pusing config ini itu mending di “restart” supaya kayak sebelom diutak atik hehe😛

  • 3. olip  |  December 5, 2009 at 18:16

    nice infooo😉

  • 4. arifudin  |  December 6, 2009 at 12:17

    wah bagus mas bagi saya yang masih pemula didunia linux😉

  • 5. Gadgetboi  |  December 6, 2009 at 17:19

    @olip: thanx😀

    @ariefudin: amin… Semoga membantu😀

  • 6. Andy MSE  |  December 7, 2009 at 21:21

    walah… maaf ya, saya jarang mengalami masalah panel karena saya juga jarang mengkustomnya… mas Rangga malah sudah tahu cara mbalikinnya….
    worship dah!

  • 7. Gadgetboi  |  December 8, 2009 at 11:11

    @Andy MSE: terpaksa dieksplore di google, daripada harus install ulang😛

  • 8. kangtatang  |  March 23, 2011 at 11:36

    nambah ilmu nich😀

  • 9. Frendy  |  August 19, 2011 at 02:18

    mas brow punya saya saat ini sedang mengalami hal sperti yang mas terangkan jadi makasih masukanya,..

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

