My god! ada kiriman kubuntu dari shipit (lagi) !

November 21, 2009 at 00:24 5 comments

Wohoo!😀 akhir pekan ini saya dikejutkan oleh shipit. Seminggu sebelumnya saya dapet cd ubuntu, kali ini giliran kubuntu yang dateng! Heran? Sama! Padahal saya sudah “divonis” oleh canonical tidak mendapatkan (diperbolehkan, tepatnya) cd. Karena alamatnya sama. Nyatanya kedua request (keduanya pake nama adek-adek saya) tersebut nyampe ke sini! Aneh yah? Hehehe… Tak apalah😀 yang penting saya bisa mencoba kubuntu, wekekek😛

Nah sekarang saya binggung nich mau nyoba dimana. Setelah pikir-pikir akhirnya saya mencobanya di laptop adek saya. Menggingat belum diupdate ubuntunya. Maka tak apalah kalau di install ulang sama kubuntu. Hehe.

Kesan pertama saya liat, kok enga beda sama kubuntu jaunty kemarin. Bootskin sama splash screennya sama. Enga kayak ubuntu yang sudah berubah😦 . Ini sama sekali belum ada perubahan. Yang menjadi perhatian saya juga yaitu ikon kde-nya yang ada di menu. Kok belum ada versi kubuntunya yah? Enga kayak mandriva dan opensuse yang sudah memiliki ikon sendiri. Kok males banget sih developer kubuntu…

Yang lain, fitur-fitur belum saya explore karena saya memang kurang familiar sama kde 4 ini. Jujur kalau masalah graphic, emang kde indah dan fiturnya kaya (makanya lebih berat dari gnome) tapi yang bikin ‘ilfil’ mungkin menunya yang ‘gemuk’ bikin bingung karena gaya slide-nya mirip vista, sudah tidak seperti xp lagi ya drop down.. Terus banyak aplikasi yang tidak familiar (‘karatan’ sama gnome, hehe). Software seperti ubuntu software center ditaruh dimana saya engak tau. Pokoknya harus di ‘kaji’ lebih dalam, hehe.

Weekend ini full ngoprek ahh. Nyobain apa network managernya sudah bisa mobile internet lagi. Soalnya kemarin di jaunty, kubuntu tidak bisa konek yang akhirnya cd tersebut sia-sia. Ini kalau besok enga bisa internet, ada yang mau cd-nya enga?😀 daripada mubazir… Hehehe.

Entry filed under: Linux, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

Apesnya Memakai Ubuntu denagn koneksi internet pas-pasan K4

5 Comments Add your own

  • 1. Andy MSE  |  November 21, 2009 at 08:46

    bisa jadi desktop manajernya masih sama dengan jaunty. tapi isinya kan lain mas! kernel jelas beda, aplikasi2 bawaan juga beda…
    desktop kan hanya kulit saja (walaupun berperan penting lho!)…
    ada atauran2 yang sedikit berbeda untuk masing2 desktop manager, begitu juga ada pula aplikasi2 bawaan yang menyertai desktop manager, misalnya pembakar brasero mungkin tidak ada, gantinya ada K3B… mungkin juga nggak ada ritembox dan diganti amarok… begitu… coba deh! pasti kesengsem juga!

  • 2. didta  |  November 21, 2009 at 10:51

    saya udah gak pesen lagi, mendingan upgrade,

  • 3. didta  |  November 21, 2009 at 10:58

    mampir ke blog saya juga ya pak

  • 4. gadgetboi  |  November 21, 2009 at 11:10

    @didta: hehehe saya mah enggak sanggup kalau ngedonlot… bagus tuh … cd itu untuk kaum “fakirbenwit” bagi yang “kaya” mah donlot ajah… hehehehe😀

  • 5. deny26  |  November 24, 2009 at 09:41

    bener sie mas,,tapi setelah aku coba bandingkan download aplikasi di repository,kubuntu lebih cepat dari ubuntu,,pake desktop gnome koneksi lambat banget..

    http://deny26.wordpress.com

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,597 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

