K4

November 21, 2009 at 13:54 13 comments

Terinspirasi oleh tulisan arihevea (arihevea.com) yang berjudul K3, saya sekarang ingin menulis “lanjutannya” yaitu K4. Kalau kepanjangan dari K3 adalah Kubuntu Karmic Koala. Ini hampir sama namum ada satu “imbuhan” lagi jadi Kubuntu Karmic Koala Kampretos! Hehehe….

Kenapa kampretos? Karena rupanya kubuntu jaunty dan karmic itu samimawon alias podowae, alias keneh-keneh kehed, alias sama saja, alias .. (stop! :D) kenapa sama saja dengan jaunty? Seperti yang pernah saya bilang di posting sebelumnya, kalau kubuntu ini dari segi tampilan enga berubah dan rupanya dari segi “update” juga payah! Dari mulai grub yang masih beta (belum final kayak ubuntu) rupannya hal yang paling esensi seperti network manager juga belum dibenerin. Sehingga jangan harap bisa berinternetan dengan mudah (paling tidak dalam hal ini menggunakan modem usb, tau deh kalau kabel). Beda dengan usb yang langsung ‘maklegender’ kalau kata pak bondan, ini saya harus bersusah payah untuk konek. Sampai tulisan ini dimuat saya belum bisa konek menggunakan kubuntu karena dengan koneksi im3 di siang hari yang lemot, membuat saya sulit untuk mencari solusi di google.

Menurut orang banyak sih bagusan menggunakan wvdial. Tapi berhubung wvdial tidak terinstal secara default (anehnya kppp ada, namun ini juga sama tidak bisa konek) jadi saya harus mendownload secara manual. Saya harap setelah mendownloadnya, saya bisa menggunakannya langsung (tapi harus cari referensi cara setting via wvdial, karena saya tidak punya pengalaman) . Jadi… Doakan saya berhasil ya teman-teman!😀

See you next post. Semoga ada berita bagus…😀

Entry filed under: Linux. Tags: .

My god! ada kiriman kubuntu dari shipit (lagi) ! Pilih telkom apa youtube? (hilang suara pasca update di ubuntu karmic koala )

13 Comments Add your own

  • 1. waroeng ubuntu  |  November 21, 2009 at 18:19

    soal apt-web saya ngaku blm pernah download :hammer:
    jadi coba tanya sama yg bikin aplikasi (orang indonesia)

    http://fajran.web.id/code/kode-dan-dokumentasi-aptweb

    soal sound – sound aku rusak jadi aku ga tahu masalah sound – googling aja

  • 2. waroeng ubuntu  |  November 21, 2009 at 18:28

    aku pernah install kubuntu (sebenarnya yg aku install kde) jadi ubuntu aku ada 2 desktop yakni gnome dan kde

    sekarang sudah aku uninstall KDE gara2 lupa setting KDM waktu install (jadi tombol shutdown ga ada) mau install lagi malas (blm sempat) krn aku sekarang lagi fokus explore gnome

    eh aku juga newbie lho… blog ubuntu aku sebenarnya lebih mirip catatan pribadi aku, biar ga cape googling melulu di blog orang (terutama blog orang bule)😀

  • 3. gadgetboi  |  November 22, 2009 at 07:20

    @waroeng ubuntu: hehehehe … saya tahu kok dikau newbie sama seperti diriku, tapi kan apa salahnya sesama newbie saling berbagi😀 siapa tahu lebih tahu, gitu…..

  • 4. Andy MSE  |  November 22, 2009 at 10:02

    saya lebih suka gnome, hehehe
    kde berat di seyeyon saya, hiks…
    cara install wvdial sami mawon alias sama saja kok!

  • 5. Gadgetboi  |  November 22, 2009 at 10:59

    @Andy MSE: iya yah, kde “lumayan” berat…. mirip vista (walau engga separah vista) …

  • 6. adam  |  November 22, 2009 at 19:58

    wah linux-lover nie🙂
    pingin pake SuSe sayang file gede abis driver komplit lumayan ga usah cari2
    kepentok dulu ama driver audionya punya chipset nvidia tapi cari2 di net ketemu
    itu pas SuSe 9
    pernah liat Ubuntu tampilan simple
    tapi yah bingung juga install Linux buat apa?soalnya kompie lebih sering buat main game yg rata2 support winpie (win XP)
    ^_^

  • 7. Aldy  |  November 22, 2009 at 21:55

    Ya mas Rangga salah juga sih (loh ?), yang diistall KUBUNTU, ya jelas buntu toh mas ? coba kalau yang di Istall Ubuntu pasti hal ini nggak bakalan terjadi. K3 tampilannya cantik loh, kebetulan putri saya pecinta ubuntu, cuma saya kayaknya pilih Windows 7 aja deh. Walau masih ada beberapa software yang tidak kompatible.

  • 8. Gadgetboi  |  November 22, 2009 at 22:23

    @Aldy: hehe😛 maklum baru belajar linux mas… Tapi udah “bener” kok. Saya sudah mulai membiasakan diri dengan KDE 4 ini …🙂 wah langsung ke 7 nih… Vista di lewat yah?😛 kalow enggak kompitable kan ada pilihan di klik kanan trus pilih sofware compatibility biasanya berhasil seperti driver printer jadul saya ….

  • 9. gadgetboi  |  November 23, 2009 at 07:06

    @adam: ooo …. kalau gamers yah wajib pake xp hehehehe😛 tapi coba aja ubuntu untuk ngenet. dijamin enggak kena virus! nah kalau mau maen game pake xp….😀

  • 10. Arihevea  |  November 23, 2009 at 17:40

    [menyeka air mata]… Hueheee syukuuurrr deh kalo saya bisa menginspire sampean Mas Rangga…
    Sayang bangettt saya masih terdampar di pelosookkk Pemalang niihh.. Tugas luar kota.. Jadinya blas gak bisa posting.. Hiks.. Padahal bnyk yg mo di post..

  • 11. gadgetboi  |  November 23, 2009 at 23:52

    @arihevea: nyesel ahh bikin pembukaan seperti itu, jadi ge’er kan … hihihihi😀 selamat bertugas deh, semoga cepat bisa posting.

  • 12. masiqbal  |  November 27, 2009 at 09:04

    kubuntu 9.10 memang berat… kemaren sempet nyoba dan bertahan cuman 2 hari di laptop, koneksi pake wvdial bisa kok… lancarrr caranya sama aja dengan ubuntu, tapi kalo pake kabel ampun juragan… gagal terus… hiks…

  • […] saya “mencak-mencak” di beberapa posting terdahulu tentang buruknya kubuntu ini. Rupanya marah-marah saya ini engak lama, karena saya sekarang sudah […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,186 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

