gagal maen nintendo di ubuntu via emulator

November 20, 2009 at 08:37 3 comments

Sebelumnya saya pernah mencoba nintendo emulator di windows yang lancar-lancar saja saya memainkannya. bahkan di windows program untuk memainkannya sangat berlimpah, alias banyak. nah, sekarang saya penasaran di ubuntu. apakah bermain Nintendo di ubuntu akan sama mudahnya dengan di windows. mari kita coba.

Pertama, saya sowan dulu ke embah google, mencari tahu keberadaan si emulator untuk ubuntu, setelah mencari akhirnya saya menemukannya. rupanya ada loh di add/remove atau ubuntu software center

selanjutnya setelah saya install maka saya mencobanya…

configurasi dulu gamepadnya… dengan mengetik 2 kali (tombol yang sama) untuk konfirmasi setiap tombol…

trus pilih configurasi video (kalau saya mending jangan diubah (karena masih menggunakan vga standard intel...) )

kalau sudah cari tempat rom di save (ke MAIN lagi) dan mainkan!

execute!

tapi kok… belom 5 menit sudah ngehang?… ooo… enggak tahunya (setelah saya cari referensi ke ubuntu forum) masih ada bug! payah nich! masa semenjak jaunty saya gagal melulu memainkan game nintendo di ubuntu! :angry:😥 terpaksa deh harus ke windows tercinta lagi😥 …

teman-teman ada yang punya referensi untuk memperbaiki bugnya??? atau punya aplikasi emulator untuk ubuntu selain FCEU ini …. kasih tahu saya donk!😀

sekian dulu posting (via Bilbo) tau bagus tau engga hasilnya pake tambahan foto😆

Entry filed under: Hot Free Programs, Lets Play Classic Games!, Linux, MY Happy Lappy, NgeBlog, opensource, Ubuntu Tips and Story. Tags: .

Membuat Ruler di microsoft word 2007 tetap berada pada tempatnya (tidak pop up) Apesnya Memakai Ubuntu denagn koneksi internet pas-pasan

3 Comments Add your own

  • 1. mBojey  |  November 20, 2009 at 08:49

    kalau soal game, nyerah deh!
    *bukan penggemar games*

  • 2. waroeng ubuntu  |  November 21, 2009 at 18:41

    mau nyobain emulator kaya gini blm, sempat2🙂 sibuk banget

  • 3. gadgetboi  |  November 22, 2009 at 07:28

    @waroeng ubuntu: weee… saya juga sibuk-sibuk gitu … tapi teteeeep maen mah jalan😀 toh cuman mengobati rasa kangen masa kecil (gimana enggak, dari dulu mario belom tamat-tamat! hehehe)

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 758 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 475,986 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

