Apesnya Memakai Ubuntu denagn koneksi internet pas-pasan

November 20, 2009 at 10:46 5 comments

Memang apes punya koneksi pas-pasan. ketika saya hendak mengupdate saya dihadapi degan kenyataan bahwa saya tidak bisa sambil berinternet atau sekedar browsing-browsing ria sembari menunggu update selesai layaknya di windows. di ubuntu semua jatah benwith donlot yang hanya 12-15kbps “dibabat” habis oleh ubuntu untuk dipakai mendonlot. intinya “ritual” mendonlot ini tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun yang ingin melakukan aktifitas yang berhubungan dengan benwit.. hick!…😥 file update (kok baru rilis udah ada update? ….😦 ) sebesar 100MB lebih ini terpaksa kutunggu selama 2 jam lebih. yup betul sekali saudara-saudara. untuk kecepatan donlot sebesar 12-15kbps (kalau di speedtest itu sebanding 120-80kbps, tinggal di bagi 8 saja!) saya sudah menghitung per jamnya hanya “sanggup” mendonlot 40MB-an. makanya saya tidak seperti mas andy yang sangat “ngotot” ingin mendonlot iso linux dengan kecepatan seperti ini. bisa kebayang berapa lama, hehehe. mana saya menggunakan sistem durasi alias memanfaatkan voucher internet. bisa habis berapa? hehehe. makanya saya lebih memilih menitipkan tugas mendownload sama si aa tukang warnet (abang tukang bakso sudah enggak jaman, hehehe).

Mengapa saya masih bertahan dengan vocher itu sedangkan saya bisa saja menggunakan IM2 Broom misalnya. mungkin kalau memiliki usb modem enak, nah kalau punya hanya hape, masak mau cabut pasang simcard?!. “kan bisa pake matrix trus minta unlimited internet yang sama murahnya?” … ahhhh.. saya kan belum memiliki keuangan yang stabil, jadi tahu diri saja lah😀 pake yang pra bayar sajah…. hehehe … ini juga saya sudah alhamdulillah enggak mesti ke warnet trus ngeblog saya enggak konsentrasi karena mendengar anak-anak yang lagi main game OL berteriak “bahasa binatang” .😛 semoga indosat mau mengabulkan keinginan saya, yaitu adanya paket internet layaknya telkom flexy…. kalau bisa begitu dunia ini indaaaahhh sekali😛 (o…ooowww saya sudah mulai addicted to net layaknya geeks dan facebooker….😦 )

Entry filed under: Linux, My Life, NgeBlog, Ubuntu Tips and Story, Wi-Fi dan Warnet (Leecher's story). Tags: , , .

gagal maen nintendo di ubuntu via emulator My god! ada kiriman kubuntu dari shipit (lagi) !

5 Comments Add your own

  • 1. ajengkol  |  November 20, 2009 at 10:52

    Wah sayangnya saya masih pengguna Windows XP hehehe

    sukses yah

  • 2. gadgetboi  |  November 21, 2009 at 10:14

    @ajengkol: salam juga… kapan-kapan nyoba yah….

  • 3. tuxlin  |  November 22, 2009 at 23:47

    xixixixixixi… andai smartQ bisa kedetek sm ubuntu, q nyoba deh,hehehehehe….

  • 4. gadgetboi  |  November 23, 2009 at 07:08

    @tuxlin: ooo belom kedetect toh pake modem apa? kalau haier bisa di liat disini : http://solvewithit.com/2009/08/08/setting-smart-haier-d1200p-pada-ubuntu/

  • 5. evinderman  |  November 24, 2009 at 14:27

    wahahahaha
    saya dulu malah ngotot donlod PC linux OS pake modem hp SE 3G, makan waktu 12 JAM!! ukuran filenya 700an MB, kecepatan donlodnya gk stabil lagi, amblas deh pulsa im3 65rb😦 waktu itu belum ada pulsa gprs sih
    Kapok saya donlod OS lagi, hehehehe
    Mending sewa cd di rental

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

