Review Ubuntu 9.10 di Acer Aspire 5583 & HP Compaq Presario V3000: permasalahan koneksi internet via Hape

November 18, 2009 at 09:30 8 comments

beberapa hari ini saya bingung dengan karmic yang sudah saya install terlebih dahulu di laptop adek saya, hpcompaq presario v3000. karena menurut saya sayang aja gitu blankon saya yang sudah saya update sampe 200MB! plus sudah di “pimpin” sehingga eye candy banget. Nah untuk di Compaq sendiri, sebenarnya seperti ubuntu-ubuntu sebelumnya. yaitu hampir semua hardware kedetect dengan baik kecuali broadcom yang memang harus di aktifin melalui internet karena bukan opensource layaknya intel.  Semua smooth, bahkan saya bisa main compiz di VGA GMA 950 dimana dulu (sebelum diupdate) di jaunty sering eror sehingga terpaksa dimatikan. ok sekarang tinggal koneksi internet melalui hape (andalan saya disini cuman ini plus im3 paket internet 5000).

Nah masalah timbul di sini. Kok enggak bisa connecting padahal hape saya sudah kedetek beserta merek plus tipenya. aneh sekali bukan? saya bertanya dengan masiqbal dan mas andy mse yang sudah terlebih dahulu menggunakan si Karmic Koala ini. Rupanya mereka tidak bermasalah (sama dengan saya menggunakan hape sebagai modem). lalu apa salahnya? saya bigung sekali. karena jika tidak ada internet linux sama saja seperti orang lumpuh. karena segala hallebih gampang jika menggunakan inernet. entah itu install aplikasi baru atau sekedar update system. wah… selama dua hari ini saya ubek-ubek blog dan juga forum, tapi hasilnya nihil. lalu saya refresh hape saya dan install kembali settingan internetnya. itu pun tidak membuahkan hasil sama sekali. lalu saya berfiir mengapa saya tidak memilih opsi “any device” di option tadi…

jangan pilih default "merek hape" anda! pilih "any device"

jangan pilih default "merek hape" anda! pilih "any device"

pilih "any device"

lalu apa yang terjadi saudara-saudara… akhirnya datang juga saya bisa internetan lagi….😀 mungkin ini akibat bug yang masih ada di source ubuntu. belum semua paket tersedia terutama untuk Sony Ericsson saya…. namun layaknya linux yang buandel, dia bisa saja konek ke internet, hehehehe😀 . akhirnya saya bisa update dan juga memperganteng ubuntu saya! nah sekarang tinggal install di laptop saya dech😛, kemaren sudah tak coba livecd-nya dan semua kedetek! asik.tapi kali ini saya enggak install pake LiveUSB dari aa warnet. pake dari canonical ahhh….😀

Entry filed under: Funny Stories, Gadgets', Linux, MY Happy Lappy, My Life, Tribute to W950i, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

What!???… Ada kiriman dari shipit??? Test Post Bilbo Blogger

8 Comments Add your own

  • 1. Cara Membuat Blog  |  November 18, 2009 at 09:53

    Wah selesai juga masalahnya.. hmm..
    selamat, semoga bisa lancar terus..
    yang penting tetep aksis di dunia maya ini..
    aku kurang ngerti dengan kasus-kasus seperti diats!
    Cara Membuat Blog

  • 2. gadgetboi  |  November 18, 2009 at 11:09

    @Cara membuat Blog: trims mas, semoga mas juga bisa membantu saya nanti kalau saya mau tanya tentang blog… maklum newbie…

  • 3. Ikutan Ngeblog  |  November 18, 2009 at 13:49

    Selamat siang, ungung bisa internetan lagi. selamat dech..
    aku kurang ngerti itu, maklum masih gaptek bgt. hehe

  • 4. Pradna Jogloabang  |  November 18, 2009 at 23:21

    tanya : mengaktifkan broadcom lewat internet, gimana caranya?

    soalnya mas Estiko dot info butuh ini.

    Terima kasih.

  • 5. kecakot  |  November 18, 2009 at 23:32

    trus nasib blankon-nya gimana dong! kan sudah kadhung apdet 200MB, xixixi….
    *ternyata selalu saja ada jalan lain ke roma, slamet dech akhirnya lancar*

  • 6. Gadgetboi  |  November 19, 2009 at 00:40

    @pradna: di system – administration – hardware drivers. Mas estiko pake hp compaq juga? Kalau iya berarti harus di nyalain dulu wifiny (digeser ke on) biar system bisa nyecan. Trus pas log in kan diatas kanan akan ada hardware restricted. Nah tinggal ke hardware driver, discan komputer trus akan ada pilihan 2 (biasanya untuk broadcom) kalow saya milih yg STA. Kalau udah ada jaringan internet (ethernet, usb) maka driver akan diinstal ketika kita pencet activate. Nah nanti lampu wifi dari merah menjadi biru. Tada! Wifi siap dipake. Sekarang bebas mau matiin atau nyalain toggel (tombol) wifi di compaq presario layaknya di windows!

  • 7. Pradna Cahbagus  |  November 19, 2009 at 14:30

    oke, dah bisa…makasiih

    (worship) dah!

  • 8. gadgetboi  |  November 20, 2009 at 03:02

    @kakecot: yaaaa di “pensiunkan”… hehehehe. emang begitu nasibnya…. donlot terusss… enggak linux enggak windos hihihihi

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

