Ode to kucing jalanan (rejection is so painfull)

November 9, 2009 at 12:46 7 comments

Sedihnya menjadi seorang “fakirbenwith” seperti saya. Sudah “susah”, “ditolak” pula…

Yah… Saya ingin curhat lagi nih. Beberapa minggu kemarin setelah saya riang gembira karena “akal-akalan” saya, yaitu berhasil merequest cd ubuntu yang seharusnya tidak bisa. dengan menggunakan nama dan email adek saya rupanya berhasil diapprove dan rencananya akan dikirim tanggal 26 oktober dari cannonical-nya. Riang gembiralah saya. Nah, saya pun (kembali) mencoba merequest (kali ini) kubuntu untuk laptop adek saya. Kenapa kubuntu? Karena menunya tidak berbeda dengan windows dan juga seindah win7. Itung-itung pembelajaran untuk adik saya kalau nanti xp home-nya tidak disupport lagi. Maka kita di rumah tidak akan canggung menggunakan foss. (enggak sudi beli win7, soalnya home premium aja mahal!).

Dan waktu berlalu… Iseng-iseng cek status penggiriman kubuntu, siapa tahu sudah dikirim, pikir saya. Namun apa yang terjadi saudara-saudara.. Rupanya order saya ditolak. Katanya saya sudah menerima cd kubuntu sebelumnya. Aneh sekali, padahal ini kan akun baru dan email yg berbeda. Rupanya cannonical sangat jeli sekali (damn those “nerd hackers” in cannonical, kok bisa sih bikin alat “penyaring yg begitu cangihnya😡 ) Karena alamat pengiriman saya (yg sudah dapat) dengan alamat penggiriman order adik saya sama! Order langsung dibatalkan. Paniklah saya, saya lansung log out trus login kembali (sekarang ke shipìt ubuntu) menggunakan id yg berbeda tentunya). Kaget sekali saya melihat order ubuntu yang juga ditolak (padahal kemaren udah confirm kl tinggal dikirim). Buset dah. Ini mah bener2 Habis “jatuh” , “ditolak”. Haseum!

Bener-bener deh, sudah seminggu ini indosat “jatuh” (downconnection) di daerah saya. belum selesai (internet bisa diakses di hape saja tapi melalui gprs yg super lemot) Ehh ini dapat “berita buruk”… Apes banget dah…. Susah emang jadi fakirbenwith. mau donlot enggak bisa, request ditolak, Kemana saya mengadu? Kepada rumput yg bergoyang? Hehehe. Akhir kata cuman bisa menunggu belas kasih info linux atau pcplus yg suka berbaik hati memberikan bonus kepada kaum “bendwithduafa” seperti saya. Atau jalan terakhir ya order (bayar😦 ) ke juragan linux atau baliwae ini mah…..

Bisa saja saya minta bantuan tetangga yg beda rumah, beda email, beda ibu-bapak (yaiya lah… Hehe) tapi saya tidak lakukan. Abis takut ditolak lagi… Mana udah nunggu 2 minggu tapi hasilnya nihil. Khan saakiiit banget!…

mungkin seperti ini kali yah perasan para kucing jalanan. lho, kok kucing jalanan? emang mirip kucing jalanan di deket tempat kaki lima. mungkin ilustrasi dibawah ini bisa membuat kalian paham mengapa saya mengibaratkan seperti kucing jalanan.

 

rangga: miawuuu…. (cd donk..)

canonical: nih…. (cd jaunty…) (masih baik)

rangga: miawuuu… (cd donk…)

canonical: nih…. (cd kubuntu… sampe 2! lagi)

rangga: miawuuu… (CD lagi donk…)

canonical: kucing berisik!!!!!….. (iklan) *bletak…. (ditolak requestnya…)

hehehe… makanya kasihan dengan kucing jalanan, karena hidupnya selalu ditolak sama manusia, hehehe. enggak kayak anggora yang disayang. ahhh… apaa sih … jadi ngelantur gini…. hihihihii😛

Entry filed under: opensource, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

Mandriva 2010.0 Gunakan KDE 4.3 dan GNOME 2.28.0 IGOS Nusantara 2009 Telah Hadir

7 Comments Add your own

  • 1. arihevea  |  November 9, 2009 at 13:23

    Hmm.. mampir sala3 sini Mas Boi aka. Mas Rangga.. aku udah DL both Kubuntu ma Ubuntu 9.10 nih.. silahkeun dicopy ISO-nya..

  • 2. bukan facebook  |  November 9, 2009 at 17:31

    ubuntu ditolak dukun bertindak…😀

  • 3. Gadgetboi  |  November 10, 2009 at 01:22

    @arihevea & bukan facebook: terimakasih atas Condolence-nya… Hehe🙂 itu sekedar iseng2 curhat. Hehehe. Thanx btw….

  • 4. Andy MSE  |  November 11, 2009 at 10:38

    alamatmu mana mas! saya kirimi CD Ubuntu 9.10 yang saya dapat gratis dari KPLI Solo… tar kl sudah ada kiriman dari shipit, saya kirim lagi yang gnome dan kde (kubuntu)… hehe

  • 5. ocha  |  November 11, 2009 at 11:21

    koq aku bisa?? uppsss….

    *menyiram luka dengan cuka*

  • 6. Gadgetboi  |  November 11, 2009 at 13:54

    @andy mse: hehehe😛 gak usah ahhh… Mending nunggu dari majalah, biar dapet yang super ubuntu! Capek juga harus donlot satu persatu lagi aplikasi yang diperlukan… Sekarang lagi honeymoon sama blankOn. BlankOn ilapu puul deh pokoknya!
    @neng ocha: ouch… Sekalian aja disiram sama air keras, hehehe😀

  • […] hehehe … mungkin para pembaca pernah membaca tulisan saya beberapa waktu lalu yang”menceritakan kisah sedih saya “ditolak” canonical, hehehe. nah, tentu penolakan tersebut tidak akan membuat saya […]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

