Archive for October 15, 2009

Mainkan Kembali game Nintendo di komputer mu via Emulator

Setelah beberapa waktu lalu, saya memposting  “main nintendo di hape ber-OS UIQ3”. Sekarang saya sekedar ingin berbagi bahwa (sepengalaman saya) akan jauh lebih maknyus memainkan nintendo (via emulator) dengan komputer, karena  secara ukuran pun beda (ya iyalah hehehe :-p) plus kita bisa nambahin game pad usb. jadi dech semakin mirips aslinya……

degan gamePAD maka Maen Nintendo jadi semakin "real"

degan gamePAD maka Maen Nintendo jadi semakin "real"

OK. setelah komputer plus gamepad (optional sich… tapi emang enaknya pake gamepad daripada keyboard, .. menurut saya loch) sudah siap mari kita sipakan hal lainnya:

Yang terpenting adalah tentunya NES emulator yang dapat di donlot di emulator zone. Disana memangmemiliki banyak pilihan NES eulator. namun ini “top 3” pilihan saya yang menurut saya paling stabil dan banyak fiturnya:

1. VirtualNES: ini paling favorit lah! dari awal saya maen nintendo emulator saya pake ini karena dengan emulator ini kita bisa maen game tembakan (yang harusnya pake tembakan, inget engga??) seperti wild gunman, hogan’s alley, duck hunt dan lain-lain (yang bisa dimainkan dengan mouse). selain itu saya bisa bikin screenshot karena emang ada fiturnya.

maen gunman pake ini... inget khan?

maen gunman pake ini... inget khan?

dengan virtualNESkita bisa maen game ini dengan bantuan mouse

dengan virtualNESkita bisa maen game ini dengan bantuan mouse

2. JNES: ini juga keren karena secara default udah ada “cracknya” sama “cheats” built in. sehingga jika kita ingin curang (nambah nyawa, invincible, dll) ada. tinggal utak utik aja di menu.

3. FCEUX: menurut survei sich paling bagus nich. tapi saya jarang menggunakannya. sama aja kayaknya kayak dua di atas. tapi lumayan  untuk menjadi pilihan.

Bagi Pengguna Linux, walau saya belom pernah mencobanya. tak ada salahnya maen ke zophar untuk mengambil emulatornya.

sekedar catatan. enanya maen nintendo emulator itu engga seperti di nintendo asli. kita bisa save game semau kita dan kita bisa nge-load lagi jika kita inginkan. di tempat kita terakhir maen. jadi engga ngulang lagi maennya. mirip memoricard-nya PS lah. tapi enggak pake Loading, hehehe :p

Setelah Emulator siap, tentu nintendo butuh “cartridge”nya. nah cartridge atau kaset nintendo ini sekarang sudah berupa ROM namanya. untuk menggambil ROM ada beberapa tempat favorit saya yang (kayaknya) ada semua game nintendo yang pernah di buat. weeks! kalow ngoleksi kasetnya bisa satu gudang kali yah!? hehehe :-)) untungnya udah jadi digital (I love digital!) dan sewaktu SD kita bawa-bawa kasetnya (pastinya akan ketauan kalow diperiksa tasnya sama guru) sekarang tuh kaset yang segede gambreng itu ternyata file size-nya cuman dibawah 1mb saja (bahkan ada yang puluhan kb)

ROM Husler

ROMnation

rom world

the old computer

ketiga situs itulah yang paling lengkap dan jarang ada ROM yang broken akibat mungkin gagal proses digitelized…..

Jadi tunggu apa lagi!!! donlot dan mainkan!!!

ini ada beberapa game screenshot…..

game paling klasix!

game paling klasix!

game ini ternyata lebih tua dari saya....

Sebelom Super Mario Bros, ini dulu!

game favorit sepanjang masa!

game favorit sepanjang masa!

p.s: untuk versi linux nanti yah, setelah ubuntu karmic koala ada, saya akan mencobanya…..

October 15, 2009 at 08:38 35 comments

Windows Mobile 7 dan Office Mobile 7 Siap Hadir di 2010?

Robbie Bach, president divisi entertainment dan device Microsoft, minggu lalu telah memberikan detail lebih spesifik soal tanggal peluncuran Office 2010. Software Office 2010 akan hadir dengan 5 versi yang dapat dibeli untuk system Windows, Office Web Apps untuk desktop dan browser mobile, dan Office Starter 2010 yang hadir secara gratis untuk PC, dan yang terakhir adalah Office Mobile 2010…

Continue Reading October 15, 2009 at 07:33 1 comment

Bursa Saham London Pilih Linux Gantikan .Net

London Stock Exchange (LSE) tinggalkan sistem platform TradElect bernilai 65 juta dollar yang digunakan sampai saat ini untuk beralih ke sistem berbasis GNU/ Linux yang dikembangkan oleh perusahan TI asal Sri Lanka. Untuk itu LSE telah mengambilalih 100 persen saham perusahan MillenniumIT yang memberdayakan 451 karyawan, termasuk 300 pemrogram di Sri Lanka…..

Continue Reading October 15, 2009 at 06:49 Leave a comment


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,104 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 555,988 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter