Back to Basic, Selamat datang Avira AV, Iobit Security and SuperAntiSpyware…goodbye PCMAV…

September 18, 2009 at 11:05 3 comments

paranoid android! semua antivirus di instal hehe

paranoid android! semua antivirus di instal hehe

Setelah menggunakan Anti Virus kebangaan Indonesiaselama 2 tahun, yaitu  PCMAV. Pada Akhirnya saya harus menyerah juga. Pasalnya rupanya PCMAV+ClamAV belom juga bisa “membendung” virus yang suka “nakal” masuk  ke komputer pas lagi online atau ketika mencolokan USB flashdisk, walau saya sudah memasang RTP-nya. Namun tetap gagal melindungi saya. kira-kira selama 2 tahun ini saya harus menginstal ulang 3 kali! namun saya tetep kekeuh make PCMAV sampai install ulang ketiga ini. Namun ada yang menyarankan saya untuk memakai anti-virus yang bisa diupdate setiap hari biar engga kecolongan (clamav sama PCMAV khan diupdatenya 2 minggu sekali mengikuti tabloid pcmild yang saya beli). awalnya saya sudah kadung bangga bener sama pcmav soalnya dia engga ngerusak file karena ada fitur clean yang berarti cuman membersihkan. sayang sekali (walau sudah ditambah clamAV) definisinya krang sehingga saya sering kecolongan.Terakhir adalah virus induc dari flashdisk. ini memang kesalahan saya karena ada berita PCMAV mengeluarkan PCMAV express untuk induc, namun apa daya, virus itu keburu di kompi saya….

Setelah virus ada di komputer, pada akhirnya saya sendiri yang menyesal. rupanya tuh virus membawa kawan-kawannya. sehingga file web save-an saya hilang semua! (setelah discan dan dibersihkan) apes dah!!! harus donlot lagi nich. Setelah itu benar-benar saya berfikir untuk menggunakan AV luar negeri. Namun saya rada kapok sama AVG yang merupakan AV pertama saya di Laptop.  gimana engga kapok. lah data saya abis “dibantai” sama AVG. padahal hanya “false alarm”. wahh langsung aja dulu saya ganti ke PCMAV+CLAMAV ketika pembaca pcmild merekomendasikan ke pembaca lainnya. Namun kini “era” PCMAV di laptop saya telah berakhir (tapi tetep dipake kok untuk nyeken virus lokal…).

welcome to my laptop Avira

welcome to my laptop Avira

Kini Atas rekomendasi beberapa kawan saya akhirnya saya memilih Avira AntiVir sebagai “Penjaga”  laptop saya. Sayapun tidak mau kecolongan 2 kali sekarang. selain Avira saya menambah “bala bantuan” untuk “backup”. yaitu Iobit Security(yang kebetulan versi finalnya keluar) dan juga SuperAntiSpyware sebagai penjaga gawang. siapa tau kebobolan.

IOBIT security

IOBIT security

SuperAntiSpyware

SuperAntiSpyware

Nah dengan ketiga “penjaga” ini semoga laptop saya aman dari mara bahaya virus (amien). kenapa saya memilih ke tiga ini? karena menurut beberapa website penyedia sofware gratis, ketiga inilah yang lagi happening. pokoknya dalam dunia freeware windows, ketiga ini juara lah! semoga saja…..

untuk yang berminat, silahkan donlot:

avira

SuperAntispyware

Iobit Security

Semoga komputer kalian aman…..

Entry filed under: Hot Free Programs, MY Happy Lappy, My Life. Tags: , , .

Download Yahoo Messenger for Linux 1.0.4 (udah ada yah??…) Mohon Maaf Lahir dan Bathin

3 Comments Add your own

  • 1. neng oCHa  |  September 19, 2009 at 11:00

    ocha juga pakenya Avira n PCMAV…trus kalo PCMAV nya dijalankan, Avira nya teriak2! hahahaha…PCmav nya kedetect sebagai virus di Avira…😆

  • 2. Baikan lagi sama si Luna :) … « da Gadgetboi's Blog  |  December 26, 2009 at 07:00

    […] tidak mengetahui “perselingkuhan” kita. namun pada akhirnya kamu ngambek. namun akhirnya niat poligami saya lakukan juga. niat itu saya laksanakan dengan meminang si BETA […]

  • 3. Robi  |  April 13, 2010 at 07:44

    baru mau belajar down load nih mudah..mudahan bisa

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,360 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

