Archive for August, 2009

Tidax! Nintendo dan SEGA-ku kerendam air….

Malam sepulang tarawih, Sewaktu ngecek air PAM (takut Kosong) di penampungan bawah dekat tangga ke lantai dua, saya menemukan Sega Megadrive II saya yang di simpan oleh ibu saya dengan Nintendo saya yang sudah lama saya cariin di gudang, eh ternyata ditaruh di sini. Busyet dah. ini udah sedekade lebih kali saya engga ketemu. hehehe. karena dulu sewaktu saya punya PSone saya meninggalkan game konsole ini. soalnya menurut saya selain CD PS lebih murah (yang bajakannya iya!! kalo yang asli? mmmpphh).

ohh SEGA dan Nintendo-kyu... riwayatmu kini...

ohh SEGA dan Nintendo-kyu... riwayatmu kini...

Dus SEGA wasalam.. dah Jadi BUBUR

Dus SEGA wasalam.. dah Jadi BUBUR

Tapi kok…. kardusnya basah…. oowww.. rupanya pipa untuk naikin air ke tampungan atas bocor… 😦 hancurlah dus SEGA dan Nintendo saya. Pasti sudah berhari-hari (atau jangan2 berbulan-bulan! :-o), wah kok kita sampe ceroboh gini pikir diriku…. untung karena Alloh, pikir diriku. soalnya kok tumben biasanya juga engga pernah ngecek. yah, diambil hikmahnya. mungkin akan lebih parah lagi bagi JetPAM. yah direlain aja dech…

yang kena apes juga bukan hanya ogud tapi juga adek-adek ku yang centil. siapa suruh punya sepatu banyak (yang dipake sekali langsung ancur, tapi katanya bisa uptodate hehehe). akhirnya beberapa sepatu (lusinan) mereka busuk dan terpaksa direlakan ke tempat sampah. hehehe. pokoknyamalam itu kita sibuk aja. busyet, mana besok mau sahur lagi, terpaksa kerja bakti dulu, termasuk Atap dan Oleng yang sibuk banget (gak tau nich dua kucing kalow kita sibuk pasti ikutan sibuk) ngerecokin, hahaha 😀

itu si Atap "repot" bantuin, hihihi

itu si Atap "repot" bantuin, hihihi

August 31, 2009 at 09:09 Leave a comment

Solaris di Sony Ericsson W950i

setelah win 7 dan Ubuntu. kini ada themes solaris untuk hape kyu. senangnya… semoga themes fedora, Blankon, BSD akan segera menyusul, hehehe.

solaris

solaris

jika berminat langsung ke TKP aja!

August 31, 2009 at 06:56 Leave a comment

ada Ubuntu di Hape Sony Ericsson W950i saya

Maaf sebelumnya di post saya sebelumnya saya tidak menyebutkan kalau themes untuk hape saya ini bisa juga dipakai di SE series G, P1, W960, M600 dan beberapa series dari motorola yang juga menggunakan OS UIQ 3….

inilah themes yang saya dapatkan dari mobile9.com, kayaknya bagi pengemar Ubuntu dan kebetulan memiliki hape ber OS UIQ 3 harus mendonlot themes ini

ubuntu themes

ubuntu themes

kalau mau donlot silahkan!

jangan lupa donlot screen savernya juga donk! keren loch

screen saver booting ubuntu

screen saver booting ubuntu

akhir kata selamat menikmati! 😀

August 31, 2009 at 06:29 Leave a comment

Ubuntu Software Store Will Be Available in Ubuntu 9.10

After the new X-based graphical boot splash introduced a couple of days ago, Canonical unveiled today what it was only a mockup a few months ago, the Ubuntu Software Store (previously known as Ubuntu AppCenter), a piece of software that would unify all the existing package managers in the Ubuntu operating system. At the moment, the Ubuntu Software Store is not installed by default in the current development release of the upcoming Ubuntu 9.10 (Karmic Koala) distribution, but it can be easily installed by searching “software-store” in Synaptic.

Continue Reading August 30, 2009 at 10:29 4 comments

Windows Seven on my mobile phone!

Setelah mencoba windows seven yang cukup maknyuuus (cukup saja. soalnya saya “terhina”, masak cuman dapet score 2.3 sih di windows score) di laptop saya, saya akhirnya menemukan tema untuk hape saya tersayang, sony ericsson w950 supaya “metchin” dengan windows saya, hehehehe ini dia screenshutnya:

huhuy, windows seven on my mobile phone!

huhuy, windows seven on my mobile phone!

kalau sodara, sodara maw donlot silahkan di sini untuk yang transparan (kayak gambar di atas) atau disini. untuk yang barnya hitam. sekedar catatan, selain untuk W950i, ini juga bisa dipakai di seri Sony Ericsson M600i dan P1. enjoy!

August 30, 2009 at 08:47 4 comments

hina sekali! lagu kebangsaan aja ngejiplak!

What worse could be happen anymore? Itulah didalam benak saya setelah klaim Malaysia atas tari pendet (walau mereka tidak mengakui kalau mereka mengklaim, mereka malah cenderung menyalahkan discovery). Kini “kebusukan” malingsia malaysia satu demi satu mulai terungkap. Beberapa hari setelah penyangkalan malaysia jika mereka (lagi-lagi) tidak mengklaim (padahal IYA sekali) budaya indonesia. Tiba-tiba kita dikejutkan oleh penemuan Lokananta (sebuah perusahaan milik negara yang bergerak dalam usaha dokumentasi), meyakinkan publik bahwa lagu berjudul ‘Terang Bulan’ adalah lagu milik bangsa Indonesia yang telah dijiplak dan hanya diubah syairnya oleh Malaysia untuk dijadikan lagu kebangsaan berjudul ‘negaraku’.

Beginilah kutipan dari detikcom :

“Introduksi maupun nadanya sama persis. Hanya temponya diubah sedikit. Sedangkan syairnya diubah disesuaikan untuk kebutuhan negara Malaysia. Syairnya semula sangat umum karena memang itu lagu hiburan, diubah menjadi sangat patriotik,” ujar Kepala Perum Lokananta Surakarta, Ruktiningsih, Jumat (28/8/2009).

Ruktiningsih mengatakan arsip yang tersimpan di Lokananta Solo menunjukkan bahwa lagu tersebut telah direkam secara koor pada tahun 1956 di RRI Jakarta, atau setahun lebih dulu dari kemerdekaan Malaysia. Selanjutnya lagu hasil rekaman di RRI Jakarta itu dipindah ke piringan hitam dan disimpan di Lokananta pada tahun 1965.

Dalam catatan arsip Lokananta hanya tertulis lagu tersebut sebagai lagu hiburan atau lagu rakyat populer dalam kategori jenis irama keroncong berdurasi 11 menit 15 detik dan tidak ada nama pencipta. Direkam pada piringan hitam pada 16 Maret 1965, bersama tiga lagu jenis keroncong lainnya.

“Lagu ‘Terang Bulan’ telah populer di Indonesia puluhan tahun sebelum direkam, sehingga tidak diketahui penciptanya. Tapi generasi tua yang hidup di masa lagu itu sangat populer, saya kira semua akan sepakat bahwa lagu kebangsaan Malaysia ‘Negaraku’ digubah dari lagu ‘Terang Bulan’ ini,’ papar Ruktiningsih.

Ruktiningsih lebih lanjut berharap, pihak Malaysia menghentikan ulah provokatifnya dengan berbagai tindakan mengklaim hasil budaya bangsa Indonesia. Sedangkan untuk Pemerintah Indonesia, Ruktiningsih berharap dilakukan pencatatan secara resmi terhadap karya cipta anak bangsa.

“Lakukan pencatatan resmi. Bisa jadi karya anak-naka muda kita sekarang ini dalam hitungan belasan tahun kedepan juga akan diklaim pihak lain seperti lagu ‘Terang Bulan’ itu. Jika diabaikan bisa jadi nanti negara tidak bisa membantu warganya yang dirugikan pihak lain yang telah mencuri karyanya,” jelasnya

wah, semakin panjang aja yah daftar “hitam” malaysia. negara kayak gini masih berani ngehina negara kita? harusnya lebih introspeksi diri! hiiiiiiiii……. malu niye….. nanti jangan-jangan minta melly goeslaw bikinin lagu kebagsaan lagi, hahahaha. lets rob our neighbour, lets rob our neighbour, don’t ever stop, don’t ever stop….. (*plesetan lagu BBB ).

sumber berita:

detikcom

August 30, 2009 at 07:36 2 comments

Internet (wifi) gratis di klenger burger!

wifi

Waha..wah..wah.. ini merupakan berita yang sangat gembira bagi saya! hehehe secara fakir benwit geetooo. hihihihi. Jadi ceritanya begini. saya seperti biasa malem-malem (alfa midi buka 24 jam) disuruh beli makanan kucing (busyet dah si atap oleng emang kelewatan dimanjanya sama ortu saya) karena udah abis. trus khan saya belinya di Alfamidi (kebetulan yang deket rumah cuman ini yang jual makanan kucing). trus saya engga sengaja nengok warung  klenger burger yang berada di depan alfamidi ada tulisan kayak gini “free wifi”. huhuy! langsung aja saya bersorak gembira! (hore). pengennya langsung nyoba namun berhubung engga bawa laptop (ya iyalah kayak orang gila aja bawa laptop kemana-mana hehehe) and dah tutup, saya gagalkan niat itu. namun saya salut sama marketingnya. kok kepikiran yah bikin “tourist attraction” di “warung” kecil kayak gini?. emang sich sekarang alat router wifi murah (telkom aja cuman 500rb ++ dah bisa wifi kata si embak yang suka neleponin rumah saya dengan “paksa” untuk menggunakan speedy, tapi saya tolak selalu dengan diplomatis, hehehe) tapi idenya bener-bener unik (untuk saya tentunya :p) semoga ditiru sama yang lain (keren aja kalo nanti ada wifi gratis di warteg, hehehe) siapa tau nanti kita jadi negara yang banyak akses wifi gratisnya.

akhir kata selamat untuk klenger burger yang baru hadir di bekesong bekasi (deket tempat tinggal saya lagi!) baru beberapa bulan sudah ada fasilitas seperti ini. mungkin ini akan menjadi tempat hang out blogger bekasi? siapa tahu?

klenger burger bekesong gaya lah ada wifi-nya!

klenger burger bekesong gaya lah ada wifi-nya!

logo klenger

P.S: kayaknya rencana mencoba wifi ini tertunda hingga selesai puasa dech. soalnya kalao malem-malem ogud takut ahh. di bekesong kan banyak bangsat garongnya. nanti my lovely lappie diambil lagi.

August 28, 2009 at 08:57 6 comments

Older Posts


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,104 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 555,926 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter