installing windows 7 on my acer aspire 5583 laptop

June 22, 2009 at 06:26 9 comments

cuman dapet 2.1 scorenya.... :(

cuman dapet 2.1 scorenya....ūüė¶

Akhirnya setelah beberapa waktu tidak bisa mencoba menginstal win 7 karena keterbatasan waktu. hari sabtu kemarin saya mencobanya. Seperti biasa yang sebelumnya, saya pernah mencoba win 7 versi beta, di versi ini juga tidak memiliki perbedaan dalam cara menginstalnya. saya menggunakan metode yang sama yaitu install di saat saya masih log in di xp saya. Masukan saja DVD installernya ke DVD-Rom anda nanti akan ada windows yang isinya menyuruh anda menginstall win 7. Tapi diharapkan sebelumnya anda telah memiliki partisi kosong/sudah menyiapkan partisi NTFS sebesar 20GB (minimum) atau 30GB (rekomendasi). sangat mudah sekali instalasi 7 ini. anda tinggal mengikuti cara-caranya satu per satu yang nantinya akan di guide oleh windows 7.

1. Pertama-tama tentu saja akan di suruh memilih dimana system win 7 ini akan ditanamkan. Pilih lah partisi yang telah disediakan. lalu nanti komputer anda yang akan mengerjakan tugas selanjutnya.

2. komputer nantinya akan keluar dari OS XP dan akan melakukan re-start beberapa kali. Dibandingkan menginstal XP yang harus “standby” setiap saat, diwin7 kita akan disuruh menunggu selama sekitar 40 menit dan selama itu kita tidak harus standby karena semuanya dikerjakan oleh komputer, tinggal nanti kita disuruh mengisi beberapa form. sangat menyenangkan sekali. mirip ubuntu tapi tentunya lebih lama nunggunya :p.

 

 

inilah win 7 RC

inilah win 7 RC

 

Setelah semua diisi dan juga¬†setelah itu¬†re-start kembali, kita akan melihat “si cupang” yang ¬†cantik. dengan gadget tanpa sidebar, membuat kita semakin flexible menaruh gadget mau dimana saja semau kita.

inilah win 7 dengan sidebar-less gadget. keren khan si cupang!

inilah win 7 dengan sidebar-less gadget. keren khan si cupang!

 Setelah mencoba win7 ini saya kok merasa untuk yang RC ini terasa sedikit berat untuk laptop saya. Saya bilang begitu karena proses loading boot menyita waktu kurang lebih satu menit (walau shut downnya memang cepat sekali). saya tidak tahu apakah ini akibat dari kapasitas HD yang saya sediakan (dulu versi beta saya menyediakan 30GB sekarang hanya 20GB) atau memang ada major improvement sehingga beberapa driver sebelumnya yang tidak bisa saya instal (saya menggunakan driver vista) sekarang bisa. yang bikin saya kecewa juga kok score laptop saya cuman 2.1, padahal di vista, spesifikasi laptop saya ini bisa mencapai paling tidak 3. entah apa ini karena pengaruh driver VGA yang belum saya instal, tapi kan VGA saya sudak kedetect dan resolusi mencapai maximum serta aero semua berjalan lancar tanpa lag sama sekali. entah lah, saya nantinya akan menambah lagi RAm saya hingga 4GB mungkin biar system ini berjalan lancar karena saya memang belum meninstall office serta beberapa aplikasi yang membantu. sejujurnya dengan release RC ini saya ingin menyicipi apa itu XP Mode, namun setelah saya tahu bahwa kita harus mendownload virtual OS dan sebagainya yang mencapai hingga 500MB, saya akhirnya menyerah. Yaiyalah, karena saya ini kan masih dikategorikan sebagai fakir bandwith. mana mungkin bisa mendownload sebegitu besar! toh di RC ini driver hape sony Ericsson W950 saya berfungsi dengan baik (dibeta tidak bisa diinstal) sehingga saya tidak butuh XP mode.

 

ternyata di win 7 RC driver untuk SE W950i bisa! hore!!!!!

ternyata di win 7 RC driver untuk SE W950i bisa! hore!!!!!

 

 setelah hape saya bisa konek, tentunya saya bisa berinternet ria. dan langsung saja saya menupdate dan juga meregister.

internet udah jalan pake hape kesayangan! langsung disuruh update! huuuhh dasar microsoft ....

internet udah jalan pake hape kesayangan! langsung disuruh update! huuuhh dasar microsoft ....

 Namun rupanya untuk dapet serial no. gampang2 susah. saya harus inilah, anulah, harus punya hotmail atau msn live. saya kebetulan gak punya, nah inilah solusi saya yang saya pake: cari aja serial no.nya! yah, saya akhirnya ber-google ria ntuk mencari serial no. biar gak usah daftar-daftar segala di msn live yang sulitnya minta ampun. Dan inilah yang saya dapatkan:

32-bit (x86) and 64-bit (x64) Windows 7 activation product keys:

‚óŹ MVBCQ-B3VPW-CT369-VM9TB-YFGBP;
‚óŹ C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3;
‚óŹ GPRG6-H3WBB-WJK6G-XX2C7-QGWQ9;
‚óŹ MM7DF-G8XWM-J2VRG-4M3C4-GR27X;
‚óŹ KGMPT-GQ6XF-DM3VM-HW6PR-DX9G8;
‚óŹ MT39G-9HYXX-J3V3Q-RPXJB-RQ6D7;
‚óŹ MVYTY-QP8R7-6G6WG-87MGT-CRH2P;
‚óŹ RGQ3V-MCMTC-6HP8R-98CDK-VP3FM;
‚óŹ Q3VMJ-TMJ3M-99RF9-CVPJ3-Q7VF3;
‚óŹ 6JQ32-Y9CGY-3Y986-HDQKT-BPFPG;
‚óŹ KBHBX-GP9P3-KH4H4-HKJP4-9VYKQ;
‚óŹ BCGX7-P3XWP-PPPCV-Q2H7C-FCGFR;
‚óŹ P72QK-2Y3B8-YDHDV-29DQB-QKWWM;
‚óŹ 6F4BB-YCB3T-WK763-3P6YJ-BVH24;
‚óŹ 9JBBV-7Q7P7-CTDB7-KYBKG-X8HHC.

semua itu bisa dipakai untuk 32 bit dan juga 64 bit. saya dapet di softpedia, jika tean-teman ingin keterangan yang lebih jauh.

tampilan internet explorer 8 yang sekarang mirip browser forefox (sekarang siapa yang niru hayo!??)

tampilan internet explorer 8 yang sekarang mirip browser forefox (sekarang siapa yang niru hayo!??)

 

masih aja "protective" seperti vista

masih aja "protective" seperti vista

Hari minggu kemarin saya jalan-jalan ke beberapa toko computer, rupanya ada yang ngejual win7 “bajakan”. kenapa saya bilang “bajakan” karena engga sepenuhnya salah sih soalnya kan masih gretong. hehehe. tapi kan microsoft indonesia sudah bilang kalau mau donlot dan engga boleh diperbanyak. Majalah Chip aja ini mesen kok ke microsoft singapore. Dan harganya sekitar 20.000an rupiah. Ini si “bajakan” dihargai dengan 30.000. buset mahal banget, mana DVDnya engga terjamin ngeburnnya. Saya sih merekomendasikan untuk membeli yang “asli” dari Chip. Kalau pun harganya hampir 60.000, tapi kualitas DVDnya itu terjamin dari microsoft (ada hologramnya) plus kamu dapet DVD program bermacam-macam seperti driver VGA Nvidia dan Ati untuk win7. lumayan khan mana ada majalahnya lagi.

Entry filed under: MY Happy Lappy, Tribute to W950i. Tags: .

Bundel Windows 7 di Majalah Chip edisi Juni DASAR TUKANG TIPU!

9 Comments Add your own

  • 1. Flash  |  July 7, 2009 at 06:15

    Cool!

  • 2. riadyawan  |  July 22, 2009 at 11:35

    mending g’ coba ah… kompie mana kuat… ^^

    IP IV 1,4GHz – 256MB SDRAM – 32MB Matrox Graphic Card

    mending WinXP pake theme Se7en aja… ^^

    tp moga aja Se7ev bisa mengganti kekecewaan fans WinVista…

  • 3. goodbye seven…. « da Gadgetboi's Blog  |  November 12, 2009 at 10:41

    […] saya akhirnya harus berpisah dengan Windows 7 RC yang telah menemani saya dan laptop saya selama 6 bulan‚Ķ Kenapa saya harus merelakan win7 yang […]

  • 4. sasukeplasa  |  November 12, 2009 at 22:35

    lagi ngeronda aja dulu mas……… makasih infonya.

  • 5. Baikan lagi sama si Luna :) … « da Gadgetboi's Blog  |  December 26, 2009 at 07:00

    […] namun akhirnya niat poligami saya lakukan juga. niat itu saya laksanakan dengan meminang si BETA namun tidak berjalan lama karena rupanya belom memiliki kecocokan dengan my baby sehingga acara […]

  • 6. ruzaimi  |  February 8, 2010 at 22:12

    jikalau asrire 5583 wxmi bisa engak pakai windows 7?

  • 7. gadgetboi  |  February 10, 2010 at 06:55

    @ruzaimi: bisa aja kok mas … cobain aja … pokoknya kalau udah dualcore win 7 aman diinstal:mrgreen:

  • 8. yudit  |  March 7, 2010 at 16:34

    ngapaen pake RC mending yg bajakan ja pake, kan dah full tuh, hehhehe,,,,

  • 9. gadgetboi  |  March 9, 2010 at 06:56

    @yudit: yeee… ini kan sebelum yang final ada …ūüôā

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

%d bloggers like this: