cd ubuntu shipit dateng, yeay! langsung install!!

May 17, 2009 at 04:40 4 comments

Hari Jumat bungkusan dari shipit dateng. tentu saja saya kaget bukan main. soalnya banyak yang bilang satu bulan lebih baru sampai. hebat banget! pasalnya tidak sampai 2 minggu saya memesannya. anyway, saya langsung ke laptop saya untuk mencobanya. buat partisi dulu di xp (karena saya ingin dual boot aja sebagai percobaan) dengan menggunakan partition magic 8. Menurut orang-orang yang pernah bikin dual boot saya harus bikin minimal 2 partisi untuk linux satu untuk root dan swapt. Tapi ada  yang bilang 3 aja. Soalnya nanti akan dibikin home, yaitu untuk dokumen kita, supaya kalau terjadi apa-apa partisi aman.

OK, partisi sudah ada. tinggal masukin dech tuh cd dari belanda (ubuntu cabang belanda kali ya?). ke bios, atur driver dvd supaya boot duluan and walah! keluarlah logo ubuntu. langsung aja install, trus ikutin deh tahap demi tahap dan engga sampe 20 menit, walah! si jaunty muncul. dan bagusnya lagi langsung 1280×800! berarti VGA tidak bermasalah. itu terbukti effect-effect fade out ketika kita mau exit suatu program. itu alasannya kenapa saya suka vista secara tampilannya. Dan sekarang saya mendapatkannya dengan ubuntu dan dengan bonus engga bikin lemot dan makan resource banyak. yeay!

Setelah senang dengan melihat pemandangan yang baru. saya periksa satu demi satu device yang bekerja. dan alhamdulillah sekali semuanya bekerja! yeay lagi! tapi sayang kok wireless-nya lagsung nyala otomatis ya? wah harus setting dimana ya? secara ini linux pertama saya yang saya install sendiri, hehehehe. namun saya cukup senang karena fn dan hotkey bekerja dengan baik. walau ada sih yang engga nyala, yaitu simbol dollar sama euro. padahal saya udah milih keyboard US yang no 5-nya ada euro tapi nampaknya engga ngaruh. ya sudah lah, toh engga penting-penting amat.

sekarang saya coba colokin Sony Ericsson W950i saya dan usb flash drive juga. ternyata semuanya bekerja! tapi sayang saya belum bisa setting hape saya supaya bisa jadi modem. nantilah saya ulik. Hampir semua bekerja dengan baik. bahkan canon bubble jet 2100 saya dikenali dan bisa nge-print dengan baik. senangnya:), jadi saya engga khawatir jika xp nanti engga di support microsoft lagi. hehehe. soalnya saya kecewa sama vista dan juga seven (ini cuman karena hape saya engga didetect dan drivernya engga bisa dipake).

Entry filed under: MY Happy Lappy, Tribute to W950i. Tags: .

Windows Seven Euphoria review ubuntu 9.04 dalam pandangan newbie

4 Comments Add your own

  • 1. kangtatang  |  May 20, 2009 at 17:24

    selamat, saya juga dua hari yang lalu baru dateng🙂
    plus Open Solaris…cuma gak jalan euy, Bungkusnya jelek jadi defect 🙂

    kangtatang

  • 2. gadgetboi  |  May 21, 2009 at 08:44

    hehehe kang, trimakasih atas kedatangannya ke blog saya. wah …apes banget dah cdnya rusak. mungkin engga kaya ubuntu dibungkusnya kali ya?… ubuntu mah empux banget pas di terimanya…..

  • 3. gunawan  |  December 22, 2010 at 21:02

    maaf ni, saya juga sudah dapat cd dari shipit. pertanyaan saya nomor token fungsi apa ya? itu yang ada di paket

  • 4. gadgetboi  |  February 22, 2011 at 13:09

    @gunawan: kurang tahu tuh😀 maaf tidak bisa membantu …

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Gadgetboi’s Blog

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 759 other followers

translate this blog

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Try Manjaro Linux

Unduh Blankon

Download Linux Mint

Calender

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 476,237 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

