Pilih telkom apa youtube? (hilang suara pasca update di ubuntu karmic koala )

November 23, 2009 at 07:21 7 comments

Setelah jumat lalu saya berhasil update dengan tertatih-tatih (gara-gara internet lemot) . File sebesar iso-nya puppy linux, yaitu 100mb lebih, akhirnya terinstal juga di karmic, sehingga membuat karmic saya paling uptodate! Hehe. :P

Bukannya saya senang ubuntu saya sudah update, malah manyun. Kenapa? Masalahnya setelah restart, kok sound hilang! Oh… No! Terjadi lagi! Langsung saya cek gnome alsa mixer, namun kok engga ngaruh! Waduh kok gitu sih..

Kembali saya sowan ke embah google, mencari ‘wangsit’. Pas search dengan kata kunci ‘no sound after updating karmic koala’, saya mendapat petunjuk. Rupannya update (salah satu mungkin) file ada yang konflik dengan driver propitery laptop, yaitu modem dialup! Jadi solusinya sederhana, yaitu cuman deactivate atau matiin aja. Trus restart dan niscaya sound kembali normal.

Sebenarnya sedih juga sih mematikan modem dialup di laptop, karena rencananya saya mau nyoba ngenet via telkomnet instant. Segala sesuatu sudah siap padahal, mulai dari menginstal wvdial (sudo apt-get wvdial) gppp (di ubuntu software center) dan sudah mencari referensi orang yang sudah berhasil. Namun rupanya harus ditunda dulu untuk beberapa saat (paling tidak sampai ada patchnya).

Ya memang hidup ini harus memilih. Kita tidak boleh ‘serakah’. Harus memilih salah satu, milih internetan di telkomnet apa bisa nonton madtv di youtube (kalau lagi di hotspot :P ). akhirnya sayah memilih yang kedua deh… :D

Entry filed under: Linux, MY Happy Lappy, NgeBlog, opensource, Tribute to W950i, Ubuntu Tips and Story. Tags: , , .

K4 Ketika dunia sudah terbalik

7 Comments Add your own

  • 1. Sawali Tuhusetya  |  November 23, 2009 at 07:38

    videdo dan audio di netbook saya ndak ada masalah setelah upgrade ke karmic, mas. yang sekarang belum berfungsi justru printer pixma ip 1300. ada solusi?

  • 2. gadgetboi  |  November 23, 2009 at 08:01

    mmm … alhamdullilah printer jadul canon saya (BJ2100) bisa! emang pixma rada susah sama ubuntu. banyak kasus tuh pak….

  • 3. حَنِيفًا  |  November 23, 2009 at 12:10

    @Mas Gadgetboi
    Wahhh…. senang ngoprek OS rupanyah, numpang baca-baca @Mas :D

    Salam hangat selalu

    #Haniifa.

  • 4. waroeng ubuntu  |  November 23, 2009 at 18:53

    mungkin lain kali gadget instal aja linux mint 8 (desember keluar)

    Nb: aku pakai fastnet dan coba tebak… blogspot lagi kena blokir fastnet :(

    http://edittag.typepad.com/blog/2009/11/untung-tidak-pakai-fastnet.html

  • 5. Gadgetboi  |  November 23, 2009 at 23:23

    @waroeng ubuntu: turut berduka tidak bisa akses blog sendiri :(
    Mint? Ogah ah :D soalnya menu di gnome-nya aneh. Enga kayak biasa. Lagian ubuntu udah nyaman. :) mau di explore. Lha wong in khan dari cd gratis, kalau enga dimanfaatkan (diinstal) mubazir! Kasian canonical…

  • [...] dan juga menginstal program dari repo. sehingga hasilnya ubuntu saya sangatlah lengkap dan juga up to date. namun lengkap dan up to date-nya ubuntu saya tidak menjamin hilangnya [...]

  • [...] 2. Semua Drive dan hardware lancar jaya!*quote dari mas ANDY MSE* tidak ada masalah seperti sewaktu saya update Karmic. [...]

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 62 other followers

translate this blog

Gadgetboi’s Blog

Tidak Mahu diklaim!

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Lelaki sejati

Unduh Blankon

Download Sabily

Calender

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 258,755 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 62 other followers

