Komik Doraemon, Episode terakhir….??

July 22, 2009 at 08:24 203 comments

Bagi yang mengalamin masa kanak-kanak pada awal tahun 90-an tentu tidak akan lupa menonton doraemon setiap hari mingu jam 8 di RCTI (sampai sekarang!). Bagi yang beagama Kristen mungkin tidak pernah menonton doraemon kecuali beli videonya. ini sering kali dikeluhkan oleh teman saya, sehingga jalan satu-satunya dulu utuk menikmati doraemon adalah dengan membeli komiknya (dulu belom ada vcd bos), yang senang tentu saya, hehehe (bisa minjem… :p). nah untuk  doraemon yang telah mengisi hidup kita, anak indonesia selama 20 tahun lebih sekarang, Saya ingin mempost (walau sudah basi) sebuah cerita tetang akhir atau ending Doraemon yang telah beredar di internet selama beberapa tahun sekarang. seperti disebutkan tadi. ini memang cerita basi sih di kalangan blogger maupun pencinta Doraemon sejati. namun sekalipun pencinta rupanya saya pun ketinggalan berita ini. jika tidak sengaja baca artikel di wikipedia mungkin saya bablas aja kali yah, hehehe. dan inilah versi bahasa indonesia yang saya temukan di photobucket.com. jadi bagi yang belom baca episode ini, nikmatilah. Namun saya jelaskan bahwa ini merupakan ending yang “tidak resmi” (untuk mengetahui beberapa ending lainnya silahkan baca di wikipedia) karena sebenarnya penerbit doraemon tidak setuju jika ada ending dalam komik doraemon, soalnya doraemon khan timeless (atau masih nyari untung? hehhe), namun “Tajima T Yasue” di tahun  2005 menerbitkan komik ini dan laku sekitar 13000 kopi. Namun kemudian dia meminta maaf kepada pemilik hak paten doraemon.

silahkan nikmati

Bagaimana menurut teman-teman tentang ending ini? apakah sudah sesuai dengan harapan atau sama dengan pendapat penerbit bahwa doraemon ini timeless sepertihalnya donal duck, sinchan, ataupun the simpson yang tidak perlu ada akhirnya. jujur menurut saya ending ini sangat masuk akal dan menarik sekali, namun saya tetep prefer kalau doraemon tidak ada endingnya. karena doraemon itu timeless dan akan terus menjadi cerita yang akan saya ceritakan ke anak cucu saya mungkin, hehehe, siapa tahu akan menginspirasi anak cucu saya untuk menciptakan “alat ajaib” doraemon tersebut di kehidupan nyata. karena saya yakin kalau photoshop itu hasil inspirasi dari doraemon, karena ada episode dimana si nobita bikim foto palsu yang membuat seolah-olah dia telah pergi ke luar negeri (padahal jaman tahun 70-an khan belom kenal foto cropping khan).

Entry filed under: Comic and Catoon. Tags: , , .

Burning Djakarta Windows Seven versi Beta habis masa “promosinya” minggu ini

203 Comments Add your own

  • 1. Miawruu  |  October 1, 2009 at 15:03

    nyooooo… mia punya anime ending doraemon loh. tapi versinya beda ma yg ini. tinggal nyari versi yg lain lagi, denger2nya kan ada 3 versi alternate ending

  • 2. Dorami  |  November 4, 2009 at 14:09

    sumpah….
    nie cerita tugh sedih banget,,,
    sampe-sampe menitikan air mata…

    dan akuw juga salut ma nobita…
    bahwa dya telah nunjukin arti sahabat yang sesungguhnya !!!!!

  • 3. gadgetboi  |  November 7, 2009 at 05:20

    @dorami: ceritanya emang sedih tapi jangan terlalu sedih toh ini cuman “seandainya”… karena pada kenyataan doraemon tidak akan pernah dibuat episode tamatnya…. (lega…)

  • 4. iiN  |  November 27, 2009 at 18:23

    ——– nobita bisa tua juga……… wkwkwwkkkkkkkkkk… :)

  • 5. gadgetboi  |  November 28, 2009 at 06:48

    @iiN: wekekekek, iya, saya juga kaget. tapi ini ending tidak resmi kok… jadi jangan kawatir. seumur hidup nobita akan menjadi anak sd kayak si unyil hehehehehe

  • 6. kevin christian kawuwung  |  December 7, 2009 at 01:55

    aq s7…. mndingan komik doraemon gak ada endingz

  • 7. gadgetboi  |  December 7, 2009 at 06:47

    @kevin christian kawuwung: iya, menurut saya doraemon adalah “the new peterpan” yang harus tetap hidup (maksudnya gak tamat) agar imajinasi anak-anak (dan kita! hehehe) terus berkembang. bayangkan aja konsep “photoshop” sudah di ada di filem doraemon! trus juga komputer kecil (laptop), dll padahal kan itu doraemon jaman 70-an! . semoga saja melalui doraemon ada yang bisa mewujudkan mimpi saya, yaitu ada yang menciptakan baling-baling bambu sama pintu kemana saja! wekekeke :D biar enggak macet

  • 8. unuii  |  December 14, 2009 at 13:28

    pencinta doraemon..

  • 9. icha  |  January 4, 2010 at 13:26

    ada lagi kgk dora emonnya ???
    kasihan ya……
    akhirnya nobita jadi pintan :>
    i love you dora emon <3

  • 10. icha  |  January 4, 2010 at 13:28

    coba dora emon ada di sini,,,w akan minta sesuatu sama dia,,hehehe,,,mana mungkin

  • 11. chantika  |  January 5, 2010 at 17:48

    sebaiknya
    doraemon ad terus ceritanya

    ceritanya lanjut trus, timeless lha pokonya

  • 12. mulki  |  January 29, 2010 at 16:27

    hiks, hiks, sedih banget ceritanya

  • 13. nisha  |  February 1, 2010 at 08:48

    akk smpe pgen bc ulg^..
    sdih dec…

    v nobita.a kug g2 yc tua.a. . .
    hi.hi.

  • 14. reyhan  |  February 12, 2010 at 17:09

    Ih komiknya seru tapi,syang kalau doraemon mati nobita kashian

  • 15. kimsanada  |  February 17, 2010 at 19:23

    mantablah… ending ini sangat menyentuh.. :)

  • 16. farrah...  |  February 19, 2010 at 12:45

    aaaaarrgh…..!!!
    Doraemonquuuh…!!

    gila nih ending..
    mantav..bener!!

    karena luph doraemon,,fill_nya dapet..getoh.

    usaha doraemon ma nobita..g’ sia2..tuech,,nobita jadi gigih bener.

    doraemonnya g’ usah timeles_timeless..basi,

    atoww..tamatin ajwa dulu trus..bikin aja bagian k_2
    hahahaahaha..lebih basi lagi..yah?

  • 17. BLANG BOY  |  March 2, 2010 at 19:01

    menyentuh hati bngt endingnya

  • 18. deny  |  March 3, 2010 at 15:55

    wkwkwkwk, ga nyangka si nobita bisa berubah banget yah. nice and happy ending banget…..

  • 19. miftah habib  |  March 17, 2010 at 03:23

    gue dihina orang,gue ga nangis! gw di pukul orang,gw g nangis. kenapa gw bisa nangis gara-gara komik doraemon.

  • 20. gadgetboi  |  March 17, 2010 at 12:15

    @miftah habib: hahaha … :mrgreen: tapi jangan terlalu bersedih sob .. ini cuman alternate ending .. pada kenyataannya doraemon enggak akan di bikin endingnya …

  • 21. iwan  |  March 18, 2010 at 00:25

    ternyataa..penemu doraemon tuh si nobita! tpi bagus biar untuk pembelajaran klo orang bodoh itu bsa jg berubah jadi jenius.

  • 22. faqih  |  March 22, 2010 at 19:30

    terharu nich liat yg episod terakhir

  • 23. NiteMare  |  March 31, 2010 at 21:07

    Nice lah ending nya, ini ending yg paling oke. Kalo aja doraemon ada beneran, kupasti minta alat bisa makan terus tp tep kurus wkekekekek

  • 24. Ending Doraemon « - airmatakehidupan -  |  April 1, 2010 at 16:18

    [...] Komik Doraemon, Episode terakhir….?? Published in: [...]

  • 25. thataw  |  April 12, 2010 at 14:55

    keren bgt ending’a..,

    is the best dah pko’a,.

  • 26. aboy  |  May 11, 2010 at 22:24

    ajibbbbbbbbbb doramaniaaaaa !

  • 27. olivia oktaviani  |  May 17, 2010 at 14:36

    nyoooooooook kita bace lg komiknya,kalau loe pada ga punya komiknya,gampang kok caranya??????tinggal pinjem ke saudara loe atau loe beli saja di toko2 terdekat ya jgn lupa

  • 28. Iqbal tawakal  |  June 4, 2010 at 14:54

    sedih tuh!!! :cry:

  • 29. runi sahara  |  June 5, 2010 at 16:13

    hmm seru abizzz,,,
    aqu nyariin komik terakhirnya d gramedia n toko bku lainnya kok ga da ya???
    yg uda punya kasi tau aq donk bli nya dmna??
    pleazzzz100x

  • 30. gadgetboi  |  June 5, 2010 at 20:31

    Runi Sarah: komik doraemon enggak akan pernah ditamatin run … karena si penerbit enggak mau rugi kali :mrgreen: sama kayak sinchan, walau penggarangnya sudah meninggal, enggak akan dihilangkan dari peredaran. nantinya akan terbit lagi dengan penulis cerita orang lain … begitu …

  • 31. rehan  |  June 7, 2010 at 16:58

    ceritanya menyedihkan

  • 32. tian arina  |  June 8, 2010 at 14:50

    wah………….tayangin di tv donk biar bisa di liat ceritanya bagus banget…………….

  • 33. yasmind winslait  |  June 8, 2010 at 14:55

    wah..wah…wah…gak nyangka akhir na nobita bisa berhasil juga memperbaiki doraemon…….
    cerita na bagus deh…..2 jempol buat doraemon
    3 jempol buat yg bikin dech
    ……..plizzzzz tayangin donk di rcti
    moga aza d tayangin

  • 34. gadgetboi  |  June 8, 2010 at 15:46

    @yasmind winslait: enggak akan tayang soalnya ini episode “illegal” :mrgreen: tanpa persetujuan publishernya… karena pada dasarnya doraemon enggak akan dibikin tamat. biar abadi :)

  • 35. Sawali Tuhusetya  |  June 13, 2010 at 18:07

    saya memang lebih suka baca komiknya ketimbang kartunnya, mas. ada sesuatu yang beda jika membaca teks dalam komiknya.

  • 36. gadgetboi  |  June 14, 2010 at 10:17

    @sawali tuhusetya: betul pak guru! saya juga lebih suka membaca komiknya. jujur saja saya bisa berimajinasi lebih luas dibandingkan kalau menonton.

  • 37. shizuka  |  June 28, 2010 at 11:45

    menyedihkan….hiks..hiks… tp bgs banget kok…. hiks…hiks…

  • 38. 'Ne  |  July 4, 2010 at 07:48

    wah baru tahu juga saya.. ah tapi kok rasanya aneh yak tiba2 endingnya mereka jadi tua gitu.. jadi seperti bukan cerita doraemon aja hehe..

  • 39. Notebook Core i7 Merajalela « da Gadgetboi's Blog  |  July 8, 2010 at 19:17

    [...] notebook termurah dibandingkan yang lain, ‘cuman’ 999 dollar  … Jadi pengen punya doraemon, terus kembali ke 3 tahun yang lalu … Ahh indahnya [...]

  • 40. dennis  |  July 26, 2010 at 22:09

    nice…so sad…..tak terduga penantian ending slma 11 th sperti ne….q ikt bahagia atas sadarnya doraemon….walau pengihatanya krang baik…but doraemon always in my heart…n nobita heart….

  • 41. dennis  |  July 26, 2010 at 22:10

    nice…so sad,tak terduga penantian ending slma 11 th sperti ne,q ikt bahagia atas sadarnya doraemon,walau pengihatanya krang baik,but doraemon always in my heart,n nobita heart

  • 42. nadya  |  August 14, 2010 at 09:19

    haha….

  • 43. melisa dwi sahfitri  |  August 20, 2010 at 15:40

    cerita doraemon selalu asyik……………..
    dari episode 1 sampai terakhir pasti asiiikk bangertssssssssss…………….
    apapun nobita nilai nya selalu jelek tp
    sewaktu ujian nasional nilai nya paling bagus di kelas nya….
    selamat yaaa nobitaaaa……..

  • 44. indra  |  August 24, 2010 at 16:27

    saya terharu sekali dengan cerita ini sampai2 saya menangis penuh air mata. Saya sarankan kita senang menikmati ending doraemon yg lainnya.

  • 45. Fitya  |  September 2, 2010 at 21:04

    I <3 DORAEMON……. :')

  • 46. riacindypunusingon  |  September 16, 2010 at 15:47

    wkwkwkwkwk……………
    seruuuuuuuuuuuuuuu
    buangeeeeeetttttttttttttttttt

  • 47. fajar  |  September 25, 2010 at 17:46

    sangat mengharukan sampai aku pun menetes kan air mata

  • 48. Laras  |  October 8, 2010 at 15:06

    Hikhikkk……
    Sedihhh amet nii…..
    Tolong dong jangan ad endingx..

  • 49. gadgetboi  |  October 20, 2010 at 16:25

    @Laras: tengang ajah kali … ini kan versi ending penggemar … kata pihak resmi doraemon, doraemon enggak akan dibikin endingnya :D huhuy …

  • 50. wahyu  |  October 24, 2010 at 10:55

    aku sungguh terharu

  • 51. Jeri  |  October 30, 2010 at 16:50

    smoga gw bisa kyk nbita dri bodo bisa jd pintar karna khilanggan org yg dia butuhkan

  • 52. ananda clara putri  |  November 9, 2010 at 16:41

    sangat menarik,,and buat saiia terharu and da jga yg mengandung lucu

  • 53. Ayu  |  November 13, 2010 at 10:24

    Critanya bener2 bikin Q termehek2,…..SEeeeeedih bgt bacanya,..

    m0ga2 ja dapat dijadikan inspirasi oleh para pembacanya,..

  • 54. Semon  |  November 14, 2010 at 17:09

    DORAEMON MEMANG IS THE BEST…
    jdi sdih liatnya….
    tpi jangan tamat dong doraemon…
    tiap pagi minggu jam 8 nonton trs sih :)
    i love you doraemon

  • 55. vvvvvnvnvn  |  November 15, 2010 at 14:50

    ending cerita doraemon di tayangin ti tv donk

  • 56. asep  |  November 16, 2010 at 13:32

    doraemon ngak kanai sagetek yoo.ola,,

  • 57. gadgetboi  |  November 17, 2010 at 13:14

    @vvvvvnvnvn: enggak akan pernah :lol: perusahaannya rugi kalau doraemon bubar! hehehe … ini kan ending versi fans sajah (tapi komiknya mirip yah?)

  • 58. jimz  |  December 4, 2010 at 22:15

    endingnya sangat menyentuh..prikitiw dah buat yg bikin..hahaqs

  • 59. qwerrt  |  December 12, 2010 at 17:48

    sedih ceritanya

  • 60. afdhal  |  December 24, 2010 at 21:25

    menarik dan mengharukan sekaligus meningkatkan motifasi ku untuk belajar
    tapi dayang
    cma 3/4 ending nya
    kalau bisa di tamatin
    dan di putar doraemon the movie lainnyaaaaaaa
    ok!!

  • 61. WinZ Scather  |  December 24, 2010 at 21:34

    Ini cerita bagus N sedih… mw nangis tp g bisa… hehehe… biarpun ending td resmi… Tetep bagus koq… Tp Doraemon jgn ad endingnya y… :D

  • 62. dion  |  December 26, 2010 at 04:12

    doraemon tak akan pernnah ada endingnya….

    love doraemon…

  • 63. josua  |  December 26, 2010 at 04:13

    ending nya sangat bagus,,,,,,

    love doraemon…

  • 64. zacksull keracunan keong  |  December 26, 2010 at 15:43

    kurang jelas dah ,,
    harusnya cerita ini diperbaiki lagi .

  • 65. Lalu Ahmad Asmayadi  |  January 5, 2011 at 00:57

    Aku sayang sekali….. DORAEMON….. cerita doraemon habis, seperti kehilangan doraemon oleh Nobita rasanya…..! T_T hiks….hiks…..hiks….

  • 66. suno  |  January 8, 2011 at 21:12

    doraemon pokok’a “IS THE BEST”…..

    Tolong dong doraemon jgan ad ending’a,biar ank cucu ku msih bisa liat indah’a persahabatn yg di ajar kn oleh doraemon n kawan”nya…..

  • 67. wiitha  |  January 12, 2011 at 16:34

    :: sungguh mnyentuh kalbu :'(

  • 68. eko susanto  |  January 17, 2011 at 11:54

    aku sedih banget baca ni komik tapi aku marah deh kenapa komik doraemon endingnya yang menyedihkan

  • 69. zacksull  |  January 17, 2011 at 23:39

    seru banget dah .
    jadi terharu gw .

    . . . . .

  • 70. samuel adinugraha  |  January 26, 2011 at 23:13

    semoga masih ada versi lanjutannya

  • 71. heppy  |  February 20, 2011 at 14:59

    terharu aku bacanya

  • 72. bayu  |  February 22, 2011 at 08:14

    mengharuhkan buanget

  • 73. tiar saputro  |  March 11, 2011 at 12:31

    crita ini bener2 buat ak sedih ak pengen crita doraemon terus ada selamanya

  • 74. tiar saputro  |  March 11, 2011 at 12:39

    ak kasihan liat nobita, tp kalau saja doraemon bisa liat nobita yng udah besar jd pinter.gak sia2 doraemon ngurus nobita.

  • 75. rival arizuku  |  March 13, 2011 at 04:28

    “nobita PR mu sudah selesai blum…..”

  • 76. nobita  |  March 23, 2011 at 16:21

    cerita nya lmyan sedih sampai menitiskan air mata satu gayung

  • 77. dimas  |  April 6, 2011 at 13:31

    Inspiratif…
    sial gw nangis*sob,sob*

  • 78. juan marcel  |  April 12, 2011 at 13:06

    ah,biasa aj…..

  • 79. ino  |  April 19, 2011 at 19:15

    mudah mudahan ?????????? cerita doraemon ttap ada sampe aqw tua nnty> aminnnnnn

  • 80. MADHAN  |  April 24, 2011 at 20:18

    ia,,,
    mreka berdua shabat yng trhebat

  • 81. Doramomon  |  May 8, 2011 at 13:55

    Salut gue ama Nobita keren2

  • 82. vicky  |  May 26, 2011 at 12:52

    mantap

  • 83. eko  |  June 6, 2011 at 21:31

    Asli terenyuh juga hati gw baca nih komik.

    Semangat nobita yang berubah drastis setelah bepergian doraemon.

    Untuk versi akhirnya baca di link ini

    http://id.wikipedia.org/wiki/Doraemon

  • 84. Eigoy  |  June 23, 2011 at 01:29

    Jadi netesin air mata ….
    crita udah abis …
    pdahal seru …
    dari kecil ampe skrang masih nonton …
    waktu kecil rela bngun pagi2 cuma gara2 gag mau ktinggalan kartu ini …
    tpi crita udah berakhir …

  • 85. Wang Dora  |  June 23, 2011 at 13:37

    wah menyentuh bgt ,, ssedihh @@

  • 86. El Mata Dora  |  June 23, 2011 at 13:39

    huh cuma film aj sedih @@

  • 87. penggemar berat doraemon  |  July 8, 2011 at 23:09

    hiks…
    ampe nangis gw

  • 88. adit  |  July 11, 2011 at 21:17

    wuuuuh asik pooll

  • 89. cinta shizuka  |  July 30, 2011 at 23:30

    1 kata : Love you shizuka :D

  • 90. ndutyke  |  August 9, 2011 at 15:32

    mengharukan :)
    akhirnya tamat juga.
    nice ending kok kalo kata-ku :D

  • 91. Adry Fasya  |  August 13, 2011 at 16:10

    coba ada di tv …
    pasti nambah seru

  • 92. beginner  |  August 20, 2011 at 17:44

    jadi begini endingnya???? bisa aja si pengarangnya !!!!

  • 93. bhepe  |  August 22, 2011 at 18:42

    Crta’a dlm bung, rsa sngt nyedihkan . . . :-(
    andai epiode’a bs lbh pnjaaaaaaaaang . . .

  • 94. kere_nata  |  September 3, 2011 at 16:59

    hiks hiks hiiks hiiks hiiiks

  • 95. Red  |  September 22, 2011 at 02:56

    ‘Ending’ yg ini yang paling mantaaapppp : http://img135.imageshack.us/img135/6873/doraasuke4.jpg

    benar2 the End itu mah hahaha :lol:

  • 96. jumadi  |  September 27, 2011 at 14:37

    gokil abis euy endingnya ada lagi dong episodenya biar seru

  • 97. dian  |  October 23, 2011 at 10:37

    waahh,, ending yg ne bgus bgt,, smpe2 gwe niti’in air mta. . . .
    hiks..hiks..hiks..

  • 98. dhennys luciana marintan  |  October 24, 2011 at 15:41

    hiks.. Sedihnya.. tapi bagus bgt ^_^

  • 99. buatgame12  |  November 3, 2011 at 13:20

    huhuhuhuhuhh……..

  • 100. Debiyo Prayitno  |  November 8, 2011 at 20:15

    wih sangat menyedih kan sekali ceritanya
    hekhekhekhekhekhekhekhekhek :'(

  • 101. Debiyo Prayitno  |  November 8, 2011 at 20:16

    jangan tamat dong
    lanjutin ceritanya teruzzzz
    :’)

  • 102. adhe yogii :)  |  November 21, 2011 at 20:52

    keren ….
    oiaa , jangan sampai DORAEMON ga ada iyaa :D aku sangat suka doraemon :D
    haha , soal nya di kamar ku boneka doraemon semua:D :D
    ( lanjutin aja teruss :) okeii :)
    .

  • 103. ajie rahmadin  |  November 26, 2011 at 23:41

    sedih bgd :'( tapi akhir.a lucu :D

  • 104. tellm3  |  December 3, 2011 at 20:34

    keren bgt aku terhanyut ….. #lebay

    kemaren2 aku khawatir bgt coz kata
    nya anak2 jepang pada bunuh diri
    karena ending nya doraemon itu cuma mimpi panjang nobita

  • 105. tellm3  |  December 4, 2011 at 18:02

    hahaha live doramaniaaa :D

  • 106. fahm  |  December 9, 2011 at 12:38

    akhirnya nikah juga nobita ma sizuka

  • 107. virgiawan  |  December 17, 2011 at 21:09

    huuu….. huuu… huuu… ending yg sangat menyentuh…

  • 108. Alvigo Fahrul Syahputra  |  December 28, 2011 at 20:43

    AKU HARAP MASA DEPAN ADA ROBOT KAYAK DORAEMON

  • 109. gadgetboi  |  December 29, 2011 at 10:35

    @Alvigo Fahrul Syahputra: amien … terus dikirim ke masa sekarang gitu? … hehehe

  • 110. dissa  |  December 30, 2011 at 11:09

    seandainya doraemon itu beneran ada …….
    bahagia&seneng banget aku …..
    semoga di masa depan nanti ada robot sebaik dan seimut doraemon
    I LOVE YOU DORAEMON ……….

  • 111. farhan  |  January 8, 2012 at 20:06

    kurang panjng ceritanya

  • 112. Muhammad Yasir  |  January 18, 2012 at 17:33

    bagus ceritanya…..
    tpi betul , pendek kali ceritanya………
    Ahh , yang penting kreatif aja….!!!

  • 113. iig  |  January 20, 2012 at 10:05

    Sedih Banget Dah ………………..

  • 114. nanda  |  January 22, 2012 at 09:42

    sedih juga ceritanya

  • 115. sarip  |  February 13, 2012 at 08:58

    bagus sekali ceritanya mengharukan

  • 116. Steve Law  |  February 27, 2012 at 15:59

    adaw,nangis ane :'(

  • 117. sarip  |  March 1, 2012 at 16:43

    mengaharukannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  • 118. suneo  |  March 9, 2012 at 17:01

    huaaaaaaaaaa……..!, koq tamat sehh… :'(

  • 119. rizka sj  |  March 11, 2012 at 16:45

    ih jadi mau nangis jangan tamat atulah kasian :””””””””) terharu

  • 120. shizuka  |  March 11, 2012 at 16:49

    hiks… nobita jadi brubah sangat derastis aku hayang nangis pas terakhir dan yg atas nilai uian yg nobitanaya bilang aku.. nah aku penasarannya disitu.. :'(

  • 121. Reinhard Carlos Gultom  |  March 11, 2012 at 21:13

    napa gitu………………???????
    kan bisa pakai kain waktu????

  • 122. gadgetboi  |  March 17, 2012 at 10:50

    @Reinhard Carlos Gultom: kan dijelasin kalau sedang rusak :D

  • 123. haux  |  April 9, 2012 at 14:57

    nobita & doraemon bagaikan sahabat sejati

  • 124. ™muhamad izham™  |  May 10, 2012 at 17:14

    doraemonn baguss cewitanya…..™±

  • 125. ™muhamad izham™  |  May 10, 2012 at 17:15

    cerita nya maksud nya wkwkwkw

  • 126. uchy  |  May 21, 2012 at 12:30

    cerita doremon dan nobita adalah sebuah crita persahatan yang tak bisa dibyar oleh apapun………..tp sbnrx aku sungguh tak merelakan doraemon pergi….aku ingin doraemon sllu ad bersma nobita n tdk meninggajkan kami juga……..
    aku sayang doraemon.
    …….

  • 127. uchy  |  May 21, 2012 at 12:39

    oya critanya da bagus tp tolong dilengkapi ea…………
    supaya asyik tuk di baca lagi n lebih mengharukan lagi……..walau perlu tayangkan filmx d TV…..tolong ea…..

  • 128. tellm3  |  May 24, 2012 at 17:58

    terharu bgt ma pengorbanan nobita demi doraemon :’)

  • 129. makhluk tuhan paling sexy  |  May 26, 2012 at 10:20

    terakhir doraemon koslet, gara2 kesiram kopi, trus keluarga nobita udah males benerin, lantaran besi-besinya udah karatan, hehe.

  • 130. zubaidi  |  June 12, 2012 at 17:48

    ternyata nobita pintar jg yah biasanyakan palink bodohhhhh tp qw salut ama nobita best the best

  • 131. fitria anggraini putri  |  June 12, 2012 at 17:51

    temen temen emank nobita itu

  • 132. nelda  |  July 2, 2012 at 14:40

    uugh,,,,,sedih bgt …….

  • 133. arxel  |  July 6, 2012 at 09:53

    ada gak komik yg menceritakan nobita dari kecil sampai dewasa

  • 134. komang  |  July 7, 2012 at 11:38

    wah nobita pinter banget tapi dari mana pembuat doraemaon a tapi kalok sebalik nya datantg ya? jadi bingung kalok gak ada doraemaon nobita jadi pinter tapi kalok gak ada doraemaon kasihan juga nobita tapi kalok sebaliknya nobita malah jadi malas bodooohhhhhhhhh tapi aku salut ama nobita bets frends

  • 135. fender  |  July 15, 2012 at 00:36

    jadi yang nyiptain doraemon itu nobita ya????,

  • 136. Cheelios Combats Rhyzam  |  July 15, 2012 at 12:59

    cerita’a sedih bnagetzzzzzzzzz

  • 137. bella kobayakawa  |  July 19, 2012 at 16:48

    Untung cuma boongan-_- engga beneran!!! Lega banget kalo cuma boongan.__. Kalo beneran bisa nangiss darah wkkwkwk

  • 138. gadgetboi  |  July 21, 2012 at 05:31

    @fender: itu kira-kira loh … bukan cerita resmi dari penggarang dan penerbit

  • 139. grandchief  |  July 25, 2012 at 19:04

    Agak aneh kalau Nobita langsung jadi genius,kayak bukan nobita :D
    enak kalau karakter komik pemainnnya masih muda terus nggak masalah

    Kalau di dunia nyata,mau nggak mau harus jadi dewasa……kayak Bobo Ho dan Joshua

  • 140. Herwin Beatsyze Blinkyie  |  August 2, 2012 at 15:26

    ga bisa di komen lagi..
    da 99% sempurna pokoknya…^_-

  • 141. zidan  |  August 16, 2012 at 16:20

    doraemon walaupun udah tamat tapi di RCTI hari minggu masih ada lo jam 8 terrus bagi penggemar naruto nonton aja di http://www.narutoget.com dari episode 1 sampai 275 lo gak bohong

  • 142. Sewashi  |  August 22, 2012 at 12:47

    Diam >_< !

  • 143. dudung  |  August 26, 2012 at 11:03

    suka banget kalau akhirnya begitu

  • 144. penggemar  |  August 26, 2012 at 11:08

    akhirna shizuka mau sama Nobita.he he he…

  • 145. penggemar  |  August 26, 2012 at 11:37

    ending yg sangat menyentuh hati

  • 146. Alif Abduljabar  |  September 9, 2012 at 06:21

    ending nya ………….asik ………. doraemon punya kuping……..

  • 147. Adilah motik  |  September 9, 2012 at 12:26

    huhuhuhu.. terharu :’)
    like this.. :’)

  • 148. angel chibi  |  October 29, 2012 at 15:17

    ini seruuuuuuu aku vaforit sama doraemon

  • 149. fidy  |  October 29, 2012 at 19:43

    sedih…..

  • 150. andre  |  November 9, 2012 at 11:13

    good :)

  • 151. riski janwari  |  November 9, 2012 at 14:14

    rasanya mau nangis

  • 152. riski janwari  |  November 9, 2012 at 14:16

    rasanya sedih jadi mau nangis
    doraemon aku mau sama kamu

  • 153. rian  |  November 9, 2012 at 17:56

    waaah sedih bnget ceritanya

  • 154. aisyah  |  November 18, 2012 at 20:18

    sedih bgt ceritany coba aja gk ada akhir cerita doraemon, jadi trs menerus cerita doraemon berlanjut:)

  • 155. iDris  |  November 18, 2012 at 22:02

    doraemon itu karakter abadi…

  • 156. Ivan Anugrah  |  November 27, 2012 at 17:14

    wah Nobita kalo udah besar lebih pintar dari Dekisugi ya :)

  • 157. Ivan Anugrah  |  November 27, 2012 at 17:22

    dulu nya Nobita di kelas juara 1 dari bawah nah sekarang mala juara 1 dari atas lalu kalo doraemon rusak Nobita besar nya gimana? terus kalo Nobita nya gak bertekat untuk betulin Doraemon gimana? eh tunggu kan ada kantong cadangan udah pake kain waktuv dah berezzzzzzzz

  • 158. Ivan Anugrah  |  November 27, 2012 at 17:25

    pantas saja selesai orang Fujiko F. Fujio nya udah capek!

  • 159. Ivan Anugrah  |  November 27, 2012 at 17:33

    gk mungkinlah di masa depan ada doraemon

  • 160. Johan  |  December 1, 2012 at 11:00

    Gila amat gue ampe nangis. Masuk. Akal sich
    Semoga Ada sambungannya. :) Dari org lain (-(-_(-_-)-_)-) Fujito.f fujio. Miss ou

  • 161. kenricksalvado  |  December 20, 2012 at 21:56

    alamaq blehlah nobita dan doraemon memang sahabat sejati
    and walaupun sdah lma tq bbicra dngan doraemon tetp aj nobita brusha untuk memprbaikinya….
    wow…, thanks.

  • 162. annisa  |  December 26, 2012 at 20:12

    yaduh ini cerita buat sya nangis hiks hiks hiks , antung ngak banjir , heheheh

  • 163. ezi  |  December 26, 2012 at 20:16

    gilak ceritanya nyentuh banget nih , ampe nangis sya , mudah-mudah an ada episode lagi aminnnnn……….

  • 164. icha  |  December 27, 2012 at 16:48

    hiks , hiks , hiks , ceritanya nyentuh banget , Jangan habis dulu ceritanya , yah

  • 165. keluargacapah1  |  December 27, 2012 at 20:26

    Sedih :cry:

  • 166. mariska  |  January 6, 2013 at 13:01

    nobita punya jenggot..:D

  • 167. Razi Agazali  |  January 16, 2013 at 14:31

    aku sika dora emon apa lagi komik nya aku suka sekaliiiiiiiiiiiiii sru deh

  • 168. Razi Agazali  |  January 16, 2013 at 14:56

    aku terharu denagan cerita ini rasanya aku ingin menangis
    aku ingin seperti nobita dan dora nemon

  • 169. hikme  |  February 11, 2013 at 13:54

    Dapet bangettttttttttttt dah……

  • 170. MIN YOGYAKARTA I  |  March 6, 2013 at 21:37

    bagus banget cerita dalam komik itu walaupun membuat terharu hehehe………..

  • 171. Komik | mojangayupuspa  |  March 15, 2013 at 19:58

    [...] July 22, 2009 at 08:24 170 comments [...]

  • 172. adadada  |  April 19, 2013 at 17:14

    kok doraemon tiba” ada kuping’a si, nice

  • 173. alif  |  May 10, 2013 at 15:22

    kenapa harus tamat,film bgus kok tamat,film yang kemaren yg ada robotnya bagus banget tuh,heppy ending

  • 174. wahyu mardian  |  May 10, 2013 at 16:14

    keren nobita hebat

  • 175. wahyu mardian  |  May 10, 2013 at 20:45

    doraemon kembali kayak episode 1 lagi waktu baru diciptakan

  • 176. Kevin Josia  |  June 17, 2013 at 14:06

    kevin josia:menurut saya sih ini asik tapi saya angap luar biasa baget yg kelihatan bodoh jadi pintar dan menjadi sebuah peneliti yang hebat ,saya suka semua episot doraemon

  • 177. putri  |  July 11, 2013 at 09:27

    klau doraemon ada d sini, aku akan rawat doraemon sebaaaaaik mungkin tpi kan itu tak memungkinkan

  • 178. @aadcynksmua  |  July 21, 2013 at 12:32

    kereeeen ,.,.,.
    nobita besarnya jadi profesor

  • 179. Ricky Young  |  August 17, 2013 at 16:43

    sedih ya
    mudah menyentuh hati

  • 180. Ricky Young  |  August 17, 2013 at 16:44

    mudah-mudahan doraemon ada ya di bumi amin ………….

  • 181. Ricky Young  |  August 17, 2013 at 16:46

    keren banget komik nya

  • 182. Ricky Young  |  August 22, 2013 at 20:45

    hahahaha
    lawak nobita jadi profesor padahal kecil tidak buat pr terlambat ke sekolah nilai ulangan 0 terus hebat haha

  • 183. repelita  |  August 30, 2013 at 17:13

    saya terharu baget cerita ini lho

  • 184. mboro54321@  |  September 30, 2013 at 20:34

    SHIZUKA suka sama NOBITA ya

  • 185. tia  |  December 28, 2013 at 10:46

    sedih bngt y

  • 186. fendy  |  December 30, 2013 at 03:15

    hai semua saya fendy,sya sangat terharu ngan cerita doremon tu terima kasih,tak sangka nobita berusaha orang nya,

  • 187. fendy  |  December 30, 2013 at 03:18

    dan tak sangka dia khwin ngn teman rapatnya sizuka,tapi dapat kah meraka mengualangi masa sewaktu kecil bersama doremon?kesiannya

  • 188. fendy  |  December 30, 2013 at 03:20

    sedih bangat kesudahanya,

  • 189. gk tau  |  January 30, 2014 at 10:43

    Coba doraemon serie baru

  • 190. gk tau  |  January 30, 2014 at 10:44

    Film doraemom yg di negri putri duyung ada nonton gk

  • 191. gk tau  |  January 30, 2014 at 10:45

    Profesor nobita di tokyo

  • 192. gadgetboi  |  January 30, 2014 at 10:54

    @Gk tau: Udah dong :mrgreen: yg terbaru yg di musium gadget

  • 193. nadifa fadila  |  February 2, 2014 at 08:29

    Seruuuu………
    sedih, rasanya campur aduk deh

  • 194. Arisman  |  February 13, 2014 at 17:02

    Doraemon bangkit lagi hore………………….

  • 195. sakti chidori  |  March 21, 2014 at 22:32

    mati kan tinggal edo tensei hehe

  • 196. novrl lover  |  April 2, 2014 at 21:47

    terharu banget bacanya,jadi pengen lihat filmnya

  • 197. Gumball Watteerson  |  April 9, 2014 at 00:43

    -,- Sedih Kali aku , kayak nobita jadi aku coba aku punya kucing seperti doraemon Hebat…… Kali aku

  • 198. meri wulandari  |  April 29, 2014 at 19:14

    gue terenyuh

  • 199. zahrapbr  |  May 8, 2014 at 12:05

    nanti doraemon ada akhirnya, film stand by me, tanggal 8 agustus, trailer nya bisa dilihat di youtube :(

  • 200. Andre_is_otaku_boy  |  August 4, 2014 at 14:27

    iahh aada 3D doraemon stand by me yang last movie T,T

  • 201. Valerie Amalinda  |  August 13, 2014 at 22:22

    Sedih 🙎 bgt ngebacanya

  • 202. gadgetboi  |  August 16, 2014 at 18:45

    Valerie Amalinda: semoga yg film nanti tidak sesedih ini … :mrgreen:

  • 203. Nindya  |  September 23, 2014 at 18:21

    Wah…. jadi terharu nih lihat endingnya…
    Tapi, saya sukanya Naruto bukan Doraemon hihihi…
    Sayangnya si Neji udah mati, hiks hiks hiks.. T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 62 other followers

translate this blog

Gadgetboi’s Blog

Tidak Mahu diklaim!

ubuntero

The Ubuntu Counter Project - user number # 29030

Lelaki sejati

Unduh Blankon

Download Sabily

Calender

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Recent Posts

Categories

Archives

How Many People lost here?

  • 266,797 people

Online…Online

IP
free counters
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Check Me IF I’m Online

Support This!

No Smoking
Counter Powered by  RedCounter

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 62 other followers

%d bloggers like this: